5 Cara Membuat Konten TikTok Shop yang Menarik untuk Anak Muda

by Fanny
Cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda

TikTok adalah aplikasi yang digunakan mulai dari anak-anak hingga pengguna yang sudah lanjut usia. Namun penggunanya sendiri sebagian besar adalah anak-anak muda yang aktif membuat konten atau sebagai penonton saja. Tentunya hal ini tidak boleh Sobat MEA lewatkan sebagai pebisnis online dan harus tahu bagaimana cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda.

Seperti kita ketahui bersama, anak-anak muda ini selalu menemukan inovasi dan tren baru setiap harinya. Nggak mengherankan kalau di TikTok, hal-hal yang trending dan FYP selalu cepat berganti. 

Jika anak-anak muda ini merupakan potensi audiens dan calon pelanggan pada produk yang Sobat MEA jual, tentu Sobat MEA harus mengetahui bagaimana cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda.

Table of Contents

Pentingnya Membuat Konten TikTok Shop

buku tiktok shop

Perlukah membuat konten di TikTok ketika berjualan di TikTok Shop? Jawabannya adalah Sangat perlu! Membuat konten TikTok adalah salah satu cara paling efektif yang bisa Sobat MEA lakukan untuk mempromosikan produk. 

Apalagi Sobat MEA bisa langsung mencantumkan link produk pada konten tersebut sehingga pengguna yang menontonnya bisa langsung mengklik dan membeli produk yang dipromosikan. Singkatnya, menggunakan konten adalah bagian dari cara sukses berjualan di TikTok Shop.

Mengingat pengguna TikTok yang sebagian besar adalah anak muda, Sobat MEA bisa memanfaatkan hal ini sebagai salah satu target pasar pada produk yang dijual. Untuk itu, Sobat MEA perlu mengetahui cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda dan juga selalu up to date terhadap tren yang ramai di TikTok. 

Cara Membuat Konten TikTok Shop yang Menarik untuk Anak Muda

Jualan di TikTok Shop masih gitu-gitu aja?
Gabung ke komunitas aja dan belajar cara jualan di TikTok Shop yang paling efektif dari ahlinya. Gratis!
  1. Konten edukasi.
  2. Testimoni produk.
  3. Unboxing produk.
  4. Konten A Day in My Life.
  5. Konten OOTD.
  6. Konten behind the scene.
  7. Konten Life at.
  8. Membahas topik yang sedang tren
  9. Tips dan trik.
  10. Konten Trivia.

Setelah mengetahui 10 jenis konten yang dapat menarik perhatian anak muda, saatnya kita membahas 5 cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda beserta beberapa jenis konten yang bisa diterapkan. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja poin-poinnya di bawah ini!

1. Prioritaskan Membuat Konten Tips dan Trik

Selain menarik untuk ditonton, konten berupa tips dan trik ini bisa memberikan manfaat untuk penontonnya. Misalnya saja Sobat MEA menjual perlengkapan olahraga dan target pasarnya adalah orang-orang yang ingin memulai berolahraga. Maka Sobat MEA bisa membuat konten berupa tips dan trik agar tidak malas berolahraga, atau tips dan trik memilih peralatan olahraga untuk di rumah, atau tips lainnya seputar olahraga untuk pemula.

2. Jangan Lupa Membuat Konten Unboxing Produk

cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda

Membuat konten unboxing adalah cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda berikutnya yang bisa Sobat MEA coba. Mungkin konten ini akan terkesan sederhana atau biasa saja. Padahal dengan eksekusi yang tepat, konten ini akan menarik banyak perhatian, loh!

Dengan membuat konten unboxing, Sobat MEA juga menunjukkan bagaimana pengemasan produk yang dilakukan. Sobat MEA bisa menunjukkan bahwa produk dikemas dengan baik dan aman, sehingga kualitasnya tetap terjaga sampai tujuan.

3. Berikan Pengetahuan Produk dengan Konten Tutorial

Cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda ini tidak hanya bisa diterapkan pada peralatan saja, namun bisa Sobat MEA gunakan untuk produk lain seperti makanan. Contohnya saja Sobat MEA menjual baso aci instan, nah Sobat MEA bisa membuat konten tutorial yang menunjukkan cara memasaknya dari awal hingga akhir. Ketika pengguna melihat bahwa cara memasaknya sangat mudah dan hasilnya bikin ngiler, maka mereka akan tertarik untuk membeli produk Sobat MEA dan mencobanya sendiri.

4. Bahas Topik Terkini

cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda

Salah satu ketakutan anak muda jaman sekarang adalah FOMO, yaitu Fear Of Missing Out, atau ketakukan akan ketinggalan sesuatu. ‘Sesuatu’-nya ini biasanya adalah tren atau topik hangat terkini. Untuk itu sebagai penjual, Sobat MEA juga harus bisa mengikuti apa yang sedang ramai diperbincangkan oleh anak muda agar lebih mudah dalam melakukan cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda.

Menyampaikan informasi terkini memang penting, tapi pastikan info yang Sobat MEA berikan adalah informasi yang nyata, sehingga Sobat MEA tidak akan menyebarkan informasi yang salah. Susun juga skripnya terlebih dahulu agar Sobat MEA bisa menyampaikan informasi dengan lebih menyenangkan untuk didengarkan.

5. Contek Video yang Trending

Cara membuat konten TikTok Shop yang menarik untuk anak muda selanjutnya adalah dengan membuat ulang konten yang sedang viral. Agar lebih menarik, Sobat MEA bisa membuat versi parodinya sambil menyelipkan produk sendiri. Dengan begitu, konten yang dibuat pun akan menjadi unggahan yang menghibur .

You may also like

Leave a Comment