Cara Mendapatkan Endorse dari Shopee Affiliate. Mudah Loh!

by Viki
cara mendapatkan endorse dari shopee affiliate

Eits, bukan hanya artis atau Selebgram yang mendapatkan endorsement, Sobat MEA yang seorang Shopee Affiliate juga bisa lho mendapatkan endorse dari Shopee. Ini tentunya menjadi peluang yang besar untuk tingkatkan penghasilan. Tapi bagaimana sih cara mendapatkan endorse dari Shopee Affiliate? 

Seperti yang kita ketahui, Endorsement merupakan sistem bisnis terbaru yang menguntungkan kedua belah pihak. Ini biasa disebut dengan Influencer Marketing. Adapun tujuan diadakan Endorse yaitu menjadi salah satu jalan untuk mencapai tujuan bisnis.

Pengguna Shopee Affiliate juga bisa di-endorse oleh Penjual untuk memenuhinya melalui arahan yang diberikan, kemudian mendapatkan bayaran setelahnya. Apalagi jika Sobat MEA punya rate sendiri, ini tentu akan semakin menguntungkan. Oleh karena itu, yuk simak cara mendapatkan Endorse dari Shopee Affiliate ini!

Table of Contents

Syarat Mendapatkan Endorse dari Shopee Affiliate

Lebih Cuan dengan Endorse di Program Shopee Affiliate
Yuk dapatkan kesempatan emasnya hanya dengan bergabung MCN Shopee MEA untuk dapat supportnya!

Seperti yang kita ketahui, Shopee Affiliate adalah program dari Shopee yang memungkinkan pengguna untuk mempromosikan produk Shopee di media Sosial. Hal ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Sobat MEA yang hobi berkreasi di media sosial dan mendapatkan cuan. Apalagi kini ada fitur Endorsement untuk Shopee Affiliate. 

Sobat MEA sendiri bisa mengaktifkan fitur Endorsement asalkan sudah memenuhi persyaratan untuk menjalani afiliasi dengan Shopee. Pastikan Sobat MEA juga memenuhi kualifikasi yang diminta. Melansir laman Pusat Bantuan Affiliate Shopee, berikut beberapa syarat yang berlaku, antara lain:

Yuk kupas tuntas cara yang lebih cuan di Shopee Affiliate!
Hanya dengan bergabung bareng Affiliator dan Mentor Expert di komunitas bisnis MEA~
  1. Pastikan mendapatkan undangan Endorsement dengan mengaktifkan fiturnya di platform Shopee. 
  2. Jika Sobat MEA mendapatkan undangan Endorsement wajib meninjau detail undangan sebelum menerimanya, seperti tanggal posting konten dan ketentuan konten.
  3. Sobat MEA dapat mengubah harga postingan sesuai rate sendiri selama Penjual belum melakukan pembayaran. Perubahan ini harus berdasarkan persetujuan antara Affiliate dan Penjual.
  4. Penjual akan mengirimkan sampel barang setelah membayar Endorsement. Tapi ongkos pengiriman ditanggung oleh Penjual.
  5. Sobat MEA wajib membuat dan membagikan konten yang telah disetujui Penjual di platform media sosial yang telah divalidasi. 
  6. Sobat MEA bisa berkomunikasi dengan Penjual melalui fitur Hubungi Penjual di halaman Rincian Endorsement.
  7. Sobat MEA wajib mengumpulkan link bukti posting konten Endorsement ke Penjual maksimal 5 (lima) hari setelah posting. 
  8. Penjual wajib meninjau kelengkapan dan kualitas konten sebelum menyelesaikan Endorsement.
  9. Status Endorsement akan otomatis menjadi Selesai setelah Penjual menyetujui konten Endorsement.
  10. Shopee akan memproses pembayaran Endorsement selama maksimal 14 (empat belas) hari setelah Endorsement selesai.
Artikel Terkait  5 Cara Menghubungi Kurir Shopee Express. Wajib Tahu!

Cara Mendapatkan Endorse dari Shopee Affiliate

Perlu diingat bahwa tidak semua pengguna Shopee Affiliate bisa mendapatkan Endorsement. Selain harus memenuhi syarat dan ketentuan, ternyata fitur Endorsement hanya tersedia untuk Affiliate terpilih. Pastikan Sobat MEA mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan fitur Endorsement atau dapat melihat fitur Endorsement di halaman Shopee Affiliate.

Dan menurut laman Pusat Bantuan Affiliate Shopee, Sobat MEA bisa menemukan fitur Endorsement melalui cara mendapatkan Endorse dari Shopee Affiliate berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih menu Saya di bagian pojok kanan aplikasi.
  3. Lalu pilih menu Shopee Affiliate Program
  4. Di halaman Shopee Affiliate, Sobat MEA bisa memilih opsi Endorsement
  5. Selanjutnya Sobat MEA akan diarahkan ke halaman detail akun Shopee Affiliate, klik Endorsement Saya
  6. Selesai! jika terpilih, Sobat MEA akan melihat siapa saja yang mengendorsemu di program afiliasi Shopee beserta harganya.

Sekian informasi tentang cara mendapatkan endorsement dari Shopee Affiliate yang bisa dilakukan. Semoga artikel ini dapat membantumu memaksimalkan cuan dari Shopee Affiliate dan membuatmu lebih kreatif lagi untuk dapat Endorse yang menyenangkan. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment