7 Langkah Mudah dalam Cara Membuka Banned Live di TikTok!

by Fanny
cara mulung koin TikTok Live

Cara membuka banned live di TikTok mulai dicari oleh banyak pengguna dan kreator TikTok karena tidak sedikit yang menyadari bahwa konten yang mereka buat melanggar ketentuan TikTok. Sedangkan fitur Live TikTok sendiri bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mempromosikan produk atau mendapatkan sticker yang bisa diuangkan.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan mengenai bagaimana cara membuka banned live di TikTok, penyebabnya, hingga tips agar fitur ini tidak diblokir lagi dari akun Sobat MEA. Penasaran? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu Fitur TikTok Live?

Mau live TikTok makin rame?
Gabung ke komunitas dan belajar langsung dari ahlinya tentang cara ningkatin views di TikTok, yuk. GRATIS!

Sebelum membahas tentang cara membuka banned live di TikTok, kami akan menjelaskan sedikit mengenai fitur Live TikTok terlebih dahulu. Seperti fitur live streaming pada aplikasi lainnya, Live TikTok adalah fitur yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk melakukan interaksi dengan audiens secara real time. Biasanya, fitur ini dimanfaatkan oleh para kreator untuk mempromosikan suatu produk atau sekedar menyajikan konten yang bisa Sobat MEA tonton secara langsung. Sebagai penonton, Sobat MEA juga bisa meninggalkan komentar hingga memberikan stiker untuk kreator.

Cara Membuka Banned Live di TikTok

Dapetin Komisi extra dari TikTok dan Shopee Affiliate dengan gabung MCN!
Nikmati komisi berlipat dan benefit lainnya dengan gabung MCN TikTok MEA dengan klik di sini!

Setelah mengetahui apa itu fitur Live TikTok dan manfaatnya untuk konten kreator, sekarang kami akan membagikan bagaimana cara membuka banned live di TikTok. Namun sebelum itu, Sobat MEA juga perlu mengetahui alasan dibalik fitur ini di banned atau ditangguhkan dari akun Sobat MEA. Perlu diingat bahwa TikTok memiliki ketentuan yang cukup ketat mengenai konten apa yang akan ditampilkan kepada audiens.

Seperti contohnya, TikTok melarang keras Live TikTok yang dilakukan oleh anak dibawah umur, konten yang mengandung kekerasan, melanggar hak cipta, konten yang mengandung unsur pornografi, dan konten lainnya yang menyalahi aturan TikTok. Jika Sobat MEA membuat konten yang tidak layak atau tidak sesuai dengan peraturan TikTok, maka fitur live akan terkena banned atau ditangguhkan dan tidak bisa Sobat MEA akses.

Tapi tidak perlu panik karena Sobat MEA bisa melakukan cara membuka banned live di TikTok dengan mengajukan banding ke pihak TikTok. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok pada perangkat Sobat MEA, kemudian masuk ke Profile akun dengan klik menu di sebelah kanan bawah.
  2. Setelah masuk ke halaman akun, klik tiga garis di kanan atas, kemudian pilih Settings and Privacy.
  3. Scroll ke bawah dan temukan menu Report a problem.
  4. Pada bagian bawah, klik Submit a report.
  5. Kemudian akan muncul kolom kosong yang bisa Sobat MEA isikan mengenai keluhan dan alasan mengapa Sobat MEA merasa bahwa pemblokiran tersebut tidak diperlukan.
  6. Lanjutkan dengan menyertakan bukti relevan berupa foto maupun video.
  7. Klik Submit untuk mengirimkan permintaan banding tersebut.
Artikel Terkait  Begini Loh 7 Cara Mengubah FYP TikTok Sesuai Keinginan. Ternyata Semudah Itu~

3 Tips Agar TikTok Live Tidak Kena Banned

cara membuka banned live di TikTok

Mudah sekali bukan untuk melakukan cara membuka banned live di TikTok? Namun bukan berarti Sobat MEA bisa seenaknya membuat konten lagi, ya. Untuk mencegah fitur live TikTok ditangguhkan lagi, Sobat MEA perlu melakukan beberapa tips di bawah ini agar tidak terancam fitur di banned bahkan akun ditangguhkan. Yuk simak!

1. Hindari Mengulangi Kesalahan yang Sama

Perlu diingat bahwa pihak TikTok tidak akan sembarangan menangguhkan fitur live tanpa alasan. Untuk itu, Sobat MEA perlu memperhatikan lagi ketentuan dari TikTok dan memastikan bahwa Sobat MEA tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Dengan begitu, tingkat kepercayaan TikTok terhadap akun Sobat MEA akan meningkat. Jadi, hindari membuat konten yang kontroversial dan melanggar ketentuan TikTok, ya!

2. Hentikan Penggunaan Aplikasi Pihak Ketiga

Penyebab fitur dan akun bisa mendapat banned permanen oleh TikTok adalah karena penggunaan aplikasi pihak ketiga yang ilegal seperti VPN atau aplikasi lainnya. Untuk itu, selalu pastikan bahwa Sobat MEA menggunakan aplikasi resmi yang hanya bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Dengan begitu, akun Sobat MEA akan lebih aman dan tidak terancam untuk ditangguhkan.

3. Buat Konten yang Lebih Baik

Jangan lupa untuk selalu membuat konten yang berkualitas. Konten ini bisa berupa konten tutorial, edukasi, atau konten menarik lainnya. Pastikan konten yang Sobat MEA buat mampu menarik banyak audiens sehingga bisa meningkatkan views dan engagement.

You may also like

Leave a Comment