7 Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis Tanpa Beli!

by Fanny
cara memperbanyak followers instagram otomatis

Memiliki banyak followers di Instagram adalah salah satu hal yang diinginkan oleh pebisnis. Hal ini membuat pebisnis semakin mudah untuk melakukan promosi dan menemukan target market yang sesuai. Karena itu, banyak orang yang mencari cara memperbanyak followers Instagram otomatis dan organik.

Kenapa sih perlu menambah followes Instagram dengan akun asli? Karena ini berhubungan dengan branding produkmu. followers Instagram yang banyak, Sobat MEA otomatis mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan calon konsumen. Sebelum membahas mengenai cara memperbanyak followers Instagram otomatis, yuk kepoin dulu kenapa punya banyak followers itu penting dan apa pengaruhnya untuk bisnis!

Table of Contents

Kenapa Perlu Memiliki Banyak Followers di Instagram?

Belajar bisnis untuk pemula hingga profesional
Dengan bergabung ke Komunitas seller sosial media MEA GRATIS!

Buat para pebisnis online yang masih menyepelekan jumlah followers di Instagram, pasti akan langsung berubah pikiran setelah mengetahui mengapa penting untuk menambah followers ribuan hingga jutaan di Instagram. Sebagaimana saat ini Instagram banyak digunakan untuk mempromosikan dan memasarkan suatu produk bisnis. 

Itulah mengapa Sobat MEA perlu menambah followers Instagram. Dengan memiliki banyak pengikut akun Instagram, Sobat MEA akan terkenal dengan lebih mudah. Kemudian banyak orang yang mulai mengenal produk yang dijual.

Sebenarnya ada banyak cara memperbanyak followers Instagram dengan mudah. Bahkan Sobat MEA dapat meningkatkan jumlah followers Instagram secara gratis melalui aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi tambahan. Nah, dalam hal ini, MiMe akan lanjutkan pembahasan ke bagaimana cara menambah followers Instagram secara gratis. Simak di bawah ini ya!

7 Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

cara memperbanyak followers Instagram otomatis

Setelah membaca uraian di atas, kini Sobat MEA jadi tahu kan pentingnya memiliki banyak followers untuk meningkatkan bisnis dan penjualan? Yuk langsung bahas cara menambah followers ig secara otomatis yang bisa Sobat MEA simak di sini!

1. Akun Instagram Dilarang Private

2. Lengkapi Profil

Hal kedua yang perlu Sobat MEA lakukan sebelum mencari pengikut baru adalah mengatur profil akun. Ini merupakan salah satu cara memperbanyak followers Instagram otomatis yang efektif. Gunakan username yang jelas. Pastikan juga bio akun IG jualanmu berisi informasi penting seperti email, website, atau nomor yang bisa dihubungi untuk pemesanan produk.

Selain itu, Sobat MEA juga perlu memasang gambar profil yang menarik. langkah ini penting untuk mendapatkan kesan pertama orang lain terhadap akun yang ingin Sobat MEA tunjukkan. 

3. Follow Akun Tokoh Terkenal

Ternyata follow akun tokoh terkenal seperti influencer, artis, YouTuber, bahkan sampai politikus menjadi salah satu cara memperbanyak followers Instagram otomatis, loh. Sobat MEA cukup mengikuti akun-akun tersebut dan mengikuti akun yang direkomendasikan oleh Instagram. Nggak lama lagi, akunmu akan difollow oleh pengikut mereka. 

Biasanya akun yang tertarik untuk mengikuti akun tokoh terkenal akan berada di posisi paling atas. Untuk mengikuti akun-akun terkenal dengan aman, follow setidaknya 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menit untuk melanjutkan mem follow akun Instagram lainnya. 

Ini dikarenakan dapat dianggap penambahan follower yang nggak wajar. Sehingga ini penting agar akunmu nggak di banned oleh Instagram. Kalau Sobat MEA nggak ingin following bertambah, silakan mengunfollow akun-akun tersebutdi kemudian hari. 

4. Share Postingan ke Sosmed Lainnya

Jangan hanya berhenti di Instagram. Sobat MEA bisa menarik followers baru dengan membagikan postingan yang ada di Instagram ke sosial media lainnya. Sobat MEA bisa share ke WhatsApp Status, Facebook, sampai Twitter.

Dengan begitu, kontenmu berpotensi dilihat oleh lebih banyak orang sekaligus memperluas jangkauan akun secara global. Sehingga followers akunmu dapat bertambah dari pengguna platform-platform tersebut. Tapi pastikan postingan yang dibagikan tampak menarik.

5. Mengunggah Konten di Waktu yang Tepat

Berbisnis di Instagram membuat Sobat MEA harus belajar seperti konten kreator. Karena nggak cuman membuat konten yang menarik saja, Sobat MEA juga harus mengunggah konten di waktu yang tepat secara konsisten.

6. Ikuti Trend Terbaru

Langkah selanjutnya untuk memperbanyak followers Instagram otomatis adalah dengan mengikuti trend terbaru. Pengguna Instagram cenderung mencari trend dan kalau konten yang Sobat MEA buat menarik, maka Sobat MEA bisa mendapatkan followers baru dengan otomatis.

Perlu diingat juga bahwa konten nggak harus selalu berupa jualan dan promosi. Sobat MEA bisa membuat konten edukasi. Contohnya, kalau menjual produk skincare, Sobat MEA bisa membuat konten mengenai tips merawat kulit, mencegah jerawat, kandungan skincare yang diperlukan setiap jenis kulit, dan konten edukasi lainnya.

7. Kolaborasi dengan Selebgram atau Kreator

Melakukan kolaborasi dengan selebgram atau kreator juga menjadi cara memperbanyak followers Instagram otomatis. Kalau Sobat MEA berkolaborasi dengan influencer, maka followers influencer akan penasaran dengan produk dan akun Sobat MEA. Sehingga mereka akan follow akun Instagram Sobat MEA, deh.

Dalam hal ini, Sobat MEA dapat meminta mereka untuk mereview produkmu atau mengajak mereka untuk membuat konten bersama yang menarik perhatian. Hal ini dapat disesuaikan dengan tema konten yang diterapkan. Tapi pastikan influncer yang dipilih memiliki minat dan niche yang sama dengan akun Instagram mu. 

Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis Melalui Aplikasi

Naikkan penjualan dengan iklan Instagram
Klik di sini dan kepoin Jasa Iklan Instagram dari MEA Digital Marketing

Rasanya tuh kayak Sobat MEA punya toko di pasar, terus pengen dapetin pembeli baru, tapi pintu sama jendela tokonya ditutup. Kira-kira bakal ada pelanggan baru yang tertarik buat dateng nggak? Nggak, kan? Nah itulah alasan kenapa akun Instagram Sobat MEA nggak boleh diprivate.

1. Real Followers & Likes via Tag

Pertama ada aplikasi Real Followers & Likes via Tag yang sudah memiliki lebih dari 5 juta pengguna Google Play Store. Aplikasi ini bahkan mendapatkan ulasan dan penilaian yang cukup bagus, yaitu 4,9 dari 5. Bukan hanya menambah followers. Sobat MEA pun dapat menggunakan berbagai quotes dan tags pada bagian caption untuk menarik perhatian audiens. Sebagaimana postingan Instagram akan direkomendasikan pada lebih banyak pengguna ketika menggunakan hashtag yang tepat.

 2. Pengikut.id

Selain aplikasi, Sobat MEA juga dapat menggunakan situs web untuk memperbanyak jumlah pengikut di Instagram. Salah satunya yaitu situs pengikut.id. Adapun cara menggunakannya, Sobat MEA cukup membuka situs ini, kemudian login ke akun Instagram yang dituju, dan pilih opsi gratis. Tenang saja, pengikut.id sendiri dapat menjamin privasi dan keamanan pengguna.

3. Get Real Followers Fast Likes

Sama seperti aplikasi pertama, aplikasi Get Real Followers Fast Likes ini juga dapat membantumu membuat caption yang ciamik untuk menambah followers dan likes di akun IG. Karena tagar saja nggak cukup kalau tanpa caption yang ciamik. 

4. Gogram.id

Selanjutnya ada Gogram.id yang juga dikenal ampuh untuk menambah jumlah followers. Ada berbagai pilihan layanan pada situs web ini, mulai dari penambahan jumlah followers, likes, comments, video views, story views, IGTV views, hingga reels views. 

5. Baobaz.com

Ingin followers Instagram bertambah tanpa ribet? Sobat MEA dapat memanfaatkan situs Baobaz. Bahkan Sobat MEA dapat memilih berapa banyak followers yang diinginkan. Caranya cukup buka situs web tersebut lalu masukkan nama akun Instagram, pilih jumlah followers tambahan yang diinginkan, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Nah itulah cara memperbanyak followers Instagram otomatis baik tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi tambahan yang bisa Sobat MEA coba. Semoga saja artikel ini bisa membantu toko Sobat MEA mendapat followers serta traffic sehingga meningkatkan penjualan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment