10 Cara Membuat Video Animasi di CapCut. Animator Merapat!

by Viki
cara membuat video animasi di capcut

Seiring perkembangannya, pembuatan video juga lebih praktis dan bisa dilakukan secara online saja. Termasuk untuk pembuatan video Animasi 3D, kini bisa dilakukan melalu aplikasi CapCut. Tentunya proses akan lebih fleksibel lewat HP saja. Untuk itu, yuk pahami cara membuat video Animasi di CapCut di artikel ini!

Table of Contents

Apakah Bisa Membuat Video Animasi di CapCut?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali aplikasi edit video yang bertebaran di aplikasi Google Play Store termasuk CapCut. Penggunaannya semakin praktis saja karena memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Juga karena bisa dipasang di HP, lantas kita bisa mengedit video dimana saja dan kapan saja. 

Popularitas CapCut ini tentu tidak lepas dari berbagai fitur kemudahan yang dimilikinya, membuat banyak orang yang menggunakan CapCut untuk mengerahkan kreativitasnya. 

CapCut juga memiliiki banyak template efek yang unik dan lucu sesuai kebutuhan. Beberapa filter atau efek tersebut dapat membuat tampilan video semakin kreatif, menarik, dan luar biasa. 

Salah satu efek populer yang kerap digunakan oleh kreator yaitu kartun 3D. Dengan efek ini, pengguna bisa membuat tampilan video terlihat seperti kartun 3D. Sobat MEA hanya perlu satu kali klik dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menampilkan kartun 3D di videomu. 

Tapi bagaimana sih tampilan dari kartun 3D? Pastikan Sobat MEA bisa melakukan cara membuat video animasi di CapCut untuk mewujudkan dan melihat kartun 3D versi videomu sendiri. 

Artikel Terkait  4 Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Download Gambar & Cara Mengatasinya

Cara Membuat Animasi 3D di CapCut

Sebenarnya cara membuat animasi 3D di CapCut sangatlah mudah. Sobat MEA hanya perlu menyiapkan aplikasi CapCut versi terbaru untuk dapat menikmati efek yang unik ini. Melansir laman CapCut, berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

  1. Buka aplikasi CapCut di HP.
  2. Pilih menu + Proyek Baru dan buka folder Video, pilih satu atau beberapa video yang ingin diberikan efek kartun 3D.
  3. Setelah itu, klik tombol Tambah.
  4. Tekan salah satu video yang dipilih, lalu pilih folder Gaya
  5. Selanjutnya silakan cari dan pilih efek Kartun 3D.
  6. Tunggu hingga proses pengubahan video selesai, kemudian video tersebut menjadi tampilan 3D. 
  7. Jika sudah selesai, klik Centang di pojok kanan bawah untuk menyimpan efek tersebut di videomu.
  8. Sobat MEA bisa mengulangi langkah-langkah di atas untuk mengubah video lainnya menjadi tampilan kartun 3D. 
  9. Atau klik ikon Export untuk langsung menyimpan video tersebut ke galeri HP. 
  10. Selesai!

Jadi begitulah tutorial mengenai cara membuat video animasi di CapCut. Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Hal ini tentunya dapat memudahkanmu membagikan berbagai video kreatif yang unik dengan versi yang lain. Bahkan ini cocok bagi Sobat MEA pencinta anime yang ingin menciptakan kartun 3D versimu sendiri. Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment