Cara Menambahkan Musik di Feed Instagram Agar Konten Makin Menarik. Simak!

by Fanny
Cara Menambahkan Musik di Feed Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi yang membuat Sobat MEA bisa mengunggah foto dan video. Berbagai fitur pada Instagram juga memudahkan Sobat MEA untuk memposting konten agar semakin menarik. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan musik di feed Instagram.

Memangnya, perlu ya menambahkan musik dalam unggahan Instagram? Apakah bisa mempengaruhi engagement rate atau bahkan penjualan? Tenang saja, semua akan kami bahas. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara menambahkan musik di feed Instagram agar konten Sobat MEA semakin menarik dan mendapatkan banyak interaksi. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak pembahasan selengkapnya di bawah!

Manfaat Menambahkan Musik di Feed Instagram

Cari teman dan tempat untuk belajar bareng cara ngonten di Instagram?

Gabung aja ke Komunitas Creator MEA dan diskusi bareng creator lain. GRATIS!

Hal ini mungkin membuat Sobat MEA bertanya-tanya mengapa sebuah unggahan feed membutuhkan musik? Banyak alasannya. Untuk membuat postingan lebih menarik, atau untuk menambahkan emosi pada unggahan, atau agar unggahan terasa lebih ramai dan berwarna saja. Apapun alasannya, semua valid demi keindahan sebuah postingan.

Cara menambahkan musik di feed Instagram ini banyak dilakukan baik untuk unggahan pribadi maupun untuk kepentingan bisnis. Musik pada feed Instagram juga bisa diaplikasikan untuk single image maupun carousel untuk membuat unggahan semakin menarik. 

Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa menambahkan musik pada feed Instagram mampu membuat pengguna lainnya untuk berhenti dan melihat lebih lama pada unggahan Sobat MEA untuk mendengarkan musiknya dan lebih memperhatikan unggahan dan caption yang Sobat MEA tuliskan.

4 Cara Menambahkan Musik di Feed Instagram

Sebelum ada fitur dan cara menambahkan musik di Instagram, tidak sedikit pula yang udah bisa mengunggah feed dengan musik. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi lain yang membuat Sobat MEA harus memasukkan musik secara manual, mengunduhnya, kemudian mengunggahnya pada feed Instagram. Cukup merepotkan bukan?

Tapi tenang saja, sekarang Sobat MEA sudah bisa memasukkan musik pada feed Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun. Nah berikut cara menambahkan musik di feed Instagram dengan mudah dan cepat:

1. Buka Aplikasi Instagram

Pusing mikirin konten Instagram?

Pakai Jasa Kelola Instagram aja dan kamu tinggal duduk diam menikmati konten yang dibuat oleh tim berpengalaman dari MEA!

Langkah pertama dari cara menambahkan musik di feed Instagram adalah dengan membuka aplikasi Instagram. Pastikan Sobat MEA sudah mengunduh aplikasinya karena meskipun Sobat MEA bisa mengunggah feed Instagram melalui web, prosesnya akan lebih rumit dan fiturnya tidak akan selengkap dengan yang ada di aplikasi itu sendiri.

Nah tepat setelah membuka aplikasi Instagram, Sobat MEA bisa login atau masuk ke akun pribadi maupun bisnis yang akan digunakan untuk mulai mengunggah feed atau postingan yang diinginkan. Bisa itu postingan edukasi bahkan postingan jualan.

2. Pilih Gambar atau Video yang Ingin Diupload

Setelah masuk pada halaman utama Instagram, Sobat MEA bisa klik tanda + di bagian bawah tengah layar. Kemudian nantinya akan muncul halaman foto terkini, dan Sobat MEA bisa lanjut untuk memilih gambar dan video yang ingin diunggah.

3. Menambahkan Musik

Cara menambahkan musik di feed Instagram selanjutnya adalah klik tanda panah ke kanan pada bagian atas setelah Sobat MEA selesai memfilter foto sesuai keinginan. Kemudian akan ada pilihan Add Music. Sobat MEA bisa mencari musik yang diinginkan untuk menambahkannya pada unggahan.

Atau, saat halaman masih menunjukkan filter gambar, Sobat MEA juga bisa mengklik ikon musik di bagian atas. Kemudian Sobat MEA akan dibawa ke halaman list musik populer yang bisa digunakan. Sobat MEA bisa memilih berbagai jenis lagu sesuai selera dan keinginan.

4. Unggah Feed Instagram

Mau ngiklan tapi gak tau caranya?

Yuk gabung ke Kelas FB & IG Ads biar kamu bisa bikin iklan menarik dan bebas ban tanpa takut boncos!

Langkah selanjutnya dari cara menambahkan musik di feed Instagram adalah melakukan preview sebelum mengunggah feed Instagram. Sobat MEA bisa menandai pengguna lain, memasukkan lokasi, menuliskan caption, menambahkan hashtag, dan lainnya. Pastikan unggahan sudah sesuai dengan keinginan sebelum Sobat MEA mengklik tanda panah biru di sebelah kanan atas.

Jika semua sudah sesuai, klik tanda panahnya dan feed Instagram dengan musik sudah berhasil dibuat dan diunggah. Mudah sekali, bukan?

Melihat unggahan dengan musik kadang membuat Sobat MEA terkejut karena terkadang volumenya yang keras. Tapi tenang saja, Sobat MEA bisa mengklik ikon speaker yang ada di sebelah kanan bawah unggahan untuk mengaktifkan fitur mute. 

Jadi Sobat MEA tidak akan mendengar suara musiknya secara otomatis. Hal lain yang perlu dilakukan jika tidak ingin dikejutkan oleh suara sacara mendadak adalah selalu memastikan volumen handphone Sobat MEA berada di di bar bawah, sehingga tidak menimbulkan suara yang keras.

Artikel Terkait  5 Tips Menentukan Target Audiens Facebook Ads yang Tepat

Itu dia cara menambahkan musik di feed Instagram yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah, cepat, dan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Ingin tahu tips dan trik lainnya seputar cara menggunakan fitur Instagram? Kepoin artikel kami lainnya yang bisa Sobat MEA baca di sini sekarang juga!

You may also like

Leave a Comment