7 Cara Menambah Followers Shopee Affiliate untuk Tingkatkan Penjualan

by Viki
cara mengelola stok saya di shopee

Sebagai Shopee Affiliate, pasti sudah tahu dong jika jumlah followers menjadi salah satu syarat wajib yang bisa menunjang kesuksesan. Tapi ketatnya persaingan membuat kita kesusahan untuk menarik perhatian. Oleh karena itu, kita sampai membutuhkan cara menambah followers Shopee Affiliate. 

Akun sosmed sepi dan susah banget dapat followers?
Yuk bongkar semua rahasia sukses akun besar di sosmed dari kreator, seller, hingga mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Ini penting karena jumlah pengikut yang banyak dapat mendongkrak viewers pada video promosi yang dibagikan. Dengan begitu, Sobat MEA dapat meningkatkan traffic sehingga promosimu bisa ditempatkan di posisi teratas pencarian, halaman FYP TikTok, halaman explore Instagram, hingga Shopee video. 

Dan jangan salah, meskipun hanya Shopee Affiliate, followers juga dapat menjadi pelanggan setia. Tanpa followers, promosimu tidak dapat berkembang dengan baik. Tapi pertanyaannya bagaimana cara menambah followers Shopee Affiliate tersebut?

Table of Contents

Cara Menambah Followers Shopee Affiliate

Dikutip dari laman Big Commerce, bisnis online perlu strategi yang dapat mengarahkan konsumen ke toko online. Biasanya ada 3 jenis pelanggan dalam bisnis yaitu orang yang pernah belanja di tokomu, orang yang mencari jenis produk yang Sobat MEA jual, dan orang yang menginginkan produkmu. 

Nah, pertama-tama, Sobat MEA tentunya harus memiliki hubungan langsung dengan mereka, salah satunya melalui media sosial dimana mereka harus menjadi pengikutmu. 

Mau lebih cuan lewat Shopee Affiliate?
Saatnya jadi partner MCN Shopee MEA untuk dapatkan kolaborasi yang potensial hingga bimbingan dari ahlinya!

1. Pasang Profil yang Relevan

Setiap media sosial pasti memiliki profil sebagai tanda kepemilikan hingga menggambarkan kualitas akun dan penggunanya. Di dalamnya, biasanya ada foto profil dan deskripsi yang perlu diisi. 

Nah, pastikan keduanya telah diterapkan secara relevan. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan audiens. Foto profil dan deskripsi yang menarik dapat menunjukkan profesionalisme terhadap apa yang ditawarkan pada akun tersebut. 

Misalnya, untuk Shopee Affiliate, Sobat MEA dapat memasang foto profil dan deskripsi yang sesuai dengan produk afiliasi yang ditawarkan. Lalu jangan lupa sertakan juga link produk Shopee yang dipromosikan di bagian bawah deskripsi yang tertera. 

2. Gunakan Hashtag yang Tepat

Ketika Sobat MEA memposting konten promosi, jangan lupa sertakan hashtag yang sesuai dengan program afiliasi di dalam caption yang sudah dibuat. Ini penting untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Dengan ini, bukan tidak mungkin audiens yang menemukan kontenmu tersebut akan langsung mengikutimu. 

Hashtag juga dapat meningkatkan jumlah pembeli. Karena bukan tidak mungkin juga kontenmu menjangkau orang-orang yang memang mencari atau menyukai produk yang Sobat MEA jual. 

3. Berinteraksi dengan Audiens

Jangan lupa untuk berinteraksi dengan audiens setelah mengunggah konten afiliasi di media sosialmu. Cobalah untuk merespon komentar yang diberikan, mengapresiasi dukungan, hingga sesekali mengadakan give away berupa hadiah tertentu. 

Dengan hal ini, Sobat MEA bisa menjalin hubungan yang lebih dekat, sehingga mereka pun tidak segan untuk loyal untuk terus berbelanja melalui link yang Sobat MEA bagikan. 

4. Menautkan Akun Shopee di Media Sosial

Ini sangatlah mudah. Jika Sobat MEA memiliki banyak produk afiliasi, Sobat MEA bisa memanfaatkan linktree untuk membuat halaman website yang menampung semua tautan produk Shopee yang dibagikan kepada audiensmu.

Dengan linktree, mereka akan lebih mudah menemukan produk-produk yang dicari melalui akunmu, kemudian meningkatkan ketertarikan mereka untuk mengikuti akun media sosialmu.  

5. Ikuti Akun Pelanggan Kompetitor

Selanjutnya, Sobat MEA juga bisa mengikuti akun pelanggan milik kompetitormu. Jangan salah, riset kompetitor itu perlu untuk mengetahui produk dan strategi potensial yang digunakan hingga menarik pelanggannya untuk menjadi pelangganmu. Tapi bukan berarti Sobat MEA mencuri pelanggan mereka. 

Barangkali ada barang-barang yang tidak ditemukan oleh pelanggan di akun kompetitor, akan menemukannya di tokomu. Dengan begitu, selain menambah followers, juga berpotensi menambah penjualan afiliasi melalui cara ini, bukan?

6. Lakukan Live Streaming

Sobat MEA tentu menyadari bahwa live streaming sedang marak dilakukan untuk meningkatkan penjualan, mendatangkan pembeli baru, hingga menarik followers. Nah, Sobat MEA bisa memanfaatkan Live Shopee untuk meningkatkan followers pada akun Shopee hingga akun media sosial. 

Sedangkan untuk meningkatkan penjualan, Sobat MEA bisa memberikan hadiah khusus kepada mereka yang membeli produk melalui link afiliasimu. Sehingga Sobat MEA tidak hanya mendapatkan followers baru, tapi juga peningkatan komisi afiliasi. 

7. Rutin Mengunggah Produk

Ingat, konsistensi adalah kunci kesuksesan. Dengan mengunggah kontenmu secara rutin, orang-orang akan tertarik untuk mengikuti akunmu. Mereka tentunya akan menganggapmu memiliki produk yang lengkap sesuai yang mereka cari. 

Jadi, begitulah 7 cara menambah followers Shopee Affiliate yang bisa dilakukan. Sehingga selain meningkatkan performa akun media sosial, Sobat MEA tentu dapat meningkatkan performa penjualan pada Program Shopee Affiliate lebih mudah dan terpercaya. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment