5 Cara Membuat Video CapCut Aesthetic yang Mudah. Simak!

by Viki
cara membuat video capcut aesthetic

Tahu nggak sih? Kini Sobat MEA bisa membuat video yang aesthetic dengan mudah menggunakan CapCut? Sebagai aplikasi video editor yang fleksibel, CapCut terus menawarkan kemudahan untuk menciptakan karya kreatif, termasuk cara membuat video CapCut aesthetic. Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel ini!

Sobat MEA tentu menyadari bahwa video aesthetic telah menjadi kebutuhan media sosial seperti Instagram dan TikTok. Hal ini dikarenakan kemampuan video dalam menjangkau audiens yang luas, membantumu memaksimalkan branding dengan mudah.

Video yang menarik juga penting untuk meningkatkan engagement akun media sosial. Dengan performa yang baik, bisnismu juga otomatis akan dianggap kredibel dan terpercaya. Itulah mengapa pengguna perlu bantuan aplikasi edit video seperti CapCut untuk menyempurnakannya. 

Lantas bagaimana cara membuat video CapCut aesthetic? Tenang, MiMe akan menjelaskan tutorialnya secara lengkap di bawah ini!

Table of Contents

Cara Membuat Video Capcut Aesthetic

Yuk jadikan video aesthetic milikmu cepat viral lewat MCN TikTok MEA!
Dapatkan berbagai keuntungannya mulai dari kolaborasi yang potensial hingga bimbingan dari ahlinya~

Sebenarnya untuk mengedit video melalui CapCut sangatlah mudah, termasuk video yang terlihat aesthetic. Di dalamnya, Capcut juga menawarkan berbagai fitur dan tools yang user friendly. Bahkan Sobat MEA bisa menghapus watermark, membuat video tanpa template, hingga membuat video transisi yang halus. 

Selain itu, Sobat MEA juga bisa mengatur saturasi, kecerahan, tone warna, hingga kontras dalam video. Hal ini tentu sangat mendukungmu untuk menciptakan video yang menarik. Untuk itu, berikut langkah-langkah mengenai cara membuat video CapCut aesthetic dengan mudah, antara lain:

1. Pilih Menu New Project (+)

Pertama-tama, pastikan aplikasi CapCut sudah diinstal di perangkatmu. Kemudian, masuk ke aplikasi dan pilih menu New Project atau ikon Plus (+) untuk mengimpor video dari file.

2. Masukkan Audio yang Sesuai

Yuk kepoin berbagai tips n trick bikin video aesthetic!
Dengan gabung bareng creator dan mentor berpengalaman di Komunitas MEA~

3. Sesuaikan Audio dengan Video

Setelah itu, silakan sesuaikan audio dengan video yang dibuat. Jika ingin audio dari video asli nggak terdengar, Sobat MEA bisa gunakan tools Mute. Ini akan membuat audio terdengar lebih bersih tanpa ada suara yang mengganggu dari audio sebelumnya. 

4. Tambahkan Efek Pada Video

Perlu diingat, CapCut memiliki banyak fitur efek aesthetic yang bisa digunakan. Sehingga Sobat MEA bisa menambahkan efek, filter, sticker hingga tulisan sesuai keinginan pada video

Di samping itu, ada berbagai rumus atau preset untuk menjadikan filter CapCut terpasang dengan sempurna dalam video tersebut. Adapun untuk filter CapCut aesthetic yang mungkin Sobat MEA butuhkan, bisa dilihat di sini

5. Eksport Hasil Video

Jika sudah selesai membuat video dan hasilnya sesuai keinginan, Sobat MEA bisa menyimpannya dengan mengeklik tombol Unduh atau ikon Tanda Panah di pojok kanan atas. Silakan tunggu proses export selesai dan video akan tersimpan di galeri HP. 

Selesai! Dengan begitu cara membuat video Capcut aesthetic sudah berhasil. Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Dengan tutorial ini, tentunya bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mempercantik tampilan media sosial hingga meningkatkan eksistensinya. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You may also like

Leave a Comment