Simak! Cara Membuat Highlight Instagram dengan Mudah Untuk Kenang Ceritamu

by Viki
cara membuat highlight instagram

Seperti yang kita ketahui, Instagram adalah salah satu sosial media populer dengan banyak pengguna karena terus berinovasi menciptakan fitur-fitur menarik, salah satunya adalah highlight IG. Dan Sobat MEA perlu mengetahui cara membuat highlight Instagram yang ciamik dan mendatangkan banyak profil visit.

Mungkin Sobat MEA sudah pernah dengar atau bahkan menggunakannya. Tapi jika belum tahu, Soa=bat MEA bisa buka akun para selebgram atau siapapun yang aktif bermain Instagram. Di sana, Sobat MEA bisa menemukan berbagai jenis highlight yang bisa menjadi inspirasi untuk Sobat MEA ciptakan di profil Instagram mu sendiri.

Gabung Komunitas Bisnis Instagram MEA!

Pahami bagaimana strategi para pebisnis sukses meraup ratusan juta rupiah hanya dari Instagram. Full Bimbingan, Full Support. GRATIS!!!

Di mana sih letak Hightlight IG? Saat membuka profil seseorang di Instagram, Sobat MEA akan menemukan deretan stories berbentuk bulat yang biasanya berjumlah lebih dari satu. Nah, itulah yang bernama highlight IG.

Lantas, apa fungsinya? Bagaimana cara membuat highlight Instagram? Baik, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai highlight IG melalui penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Highlight Instagram?

Sobat MEA tentu telah memahami, kita bisa memanfaatkan IG Story untuk membagikan momen-momen yang berharga. Tapi masalahnya IG Story bisa hilang dalam wakitu 24 jam. Nah, fitur highlight IG bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Bisa dibilang, Highlight IG merupakan koleksi dari IG stories, semacam album foto. Sobat MEA bisa menyimpan stories ke highlight agar tidak hilang dalam waktu 24 jam dan tetap bisa dilihat oleh pengikutmu di lain waktu.

Gampang Cuan dari Iklan di Instagram!

Kembangkan akunmu lebih jauh lagi dengan pasang iklan di Instagram. Yuk, ketahui cara ngiklan yang cuan dan anti boncos hanya di sini!

Melansir laman Instagram, fitur ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017. Pada highlight tersebut, Sobat MEA juga bisa memberikan nama atau kategori sendiri agar akun IG lebih tertata rapi. Sementara letaknya sendiri ada di bawah tulisan Edit Profile.

Artikel Terkait  Cara Daftar dan Verifikasi Akun Google AdSense. Yuk Dapat Cuan dari Hobi~

Jika Sobat MEA ingin menciptakan highlight di Instagram, bisa melalui ikon tambah (+) dan tulisan “new”.  Lalu bisa membuat banyak highlight dengan isi berbagai story.

Cara Membuat Highlight di Instagram

Adapun kegunannya, ternyata tidak hanya untuk kenang-kenangan, loh. Lebih dari itu, highlight IG juga bisa berfungsi sebagai media promosi, di mana bisa berisi story promosi produk yang pernah Sobat MEA posting. Hal ini tentu sangat bermanfaat terutama bagi pebisnis, dan akun tersebut merupakan akun bisnis.

Lantas mengenai cara membuatnya, ada dua cara yang bisa dilakukan Apa saja?

Highlight IG dari Story Baru

Berikut langkah-langkah untuk membuat highlight di Instagram dari story yang baru saja terupload:

  1. Buka aplikasi Instagram di hp mu.
  2. Lalu klik ikon profil untuk membuka storryyang sedang tayang.
  3. Pilih tombol Highlight yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Selanjutnya, tambahkan story tersebut ke highlight yang tersedia atau highlight baru.
  5. Sobat MEA bisa menambahkan judul pada highlight yang baru tersebut.
  6. Selesai!

Mau Lebih Cuan dari Jualan di IG?

Yuk, kerja bareng tim manajemen sosmed yang hebat dari MEA! Kami akan bantu segala kebutuhan promosi di Instagram secara maksimal tanpa bikin kamu kerepotan!

Highlight IG dari Story yang Sudah Ada

Berikut langkah-langkah untuk membuat highlight di Instagram dari story yang sudah ada:

  1. Buka aplikasi Instagram di hp mu.
  2. Lalu pilih menu Profil.. Lalu klik ikon Garis Tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu Archive yang berbentuk bulat.
  4. Selanjutnya pilih menu Stories Archive. Di situ, Sobat MEA akan terlihat stories yang pernah Sobat MEA bagikan.
  5. Buka story yang ingin Sobat MEA masukan ke dalam highlight, klik Highlight yang ada di pojok kanan bawah.
  6. Terakhir, masukan ke highlight yang sudah ada atau buat highlight baru.
  7. Sobat MEA juga bisa menambahkan judul highlight.
  8. Selesai!
Artikel Terkait  Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Demikian uraian dari kedua cara membuat highlight Instagram yang mudah untuk Sobat MEA lakukan. Nah setelahnya, Sobat MEA bisa loh menambahkan cover untuk mempercantik tampilan di profil. Pastikan Sobat MEA sudah menyiapkannya dan bisa pilih dari galeri. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment