Mau Konten Lebih Unik? Contek Cara Menambah Font di Instagram Ini!

by Viki
cara menambah font di Instagram

Sebagai pengguna aktif Instagram pasti telah mengetahui bahwa salah satu fitur Instagram yang paling menonjol adalah penggunaan font styles yang berbeda-beda dalam postingan. Tapi beberapa pengguna mungkin merasa terbatas dengan pilihan font yang tersedia dan ingin tahu cara menambah font di Instagram. 

Mau Kontenmu Lebih Ciamik di Instagram?

Yuk, gabung komunitas kreator IG MEA! Dapatkan bimbingan full khusus untuk kamu yang ingin berkiprah di IG dengan konten asthetics. GRATIS!!!

Jangan remehkan, Cara mengganti font IG juga perlu Sobat MEA ketahui agar dapat membuat Instagram yang lebih kreatif dan menarik. Karena font unik dapat menjadi suatu pembeda antara postingan satu dan lainnya. 

Apakah Sobat MEA juga baru mengetahuinya? Tenang, MiMe akan membagikan informasi mengenai cara menambah font di Instagram tersebut. Mengingat para pengguna juga saling bersaing menyajikan konten terbaik, maka mari baca artikel ini.  

Cara Menambahkan Font Pada Konten Instagram

Berikut beberapa cara menambah font di Instagram yang bisa Sobat MEA lakukan:

Gunakan Aplikasi Font

Salah satu cara mengubah font Instagram Story yang baru ke Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi font. Ada banyak aplikasi font yang tersedia di App Store dan Google Play Store yang dapat diunduh dan gunakan secara gratis. Beberapa aplikasi font yang populer termasuk Canva, Adobe Spark, dan Over.

Lalu buka dan pilih font yang Sobat MEA inginkan. Beberapa aplikasi memungkinkanmu mengedit teks dalam aplikasi itu sendiri, sementara yang lain memungkinkan Sobat MEA menyalin dan menempel teks ke Instagram setelah mengeditnya. Setelah selesai mengedit teks, salin dan tempel ke Instagram dan publikasikan postingan.

Mau tahu berbagai cara lainnya untuk bikin konten asthetics?

Ketahui berbagai font menarik lainnya dari Canva dan berbagai strategi bikin konten unik di Canva untuk akun IG mu hanya di sini!

Ganti dengan Keyboard Khusus

Keyboard khusus adalah aplikasi keyboard yang memungkinkanmu untuk menambahkan gaya font yang berbeda ke dalam teks. Termasuk text symbols yang anti mainstream. Beberapa keyboard khusus yang populer termasuk Unicode Characters, FancyKey, Font Keyboard, dan Cool Fonts.

Setelah Sobat MEA mengunduh keyboard khusus, aktifkan keyboard tersebut di pengaturan keyboard perangkatmu. Lalu ketik teks yang ingin Sobat MEA tambahkan fontnya di Instagram dan pilih font yang ingin digunakan dari keyboard khusus. Setelah selesai mengedit teks, salin dan tempel ke Instagram di kanan bawah dan publikasikan postingan.

Kunjungi Situs Font Generator

Situs font generator adalah situs web yang memungkinkanmu untuk membuat font sendiri atau mengunduh font gratis yang tersedia dalam situs tersebut. Ada banyak Instagram font generator di internet seperti Font Squirrel, DaFont, dan FontSpace.

Setelah memilih situs Instagram font generator, unduh font yang ingin Sobat MEA gunakan di Instagram. Setelah mengunduh font, buka Instagram dan buat postingan seperti biasa. Ketik teks yang ingin di tambahkan fontnya, salin dan tempel teks tersebut ke dalam situs font generator, dan salin teks yang sudah di edit ke dalam postingan Instagram mu.

Jasa Iklan Instagram Profesional

Mau kontenmu lebih cuan dan terkenal? Yuk, boost dengan Instagram Ads. Kalau kamu masih bingung, bisa konsultasikan pada kami. Biar kami bantu secara profesional dan maksimal~

Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Sobat MEA ingin memperluas pilihan IG fonts, Sobat MEA juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Fontify atau Fontster. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk menambahkan font ke Instagram dengan mudah dan cepat.

Setelah mengunduh aplikasi font pihak ketiga, buka aplikasi tersebut dan pilih font yang ada di pojok kiri atas. Setelah selesai mengedit teks, salin dan tempel ke Instagram dan publikasikan postingan. 

Artikel Terkait  Gak Pake Ribet, Ini Cara Menghapus Cerita Atau Story di Facebook dengan Mudah!

Begitulah kira-kira cara menambah font di Instagram. Penggunaan font ciamik memang dapat membuat konten tampak lebih cantik. Sobat MEA juga bisa menggunakannya ke dalam Instagram bio. 

Meski demikian, pastikan tidak melanggar hak cipta saat menggunakan font untuk mempercantik postingan. Beberapa font mungkin di lindungi hak cipta dan hanya dapat digunakan dengan izin dari pemiliknya. Oleh karena itu, pastikan memeriksa lisensi font sebelum menggunakannya di Instagram. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment