Jadi Lebih Asyik, Coba 2 Cara Menambahkan Lagu di Story WA Ini!

by Viki
cara menambahkan lagu di story wa

Sobat MEA tentu setuju bahwa WhatsApp kini tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi, tapi juga bisa digunakan untuk berbisnis. Oleh karenanya, WhatsApp terus mengembangkan fiturnya dengan menghadirkan “Status” atau “Story”. Menariknya, Sobat MEA juga bisa membuat status dengan cara menambahkan lagu di story WA dengan sangat mudah. 

Status WhatsApp sendiri merupakan fitur terbaru WhatsApp yang memungkinkanmu untuk membagikan foto, video, dan teks dengan teman-teman, dan salah satu cara untuk membuat status lebih menarik adalah dengan menambahkan musik pengiring.

Singkatnyaa, fitur ini sama seperti Instagram Story. Kembali lagi, dalam artikel ini, MiMe akan membahas cara menambahkan lagu di Story WA sehingga Sobat MEA dapat mempercantik postingan dengan musik favorit. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

2 Cara Menambahkan Lagu di Story WA

Chat kamu sering diabaikan sama calon pelanggan potensial? BAHKAN sampai dianggap SPAM?

Ungkap rahasia mendapatkan pelanggan potensial melalui WA Marketing di Jawara 10!

Hampir sama dengan cara menambah lagu di Instagram Story, fitur ini menayangkan foto atau video status dengan lagu yang dibagikan pengguna secara temporary atau sementara. Kemudian unggahan status pada WhatsApp akan hilang setelah 24 jam diunggah.

Bedanya, WhatsApp tidak seperti Instagram yang menyediakan fitur penambah lagu atau audio dari kolom statusnya sendiri pada video atau foto yang ingin dibagikan. Sehingga Sobat MEA perlu mengetahui beberapa cara menambahkan lagu di Story WA 

Kira-kira ada dua cara menambahkan lagu di Story WA yang bisa Sobat MEA lakukan. Tentunya cara-cara ini bisa digunakan sesuai kebutuhan. Daripada berbasa-basi lagi, langsung kita masuk ke tutorialnya saja yuk. Check this out!~

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Yap, cara pertama untuk membuat video untuk status WA dengan musik adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memberikan hasil yang lebih baik serta kualitas audio yang jernih. Dalam hal ini, Sobat MEA dapat menggunakan aplikasi InShot. 

Adapun cara membuat status musik di whatsapp dengan mengaktifkan aplikasi InShot, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi InShot Video Editor di HP, pastikan Sobat MEA sudah menyiapkan materi visual. 
  2. Impor video atau foto yang diinginkan.
  3. Pilih musik yang diinginkan. Lalu atur volume yang sesuai. Sobat MEA juga dapat memberikan efek fade-in dan fade-out pada awal dan akhir musik.
  4. Jika sudah, simpan video ke galeri HP.
  5. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp, dan buat status baru.
  6. Masukkan video yang baru saja dibuat. Tinjau ulang terlebih dahulu video tersebut sebelum mengunggahnya.
  7. Jika sudah sesuai, klik tombol Send
  8. Selesai!

2. Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Rekening Terus Berdering dengan WA Marketing!

Join grup WA kami, dan dapatkan info menarik seputar WA Marketing!

Selain bantuan aplikasi, ternyata Sobat MEA juga bisa menambahkan iringan musik langsung dari aplikasi WhatsApp. Hanya saja, Sobat MEA perlu mengaktifkan lagu yang akan dijadikan latar belakang video dari aplikasi pemutar musik di HP. 

Nah berikut ini adalah langkah-langkah cara menambahkan lagu di Story WA tanpa aplikasi pihak ketiga tersebut. Langsung simak tutorialnya di bawah ini yuk!

Sekian beberapa cara menambahkan lagu di Story WA untuk membuat cerita lebih asyik. Bagaimana? Mudah, bukan? Dengan begitu, Sobat MEA dapat konten yang lebih unik dan promosi yang tidak membosankan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment