Begini Cara Memproses Orderan di Live Shopee. Wajib Paham!

by Viki
cara memproses orderan di live shopee

Bagi pebisnis di Shopee, memang banyak peluang untuk memaksimalkan penjualan. Terlebih Shopee sendiri memiliki berbagai fitur yang menunjang bisnis. Salah satunya Shopee Live. Sobat MEA bisa menjualkan produk secara langsung kepada audiens. Tapi bagaimana cara memproses orderan di Live Shopee?

Pasalnya ini penting sekali dimana konsumen pun dapat langsung berbelanja sembari menonton live streaming. Sehingga Sobat MEA bisa mendapatkan pesanan dari Live Shopee tersebut. 

Tapi Sobat MEA tidak usah kebingungan lagi. Di artikel ini, MiMe akan membagikan panduan mengenai cara memproses orderan di Live Shopee yang sangat mudah bagi seller. Simak di bawah ini ya!

Table of Contents

2 Langkah Cara Memproses Orderan di Live Shopee

Gencarkan Live Shopee Hasilkan Penjualan Lebih Tinggi
Pastinya bareng partner profesional dari MCN Shopee MEA! Gabung untuk dapatkan berbagai benefitnya~

Melansir laman Shopee, Live Shopee adalah platform siaran langsung yang bisa dilakukan di Shopee yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan audiens secara real time. Tidak hanya itu, Live Shopee juga bisa digunakan untuk memasarkan produk dengan menampakkan detail produknya secara langsung.

Melalui Live Shopee, tidak heran jika banyak seller yang lebih mudah dalam meningkatkan penjualan. Belum lagi, Sobat MEA juga dapat menyematkan keranjang kuning pada tayangan live tersebut, sehingga konsumen dapat langsung membeli produk dan bertransaksi dari siaran yang berlangsung. 

Meski demikian, rupanya masih banyak seller yang masih bingung bagaimana cara memproses orderan di Live Shopee. Untuk hal ini, ada dua hal yang bisa dilakukan yaitu mengantar pesanan ke counter pengiriman atau menggunakan jasa pick up pesanan. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

1. Mengantar Pesanan ke Counter Pengiriman

  1. Kunjungi situs Shopee Seller Centre melalui browser perangkat. 
  2. Pilih menu Pesanan Saya pada halaman utama.
  3. Kemudian pilih menu Perlu Dikirim untuk memeriksa pesanan yang masuk.
  4. Untuk memproses orderan, klik Perlu Diproses dan klik Atur Pengiriman.
  5. Pada bagian pengaturan, pilih opsi SAYA AKAN ANTAR KE COUNTER.
  6. Selanjutnya, klik tombol Konfirmasi.
  7. Catat nomor resi pengiriman yang ada di pesanan.
  8. Setelah itu, antarkan pesanan tersebut ke counter jasa pengiriman terdekat berdasarkan kurir yang tersedia.
  9. Cetak resi dan tempelkan pada paket pesanan.
  10. Selesai! 
Artikel Terkait  5 Tips Optimasi Shopee Live yang Perlu Diikuti. Pelajari Yuk!

2. Menggunakan Jasa Pick Up Pesanan

Selain itu, Sobat MEA juga bisa meminta pesanan untuk dijemput oleh jasa pengiriman dengan layanan pick up. Dalam hal ini, Sobat MEA perlu memilih jasa yang menyediakan layanan antar jemput paket dan mengatur waktu penjemputan serta memberikan alamat pick up dengan benar. Jika perlu, tambahkan catatan untuk kurir jika ada permintaan khusus dari pembeli.

Nah, jadi begitulah panduan tentang cara memproses orderan di Live Shopee yang penting bagi seller. Bagaimana? Ternyata mudah, bukan? Selain menyenangkan, Live Shopee ternyata dapat memberikan peluang bagi Sobat MEA untuk tingkatkan penjualan, dan kemudahan pemrosesan pesanannya dapat melancarkan tujuan bisnismu. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment