2 Cara Membuat Voucher Toko di Shopee dan Cara Menempatkannya!

by Husna Rahman
cara membuat voucher toko di shopee

Salah satu hal yang membuat banyak orang berminat jualan di Shopee adalah tersedia fitur-fitur menarik bagi penjual. Terlebih lagi, fitur-fitur gratis dari Shopee ini bisa membantu para seller menjual produknya dengan cepat. Salah satu fitur yang digunakan adalah dengan cara membuat voucher toko di Shopee.

Sobat MEA yang pernah berbelanja lewat Shopee pasti sudah nggak asing dengan voucher toko. Setiap toko-toko yang aktif umumnya menggunakan voucher toko untuk memancing para pembeli untuk berbelanja. Nah perlu Sobat MEA ketahui bahwa voucher toko ini bisa dibuat oleh para seller itu sendiri. Pertanyaanya, bagaimana sih cara membuat voucher toko di Shopee?

Table of Contents

Apa itu Voucher Toko Shopee?

Mau dapat komisi Shopee Affiliate sampai 30%?
Saatnya gabung ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Sebelum masuk pada cara membuatnya, Sobat MEA harus mengetahui dulu apa itu voucher toko Shopee. Menurut laman resmi Shopee, voucher adalah fitur promosi yang ada pada Seller Centre dan aplikasi Shopee yang memungkinkan Sobat MEA mengatur berbagai paket diskon Shopee

Menariknya, Sobat MEA bisa membuat voucher toko yang berlaku untuk semua produk toko atau hanya untuk voucher produk yang berlaku untuk beberapa produk tertentu. Jadi, Sobat MEA bisa mengatur voucher sesuai keinginan dengan mudah dengan melalui aplikasi atau Seller Center.

3 Manfaat Menggunakan Voucher Toko Saya

Mau belajar jualan di marketplace Shopee dari 0 sampai bisa?
Saatnya gabung di Komunitas Seller Marketplace MEA. GRATIS!

Sama seperti harga coret Shopee, voucher toko memiliki keuntungan dan fungsinya sendiri. Ada beberapa keuntungan dan fungsi fitur ini. Nah untuk lebih lengkapnya, Sobat MEA bisa menyimaknya lewat poin-poin di bawah ini.

1. Bebas Biaya Admin dan Layanan Shopee

Salah satu keunggulan dari fitur ini adalah bebas biaya admin Shopee. Penjual nggak akan terkena biaya tambahan apa pun untuk membuat voucher toko dan voucher produk. Sobat MEA hanya perlu membuatnya saja.

2. Meningkatkan Penjualan

Salah satu fungsi voucher juga adalah meningkatkan penjualan. Sobat MEA bisa meningkatkan minat pembeli dengan memberikan pilihan voucher yang variatif. Misalnya Sobat MEA memberi voucher toko untuk semua produk atau voucher produk untuk beberapa produk tertentu.

3. Meningkatkan Kunjungan Toko dan Produk

Manfaat terakhir adalah meningkatkan kunjungan toko dan produk Sobat MEA. Nah untuk memaksimalkan traffic menggunakan voucher, Sobat MEA harus menampilkan produk pada semua halaman. Misalnya tampilkan voucher pada halaman utama toko, halaman produk, halaman keranjang belanja dan tampilkan juga voucher saat melakukan Shopee Live.

2 Cara Membuat Voucher Toko Saya di Shopee

cara membuat voucher toko di shopee

Setelah mengetahui pengertian dan juga keuntungannya, sekarang kita akan masuk pada cara membuat voucher toko saya di Shopee. Nah berikut ini adalah tutorial membuat voucher toko di Shopee Yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Melalui Shopee Seller Centre

Lewat Aplikasi Shopee

  1. Pertama buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun Sobat MEA
  2. Pilih Toko Saya
  3. Selanjutnya pilih Promosi Toko
  4. Klik Voucher
  5. Pilih Buat Voucher Baru
  6. Isi dan lengkapi rincian voucher yang akan Sobat MEA tampilkan
  7. Terakhir, klik Simpan untuk mengkonfirmasi dan menampilkan voucher.
  8. Selesai. Kini voucher toko Sobat MEA sudah selesai.

Cara Menampilkan Voucher di Shopee Live dan Shopee Feed

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat voucher toko Shopee, Sobat MEA harus tahu bahwasannya voucher ini bisa ditempatkan di berbagai macam tepat. Mulai dari halaman toko sampai halaman produk. Selain itu, Sobat MEA juga bisa menampilkan voucher di Shopee Live dan Shopee Feed. Emang bagaimana caranya? Nah berikut adalah tutorial lengkapnya:

Menampilkan Voucher di Shopee Live

  1. Pertama masuk ke halaman Saya kemudian klik menu Shopee Live.
  2. Berikutnya isi rincian untuk melakukan live streaming sesuai keinginan dan klik Lanjut.
  3. Setelah masuk ke halaman live streaming, klik tombol Mulai Live Streaming.
  4. Setelah live streaming Shopee dimulai, Sobat MEA bisa klik icon voucher yang ada di bagian kiri bawah.
  5. Jika perlu dan dibutuhkan, Sobat MEA bisa mengatur fitur-fitur Shopee Live lain dari mulai Pin Komentar, Filter, Lelang, Tanya Penjual, Polling sampai Bonus Koin.
  6. Lalu Sobat MEA bisa pilih voucher yang ingin ditampilkan saat live streaming dan klik Tampilkan.
  7. Voucher yang dipilih akan muncul di halaman live streaming. Penonton bisa mengklaim voucher tersebut dengan batas waktu 30 detik terhitung setelah masuk live.
  8.  Selesai.

Menampilkan Voucher di Shopee Feed

  1. Pertama masuk ke halaman Feed kemudian klik icon +.
  2. Pilih Buat Postingan untuk mengupload konten di Shopee Feed.
  3. Langkah berikutnya adalah klik icon voucher di bagian kanan bawah layar untuk memasukkan voucher pada postingan.
  4. Lalu klik tombol Voucher untuk melihat voucher yang sudah Sobat MEA buat.
  5. Pilih voucher yang ingin ditampilkan lewat Shopee Feed.
  6. Voucher nantinya akan muncul di postingan Shopee Video atau Shopee Feed yang telah dibuat. Penonton konten nantinya dapat mengklaim voucher tersebut.
  7. Selesai.
Artikel Terkait  Algoritma Shopee Video: Begini Cara Kerja Serta 5 Tips Pentingnya!

Nah itulah 2 tutorial membuat voucher toko di Shopee dan cara menempatkannya di halaman toko, Shopee Feed dan Shopee Live. Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA yang sedang belajar dan merintis toko online di Shopee. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment