7 Cara Menambahkan Link Shopee di Facebook. Jualan Laris!

by Viki
cara menambahkan link shopee di facebook

Sebagai seller Shopee atau Shopee Affiliate, Sobat MEA tentu produk jualan laris manis, bukan? Tentunya perlu berbagai cara untuk mewujudkannya. Mulai dari menaikkan produk di Shopee, membuat konten promosi, hingga mempromosikan produk ke media sosial. Salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu dengan cara menambahkan link Shopee di Facebook. 

Dengan link Shopee, Sobat MEA berpeluang meningkatkan jumlah kunjungan ke toko Shopee bahkan menghasilkan konversi. Caranya cukup dengan menambahkan link Shopee ke platform lainnya seperti WA teman dan media sosial FB, IG, Twitter, YouTube, dan lain sebagainya. 

Hal ini juga biasa dilakukan oleh para kreator yang mengikuti program Shopee Affiliate. Sebagaimana yang kita ketahui, Shopee Affiliate adalah program yang mempersilakan content creator untuk mempromosikan produk Shopee dan mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual. Nah, salah satu cara promosinya bisa dengan menambahkan link produk tersebut di Facebook.

Hal ini tentunya patut dicoba bagi Sobat MEA yang menjalankan bisnis di Shopee ataupun program afiliasi Shopee. Dan kali ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan link Shopee di Facebook dengan benar dan optimal. 

Table of Contents

Mengapa Perlu Menggunakan Facebook?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sehingga bisa dibilang, Facebook memberikan peluang yang besar untuk mendapatkan banyak pengunjung toko. Tentunya hal ini akan memudahkanmu dalam mencari konsumen yang tertarik dengan produk Shopee yang Sobat MEA jual secara lebih cepat. 

Terlebih, kini ada strategi Facebook marketing yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk menentukan target pasar yang cocok sebelum share produk Shopee. Dengan fitur ini, Sobat MEA pun akan lebih mudah untuk menyasar target audiens yang ada di Facebook serta membuat detail target pasar yang lebih jelas. 

7 Cara Menambahkan Link Shopee di Facebook

Lantas bagaimana tutorial mengenai cara menambahkan link Shopee di Facebook? Sebenarnya hal ini dapat dilakukan dengan mudah bahkan oleh seller pemula sekalipun. Dengan mengikuti cara ini, Sobat MEA bisa memberikan pengaruh pada produk Shopee untuk mendapatkan lebih banyak peminat dan pembeli. Dan berikut langkah-langkah yang perlu Sobat MEA lakukan:

1. Buka Aplikasi Shopee dan Login Akun

Pertama, buka aplikasi Shopee. Pastikan sudah terinstal di HP yang digunakan dan Sobat MEA sudah memiliki akun Shopee yang terdaftar. Silakan login ke akun tersebut dengan email dan password. Lalu di halaman Beranda, pilih menu Saya

2. Pilih Toko Saya di Halaman Saya

Kemudian Sobat MEA bisa lanjut memilih menu Toko Saya yang sudah ditampilkan foto profil, nama, pengikut dan pilihan menu lainnya sebagai menu pengaturan profil akun Shopee. Menu ini bisa ditemukan di sebelah pojok kiri atas layar perangkatmu. 

3. Pilih Lihat Toko Saya

4. Pilih Produk yang Ingin Dibagikan

Di halaman Toko Saya, akan muncul semua produk yang dijual dan sudah diupload sebelumnya ke akun Shopee. Silakan pilih dan tentukan produk mana yang ingin dibagikan ke Facebook.

5. Klik Bagikan ke Facebook

Setelah itu, klik pada produk pilihan tersebut dengan mengklik foto produk sampai muncul rincian produk dan foto produk yang dipilih. Sobat MEA tinggal klik tombol Bagikan. Setelah muncul pilihan platformnya, pilih ikon Facebook

6. Klik Opsi Bagikan Mode Facebook

Selanjutnya akan muncul pop up untuk memverifikasi untuk share produk Shopee. Ada beberapa pilihan yaitu ingin menggunakan mode Direct, Feed Facebook, atau Story Facebook. Pilih mode bagikan yang diinginkan. Jika sudah sesuai, klik Bagikan

7. Tunggu Hingga Proses Bagikan Selesai

Terakhir, Sobat MEA hanya perlu menunggu beberapa saat dan muncul notifikasi bagikan link Shopee di Facebook berhasil. Hal ini tentunya berlaku juga untuk media sosial lain. 

Sekian penjelasan mengenai cara menambahkan link Shopee di Facebook. Bagaimana? Mudah, bukan? Tentunya hal ini akan efektif dan menciptakan potensi yang besar dalam meningkatkan penjualan seiring dengan banyaknya audiens Facebook yang akan menemukan konten link Shopee tersebut. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment