Ingin Cepat Cuan? Ikuti Cara Mempercepat Monetisasi Channel YouTube Ini!

by Viki
cara mempercepat monetisasi YouTube

Siapa sih yang tidak tahu YouTube? Platform video raksasa milik Google yang sudah lama digandrungi. Pasalnya selain sebagai media hiburan, YouTube juga bisa dijadikan media penghasil cuan dalam skala besar melalui fitur monetisasi. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui cara mempercepat monetisasi YouTube. 

Seperti yang kita ketahui, siapapun bisa memonetisasi YouTube untuk meraup penghasilan tambahan. Bahkan melalui fitur monetisasi ini, bisa dijadikan sumber penghasilan utama mengingat hasilnya tidak main-main. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya, karena ada syarat tertentu yang wajib dipenuhi.  

Gabung Komunitas YouTuber MEA!

Jika kamu YouTuber pemula yang ingin lebih cuan dari YouTube. Di komunitas ini, kamu akan dapat berbagai ide konten ciamik, hingga bimbingan khusus. GRATIS!!!

Tapi meski syarat sudah terpenuhi pun belum tentu channel mu mendapatkan monetisasi yang langsung aktif. Hal inilah yang kemudian menjadi keluhan pada kreator. Mereka kebingungan saat sudah pengajuan monetisasi tapi tidak kunjung di setujui. 

Eits, tenang, Cara mempercepat monetisasi YouTube sebenarnya tidak perlu anjuran khusus. Melainkan pengalaman-pengalaman pribadi. Dalam hal ini, artinya memonetisasi YouTube perlu proses dan juga harus selalu memuaskan penonton. 

Meski demikian, bukan berarti channel mu tidak bisa di monetisasi sama sekali. Bahkan ada kok cara khusus agar channelmu cepat di setujui pengajuan monetisasinya. Memangnya bagaimana? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Cara Agar Channel YouTube Cepat di Monetisasi

cara membuat channel youtube di hp menghasilkan uang

Yup, ada cara atau trik agar channel YouTube cepat di monetisasi. Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan:

Membangun Popularitas Channel

Hindari Sub4Sub

Jika ingin membuat channel youtube dapat menghasilkan uang, sebaiknya hindari sub4sub karena selain membahayakan channel youtube, hal ini memungkinkan channel youtube akan di banned oleh youtube karena melakukan pelanggaran bisa di anggap spam.

Ingat, YouTube merancang algoritma sedemikian rupa untuk memantau semua aktivitas pengguna terutama content creator, seperti menonton, like, share dan klik video rekomendasi YouTube. Sub4Sub sangat mudah di rekam maupun di ketahui pihak YouTube.

Ingin Jadi YouTuber Terkenal?

Ketahui dulu strategi bikin konten keren ala YouTuber sukses ini! Karena mereka ngonten gak cuman ngonten, tapi pake tips n trick khusus. 100% Daging!

Hindari Promote View4View

Sama seperti Sub4Sub, penggunaan view4view juga melanggar kebijakan komunitas YouTube. Sehingga jika Sobat MEA mencoba view4view, maka siap-siap channel mu di banned, bukan di monetisasi oleh pihak YouTube. 

Perlu diketahui, semua pengunjung yang datang di channel mu di catat oleh YouTube. Termasuk sumber eksternal, menunjukkan dari mana viewers datangnya dan berapa persen viewers menonton video di channel mu. YouTube memantau semuanya. 

Maka jika Sobat MEA bertujuan ingin memonetisasi channel YouTube, jangan sekali-kali menggunakan view4view. Karena YouTube menganggapnya sebagai upaya pencurangan. 

Jangan Lakukan Reuploader

Jika Sobat MEA melakukan reuploader, bisa dipastikan YouTube tidak akan menyetujui pengajuan monetisasi-mu. Hal ini karena Reuploader termasuk pelanggaran hak cipta. Selain itu, tidak akan membuat dirimu berkembang dan di anggap tidak pernah membuat konten yang kreatif. Ingat, YouTube menuntut kreatifitas.

Contohnya video yang menggunakan musik orang lain, video cover lagu, atau memodifikasi penggalan video orang lain dari YouTube. Video semacam ini diperbolehkan asal menyertakan sumbernya. 

Ngonten Gak Pake Panik, Traffic Cepat Naik dengan Ilmu Ini!

Konten keren saja tidak cukup. Kamu juga perlu tahu ilmunya untuk bikin traffic naik terus, agar cuan gak pernah tergerus! Yuk, pelajari di sini!

Jangan Mengupload Video Berupa Slide Foto

Bagi pihak YouTube, video ang hanya menampilkan slide foto saja tidak berguna dan tidak sesuai dengan pengiklan manapun. Oleh karena itu, jika ingin menunjukkan video slide foto, pastikan Sobat MEA sertakan keterangan jika ingin memonetisasi channel mu. 

Tapi dengan catatan, foto yang Sobat MEA gunakan bukanlah foto secara full dan Sobat MEA kombinasikan dengan video berdurasi beberapa detik. 

Contohnya video tentang pengetahuan, pendidikan atau lainnya, Sobat MEA harus memasukan dubbing atau voice over di balik slide foto tersebut dan gunakan foto yang relevan dan sesuai dengan apa yang Sobat MEA ucapkan dalam dubbing tersebut.

Ya, begitulah kira-kira cara mempercepat monetisasi YouTube. Sebenarnya sangat mudah asalkan tahu teknik-teknik dasarnya. Hanya saja, prosesnya memang beragam. Ada channel yang butuh beberapa bulan untuk menghasilkan uang. Hal ini karena YouTube pun harus teliti meninjau channel tersebut. Selamat berkarya!

You may also like

Leave a Comment