Cara Membuat Status Berwarna di Facebook Lite. Mudah!

by Viki
cara membuat status berwarna di facebook lite

Di era media sosial yang terus berkembang pesat, Facebook juga terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur menarik. Maka tidak heran jika Facebook mendapatkan pengguna yang terus bertambah hingga miliaran orang di seluruh dunia. Terlebih kini halaman Facebook bisa dibuat dengan warna kesukaan melalui cara membuat status berwarna di Facebook Lite.

Hal ini tentu dikarenakan Facebook tidak ingin kalah dari media sosial populer lainnya seperti Twitter dan Instagram. Sebagai platform berjejaring yang biasa digunakan untuk membagikan postingan hingga memberikan komentar, para pengguna Facebook juga ingin menghiasi halaman Facebook menjadi terlihat lebih menarik, tidak hanya sekadar hitam putih. 

Dan salah satu cara agar halaman Facebook lebih cantik yaitu dengan menambah warna-warni pada status FB. Ini tentu efektif untuk menarik perhatian pengguna lain hingga membaca status.

Bagaimana? Penasaran, bukan? Melansir laman Liputan6, ada beberapa cara membuat status berwarna di Facebook Lite yang efektif menarik perhatian banyak audiens. Pastikan Sobat MEA telah install aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu.

Table of Contents

Cara Membuat Status Berwarna di Facebook Lite

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum memulai cara membuat status berwarna di Facebook Lite, pastikan Sobat MEA juga sudah memahami kode-kode warna dasar untuk mengubah warna tulisan. Setidaknya ada 5 kode warna dasar yang dapat menunjang pembuatan status yang unik ini:

Tapi ingat, kode-kode di atas menggunakan angka 0 (nol), bukan huruf O. Pastikan Sobat MEA memperhatikan kode warnanya dengan baik agar dapat mengganti warna tulisan dengan berhasil.

Jika sudah memahami kode-kode tersebut, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat status warna-warni:

  1. Ketikkan <fg=b0ff0000>Apa kabar? (tulisan berwarna merah) di kolom status Facebook.
  2. Atau ketikkan <fg=b055d3>Apa kabar? (tulisan berwarna pink).

Dengan begitu, status berwarna sudah berhasil dibuat. Sobat MEA bisa membuatnya juga dengan warna kesukaan sesuai kodenya. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna yang Tebal

Menariknya, Sobat MEA juga bisa kreasikan tulisan status dengan warna yang lebih tebal atau bold. Sobat MEA tetap menggunakan kode yang sama, hanya saja, tambahkan rumus <b> di belakang kode warna. Berikut contohnya:

  1.  <fg=b0ff0000><b>Apa kabar? (tulisan berwarna merah tebal)
  2. <fg=b055d3><b>Apa kabar? (tulisan berwarna pink tebal)

Cara Mengganti Warna Background Tulisan

GoWebin: Website Builder yang Siap Bikin Toko Online Lebih Asyik
Tanpa drama, tanpa lelah, pasti sat set, performa gercep!

Bukan hanya pada postingan statusnya saja, ternyata Sobat MEA juga bisa mengganti warna pada latar belakang tulisan di Facebook. Hanya saja, diperlukan rumus yang agak panjang untuk menambahkan warna background tersebut. 

Misalnya, Sobat MEA ingin menulis “Semangat hari ini” dengan tulisan berwarna biru dengan background berwarna pink. Maka berikut rumus untuk menambahkannya: 

<bg= b0ba55d3><fg= b00000ff><b>Semangat hari ini

Mulai dengan tulis rumus background terlebih dahulu, lalu rumus warna tulisan, dan ikuti dengan kata yang ingin diubah warnanya. Tentu saja Sobat MEA bisa membuatnya dengan kombinasi warna-warna dasar di atas, ya!

Kode-Kode Warna Lain Untuk Status Facebook

1. 00ffff untuk warna tosca.

2. 0000a0 untuk warna biru tua.

3. 800080 untuk warna ungu.

4. Ff00ff untuk warna magenta.

5. Ffffff untuk warna putih.

6. 808000 untuk warna olive atau hijau lumut.

7. 800000 untuk warna maroon.

8. A52a2a untuk warna coklat.

9. 808080 untuk warna abu-abu.

10. Ffa500 untuk warna orange.

Demikian panduan terkait cara membuat status berwarna di Facebook Lite. Hal ini tentunya dapat membuatmu lebih kreatif di media sosial terutama Facebook. Terlebih untuk bisnis, ini terbukti efektif lho dalam menarik audiens yang lebih banyak. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment