4 Cara Membuat Price List di HP dengan Aplikasi Gratis!

by Fanny
cara membuat price list di HP

Salah satu strategi pemasaran yang dapat menghasilkan penjualan adalah dengan membuat price list. Meski hal ini sangat penting, masih banyak pebisnis yang belum tahu bagaimana cara membuat pricelist. Padahal ada cara membuat price list di HP yang cenderung sederhana.

Percaya tidak percaya, calon konsumen akan memilih untuk membeli produk yang sudah jelas harganya, sehingga mereka tidak perlu bertanya lagi mengenai harga kepada penjual ketika ingin melakukan pembelian. Karena itu, price list ini jadi hal yang sangat penting.

Perlu Sobat MEA catat, membuat price list ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan, loh. Sobat MEA perlu mempertimbangkan beberapa hal agar price list yang dibuat terlihat informatif dan tetap menarik. Belum lagi Sobat MEA harus menentukan harga yang paling menguntungkan.

Terlepas dari itu, nggak perlu khawatir. Sobat MEA tidak perlu menggunakan jasa desain grafis atau mengeluarkan banyak uang untuk membuat daftar harga, karena sekarang ada cara membuat price list di HP menggunakan beragam aplikasi gratis. yang bisa dimanfaatkan.

Apa itu Price List?

Mau belajar bisnis langsung dari ahlinya?

Yuk gabung ke komunitasnya secara gratis dengan klik di sini!

Sebelum memberikan beberapa tips dan cara membuat price list di HP, Sobat MEA harus tahu dulu apa itu price list. Jadi, price list adalah daftar produk beserta harga dan informasi lainnya mengenai suatu produk yang dijual. Seperti misalnya saja ketika Sobat MEA mendatangi suatu restoran atau rumah makan, pasti akan ada daftar menu beserta harganya bukan? Nah, itulah yang disebut dengan price list.

3 Tips Membuat Price List

Cara membuat price list di HP bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi desain gratis yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Namun sebelum itu, kami akan memberikan beberapa tips cara membuat price list di HP agar terlihat sesuai branding, menarik, dan menjual. Ini dia beberapa tipsnya:

1. Tentukan Font dan Warna

Price list yang baik bukan price list yang memiliki desain ramai atau banyak warna, namun price list yang baik adalah yang mudah untuk dibaca dan informatif. Akan percuma saja jika desainnya sudah keren namun tidak bisa memberikan informasi yang dibutuhkan karena sulit untuk dibaca.

Untuk itu, Sobat MEA perlu menentukan font yang tepat agar mudah untuk dibaca. Perhatikan juga ukurannya agar tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Pastikan juga warna font tidak menyatu dengan warna background agar lebih jelas dan mudah untuk dibaca.

2. Jelaskan Sedikit Mengenai Produk

Price list bisa hanya berisi nama produk dan harga saja. Namun tidak sedikit pula yang turut mencantumkan sedikit mengenai informasi produk seperti manfaat atau kegunaan produk tersebut. Tidak hanya itu saja, Sobat MEA juga bisa mencantumkan fitur produk untuk menarik perhatian pembeli.

3. Masukkan Harga Diskon

Konsumen akan lebih tertarik untuk membeli suatu produk ketika ada potongan harga. Jadi jika Sobat MEA ada diskon, wajib banget untuk mencantumkan harga asli dan harga potongannya agar konsumen dapat membandingkan harga asli dan harga diskon. Dengan begitu, konsumen akan langsung membeli produk karena mereka juga bisa berhemat.

3. Bandingkan dengan Kompetitor

Selain untuk membandingkan harga, Sobat MEA juga bisa membandingkan desainnya. Perbaiki sesuatu yang kurang dari price list mereka di price list yang Sobat MEA buat, jadi Sobat MEA bisa membuat daftar harga yang lebih baik dan lebih jelas.

5 Cara Membuat Price List di HP Lewat Beragam Aplikasi

Mau bikin Landing Page tapi nggak bisa ngedesain?

Tenang, ada template landing page yang bisa digunakan di Gowebin!

Setelah mengetahui pengertian dan tips-nya, sekarang saatnya kami membagikan cara membuat price list di HP dengan beberapa aplikasi yang bisa Sobat MEA coba di bawah ini. Yuk langsung simak aja langkah-langkahnya:

1. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh banyak pihak mulai dari anak kuliahan hingga pebisnis online untuk membuat desain menarik dan gratis. Ada banyak template Canva yang bisa langsung Sobat MEA pakai untuk cara membuat price list di HP. Untuk warna dan posisinya sendiri dapat Sobat MEA ubah sesuai dengan branding produk. Sobat MEA juga bisa mengganti font sesuai selera, loh!

2. Adobe Express

Aplikasi selanjutnya adalah Adobe Express yang merupakan salah satu layanan dari Adobe. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis template yang bisa Sobat MEA gunakan dan ubah dengan mudah. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini menyediakan template sesuai kategori kebutuhan, jadi Sobat MEA bisa mendapatkan template dengan lebih spesifik dan terlihat profesional.

3. Desygner

4. VistaCreate

VistaCreate adalah aplikasi yang cocok untuk pemula dalam dunia desain. Cara membuat price list di HP dapat Sobat MEA lakukan dengan mudah karena ada banyak template yang tersedia di sini. Dilengkapi dengan fitur BrandKit yang memudahkan Sobat MEA untuk untuk membuat logo, warna, font dan item khusus untuk keperluan brand.

Nah itu dia penjelasan lengkap mengenai cara membuat price list di HP, mudah dan cepat sekali, bukan? Mana aplikasi yang ingin Sobat MEA coba?

You may also like

Leave a Comment