Cara Membuat Logo di Marketplace Anda

by fiqhi
cara membuat logo di marketplace

Cara membuat Logo di marketplace anda – Kalo anak desain melihat artikel ini pasti pada senyum miring, pasalnya banyak pengusaha yang meminta untuk dibuatkan sebuah logo, tapi kadang mintanya ya setengah harga, harga nego, bahkan gratisan. Capek deh.

Oleh karena itu, tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memberi paham kepada para pebisnis bahwa membuat logo bukan sekedar bikin garis atau lingkaran saja. Alias lebih dari sekedar itu.  Segera deh akan kami tunjukan bagaimana step-by step nya atau langkah demi langkah Cara membuat Logo di marketplace anda.  Tapi kalau kamu tertarik untuk membuat logo untuk produk kamu secara profesional. Jasa kami mungkin akan memudahkan.

Cara membuat Logo di marketplace anda

  1. Menentukan nama Toko

Ketika kamu mencari nama toko, kamu harus memperhatikan beberapa hal  sebelum memulai Cara membuat Logo di marketplace anda.

a. Menggunakan nama yang mudah diucapkan

Setelah memperhatikan pengucapannya Cara membuat Logo di marketplace anda akan jauh lebih mudah diingat, apalagi nama yang digunakan cukup unik. 

b. Pastikan mudah diingat

Kurang lebih Cara membuat Logo di marketplace anda selanjutnya membuat nama yang mudah diingat. Kalau mudah diingat otomatis orang-orang jadi sering mengucapkan, apabila mudah dihafalkan akan mudah diingat. 

c. Terdiri dari 2 – 3 kata saja

Jangan sampai terlalu panjang, berat dan orang-orang jadi susah melafalkannya coy alias, terlalu berat namanya. Kalau kamu mau buka toko online nanti ukuran list untuk merk aja panjang. Jadi selain bikin mudah diingat jadi lebih bikin hemat.

Jasa Optimasi Marketplace di Shopee dan Tokopedia

Ayo daftar di Jasa Optimasi Marketplace di Shopee dan Tokopedia dari Komunitas MEA, agar bisnis kalian semakin berkembang

3. Tentukan warna branding

Cara membuat Logo di marketplace anda yang paling penting adalah menentukan sebuah warna, kalau kamu menjual fashion wanita ya pilih warnanya yang sesuai dengan identitas wanita, kalau kamu menjual produk pria ya usahakan memberikan sebuah identitas pria.

Apa sih gunanya logo? Sebagai pengenalan identitas kamu, jadi upayakan memberikan tampilan yang berkesan.

Jangan lupa, kamu harus mengetahui dimana platform yang ingin kamu gunakan. Misalnya kamu ingin berjualan di Shopee. Nantinya logo yang sudah dibuat bisa kamu gunakan sebagai watermark untuk setiap produk yang dijual. Shopee menjadi platform pilihan untuk membantu kamu menambah penghasilan apalagi jika kamu bisa melakukan optimasi toko.

You may also like

Leave a Comment