3 Cara Mendapatkan Teman di Telegram, Penting Untuk Bisnis!

by Viki
cara mendapatkan teman di telegram

Sobat MEA tentu setuju bahwa media sosial mengalami perkembangan yang begitu pesat. Saat ini kehadirannya pun semakin beragam, mulai dari media sosial berjejaring, berbagi, hingga berkomunikasi. Dan salah satu media sosial yang juga populer yaitu Telegram. Tapi masih banyak yang bingung bagaimana cara mendapatkan teman di Telegram. 

Mengutip laman Wikipedia, Telegram merupakan salah satu media chatting berbasis cloud yang dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui HP maupun laptop. Telegram berfokus pada keamanan serta kecepatan dengan sistem pembedahan pada berbagai jenis perangkat elektronik. 

Hampir sama seperti WhatsApp, Telegram juga memiliki berbagai fitur menarik yang memudahkan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari, seperti reply untuk membalas chat mention untuk mengaktifkan pemberitahuan untuk orang bersangkutan, hingga hashtag untuk menemukan hasil yang cocok dengan kata-katanya.

Menariknya, sebagai sosial media, Telegram juga dapat memudahkan kita dalam mencari teman baru melalui berbagai channel yang tersedia. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan teman di Telegram?

Table of Contents

3 Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Berdasarkan kutipan buku Pengajaran Berbasis Teknologi Digital yang ditulis oleh Sandriana Juliana Nendissa, dkk (2022: 159), juga menyebutkan bahwa aplikasi Telegram menganut basis cloud untuk HP dan laptop dengan fitur unggulan pada keamanan serta kecepatan. Sehingga dapat dikatakan, Telegram dapat menjadi solusi yang efektif untuk menjalin hubungan dengan banyak orang.

Tapi jika Sobat MEA kesulitan untuk dapat teman atau pelanggan, berikut 3 cara mendapatkan teman di Telegram yang bisa Sobat MEA lakukan dengan mudah, antara lain:

Jasa Kelola Toko Online Bergaransi
Punya bisnis tapi sibuk kerja? Serahkan saja urusan tokomu bersama jasa kelola toko online MEA! 100% bergaransi~

1. Melalui Pencarian

Sama seperti media sosial lainnya, Telegram juga memiliki fitur pencarian. Nah, pada fitur tersebut, Sobat MEA dapat mencari teman dengan memasukkan username teman Telegram yang Sobat MEA ketahui. Jika sudah, silakan masukkan nama teman tersebut untuk memulai obrolan di Telegram. 

2. Melalui Grup atau Channel

Selain itu, Telegram juga memiliki grup yang tidak hanya berguna untuk berdiskusi saja. Sobat MEA bisa memanfaatkannya untuk menambah teman. Caranya, Sobat MEA hanya perlu mengetuk daftar anggota pada channel tersebut, lalu ketuk beberapa nama anggota yang ingin ditambahkan sebagai teman di Telegram.

3. Melalui Lokasi

Berbeda dari aplikasi chatting lainnya, Telegram justru bisa membantumu menemukan teman baru berdasarkan lokasi. Dengan begitu, Sobat MEA bisa mendapatkan teman dengan lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggalmu. Bahkan lokasi tersebut bisa dipersonalisasikan sendiri sesuai keinginan. 

Bagaimana? Mudah, bukan? Jadi, siap untuk memanfaatkan cara mendapatkan teman di Telegram ini untuk memperluas jaringan pasar untuk bisnismu atau sekadar pertemananmu? Meski demikian, pastikan Sobat MEA tetap menggunakannya dengan bijak dan bermanfaat terutama untuk bisnismu. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment