Cara Membuat Kualitas Video Menjadi HD yang Praktis. Mudah!

by Viki
cara membuat kualitas kualitas video menjadi hd

Di era digital yang serba cepat ini, siapa sih yang tidak butuh video? Apalagi untuk promosi, video dengan resolusi tinggi atau high definition (HD) menjadi salah satu kebutuhan. Kita juga pasti butuh cara membuat kualitas video menjadi HD yang praktis dan cepat.

Tapi masalahnya terkadang kualitas HP yang digunakan tidak begitu tinggi. Sehingga kualitas hasil video tampak pecah, gelap, tidak stabil, blur, Bahkan file suara pun tidak terdengar jernih. 

Sebenarnya cara membuat video menjadi HD tidaklah sulit. Bahkan untuk video yang dihasilkan dari HP biasa sekalipun. Mengingat semakin banyaknya konten kreator TikTok Instagram yang tentu membutuhkan video full HD untuk melancarkan urusan bisnisnya. 

Ingin jadi content creator yang lebih kreatif?
Yuk, gabung komunitas kreator MEA! Saatnya jadi kreator dengan banyak ide brilliant serta bimbingan full dari mentor berpengalaman, GRATIS!!!

Memangnya mengapa video HD berperan penting dalam bisnis? Tidak lain dan tidak bukan agar penonton bisa menikmati video dengan kualitas jelas dan lebih jernih. Itulah mengapa beberapa platform terutama YouTube, menganjurkan para YouTuber untuk mengunggah video full HD dengan kualitas terbaik. 

Nah, bagi Sobat MEA yang belum mengetahui cara membuat kualitas video menjadi HD, MiMe akan bagikan informasi lengkapnya. Harap simak penjelasan di bawah ini!

Table of Contents

2 Cara Membuat Kualitas Video Menjadi HD

Jasa Pembuatan Video TikTok Profesional
Yup, bikin video HD tidak sesulit yang dibayangkan. Maka dari itu, konsultasikan pada tim pembuatan video MEA untuk hasil video terbaikmu!

Dalam hal ini, cara meningkatkan resolusi videonya menjadi lebih tinggi dengan resolusi 720p, 1080p, hingga 4K. Sementara cara membuat kualitas video menjadi HD sendiri bisa melalui situs web yang tersedia di Internet atau aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk mengubah format video melalui HP. Kedua cara tersebut tentu menjadi pilihan alternatif saat membutuhkan video berkualitas tinggi di manapun dan kapanpun. 

Lantas bagaimana cara meningkatkan kualitas video menjadi HD? 

1. Cara Membuat Kualitas Video Menjadi HD Tanpa Aplikasi

Jika Sobat MEA tidak ingin menggunakan aplikasi, yang bisa Sobat MEA lakukan adalah membuat video HD secara online menggunakan situs convert videos yang bisa diakses di perangkat.

Selain mengubah resolusi video, Sobat MEA juga bisa mengganti format dokumen, audio, dan sebagainya. Berikut langkah-langkah untuk mengubah resolusi video melalui situs Online Convert:

  1. Kunjungi situs Online Convert di sini.
  2. Pilih menu Video Converter. Tekan Select Target Format, dan pilih format video yang diinginkan.
  3. Klik Choose File dan klik Upload File. Sobat MEA juga bisa memasukkan link video yang ingin di ubah formatnya atau eksport video melalui Google Drive dan Dropbox.
  4. Selanjutnya tinggal atur resolusi video menjadi HD. Di situs ini, Sobat MEA juga bisa mengatur setting video lainnya.
  5. Pilih opsi Start Conversion untuk mengubah video menjadi HD.
  6. Jika proses konversi sudah selesai, silakan klik Download untuk menyimpan file video. 
  7. Selesai.

2. Cara Membuat Kualitas Video Menjadi HD di CapCut

Selain melalui situs web, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan HP untuk membuat video menjadi HD, alias dengan 1 cara meningkatkan meningkatkan kualitas video menjadi hd di Capcut. 

  1. Buka aplikasi Capcut yang telah di download.
  2. Pilih menu Proyek Baru di halaman awal.
  3. Setelah masuk ke lembar proyek, video yang ingin diubah resolusinya menjadi HD.
  4. Atur video sesuai kebutuhan melalui lembar proyek tersebut.
  5. Jika sudah selesai, klik Export Video untuk melihat hasilnya.
  6. Selesai!

Demikian informasi mengenai cara membuat kualitas video menjadi HD yang bisa MiMe sampaikan. Dengan cara tersebut, semoga dapat membantumu untuk menjadi semakin kreatif, serta memudahkanmu memiliki video yang lebih ciamik. Semangat!

You may also like

Leave a Comment