Cara Membuat Video TikTok Lucu di Capcut yang Bikin Auto Ngakak. Cobain!

by Viki
cara membuat video tiktok lucu di capcut

Sobat MEA pasti suka menonton video lucu di TikTok, bukan? Tidak hanya menghibur, video lucu ini dapat memberikan kesegaran bagi pikiran. Tidak heran jika jenis video ini diincar oleh banyak orang ketika membuka aplikasi TikTok. Untuk itu, pastikan Sobat MEA memahami cara membuat video TikTok lucu di Capcut untuk menciptakan kreasi terbaik dengan mudah. 

Terlebih, Capcut memiliki fitur Capcut funny video yang memungkinkan pengguna membuat berbagai video lucu dengan menambahkan efek, keterangan, hingga musik yang menghibur. Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan panduan mengenai cara membuat video TikTok lucu di Capcut yang cepat ramai. 

Table of Contents

Apa Itu Video TikTok Lucu?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Melansir laman Capcut, video lucu di TikTok merupakan video dengan kategori yang luas dan dapat dinikmati oleh segala jenis niche. Jika sebelumnya, TikTok dikenal sebagai aplikasi kumpulan video dance dan lypsinc, kini TikTok justru menghadirkan berbagai video hiburan lainnya seperti Meme Video, Sandiwara, Lelucon, Funny Challenge, dan masih banyak lagi. 

TikTok juga mewadahi berbagai jenis humor penggunanya sepert slapstick, situasional, satir, permainan kata, dan lain-lain. Karena TikTok memang membebaskan penggunanya untuk berkarya dan menikmati konten apapun selama tidak melanggar kebijakan. 

Tapi ingat, selera humor itu subjektif. Tidak semua orang akan bereaksi yang sama dengan sesuatu. Sehingga pastikan Sobat MEA telah mengenali target audiens dan mengetahui apa yang dapat membuat mereka tertawa di TikTok. 

Cara Buat Video TikTok Lucu di Capcut

1. Atur Set Up Video

Ketika Sobat MEA akan menciptakan video lucu, ada elemen-elemen penting yang perlu dipersiapkan, termasuk persiapan lelucon yang akan dihadirkan. Dalam hal ini, penting untuk memahami apa yang disukai oleh penonton. 

Pastikan Sobat MEA mengatur set up dengan cepat, tapi tidak bertele-tele. Siapkan konsep hiburan yang langsung tersampaikan agar lelucon dapat langsung ditangkap oleh audiens.

Sobat MEA juga bisa mengatur tampilan video lebih lanjut dengan menggunakan banyak Capcut seperti stiker untuk meningkatkan suasana hati yang buruk, menyelipkan audio animasi yang relevan, menambahkan efek mimik wajah, atau hal-hal lainnya. 

2. Lakukan Pendekatan Konten

Kedua, Sobat MEA perlu melakukan pendekatan sebagai antisipasi. Artinya, Sobat MEA perlu mengenali karakteristik audiens pada reaksinya terhadap video yang dibagikan.

Pastikan video yang dibuat dapat menangkap lelucon yang Sobat MEA berikan. Selain isi konten, Sobat MEA juga bisa menyertakan berbagai unsur lain seperti sticker atau preset template yang dapat mendukung kelucuan tersebut. 

3. Tambahkan Efek Khusus

untukk menampilan video yang lebih menarik, Sobat MEA bisa mengeditnya dengan efek khusus untuk menarik lebih luas lagi. Misalnya, sound “Wow!” atau “Whooosh” yang lucu. Pastikan Sobat MEA menggunakannya dengan bijak agar tidak terkena pelanggaran. 

Sobat MEA juga bisa menggunakan efek lainnya seperti “kartun boing,” “bubble popping,” dan “kartun bouncing“. Ini penting untuk menambah gaya lucu pada videomu. 

4. Rekam Reaksi Lawan (Jika Dibuat Berdua)

Tapi pastikan Sobat MEA memang bisa menciptakan suatu reaksi lucu kepada lawan yang Sobat MEA ajak. Sobat MEA harus membiarkan reaksi target memandu teknik pembuatan videomu.

5. Gunakan Format yang Sesuai

Setiap platform memiliki spesifikasi format masing-masing. Sehingga Sobat MEA perlu memperhatikan kualitas video yang ditampilkan untuk meningkatkan peluang viral. 

Sobat MEA juga harus memperhatikan aspek rasio dan dimensi video yang direkomendasikan. Dengan begitu, video lucu yang Sobat MEA bagikan akan nyaman untuk ditonton. 

Capcut sendiri memungkinkanmu untuk menyesuaikan rasio aspek yang sesuai dengan platform TikTok hingga berbagi video langsung ke aplikasi TikTok. Bahkan Sobat MEA dapat mengekspor video dari berbagai resolusi hingga 4K (Ultra HD) di Capcut. Hal ini tentunya dapat mempertahankan resolusi berkualitas tinggi bahkan setelah video tersebut diedit.

Nah, itu dia beberapa tips n trick sebagai cara membuat video TikTok lucu di Capcut. Tapi ingat, niche juga perlu dipertimbangkan untuk meningkatkan kesuksesan. Karena untuk views yang tinggi, video harus tepat sasaran. Jika niche saja tidak sesuai, bisa jadi mereka yang menemukan videomu, tidak akan menontonnya sampai habis dan tidak menjadi viewers. Jadi, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment