Cukup di Rumah Aja, Begini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Google! Mantul~

by Viki
cara mendapatkan uang dari google

Di era digital yang semakin berkembang, mendapatkan uang secara online bukan hal yang mustahil. Ada banyak teknik yang yang bisa Sobat MEA lakukan, salah satunya memanfaatkan Google sebagai ladang penghasilan. Emang bagaimana sih cara mendapatkan uang dari Google?

Google sendiri telah menjadi platform yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Google dapat memberikan informasi apapun yang kita cari dan informasi yang sedang trending. Bahkan Google juga bisa menjadi ladang cuan jika paham strateginya. 

Dalam hal ini, Google juga memiliki berbagai fitur dan layanan yang bisa Sobat MEA manfaatkan untuk mendatangkan penghasilan. Adapun untuk memulai cara mendapatkan uang dari Google, Sobat MEA hanya perlu kreativitas, jeli melihat peluang, serta telaten dalam melakukan usaha di dalamnya. 

Melansir dari beberapa sumber, berikut 5 cara mendapatkan uang dari Google yang perlu Sobat MEA coba:

Mau Tahu Cara Jualan Online yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller berpengalaman di Komunitas Bisnis Online MEA sekarang juga!

1. Website dan Konten dengan Google Adsense

Singkatnya, Google Adsense adalah layanan pemasangan iklan Google yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan penghasilan. Sobat MEA dapat memanfaatkan fitur ini di dalam website ataupun konten yang dibuat. Iklan yang ditampilkan pada website akan sesuai niche dan Sobat MEA akan dibayar sesuai jumlah pengunjung yang melihat iklan tersebut. 

Pastikan Sobat MEA sudah memiliki website yang lengkap dengan domain dan website hosting. Pastikan juga konten-konten yang dibagikan berkualitas agar pengunjung ertarik untuk mengunjungi websitemu. 

2. Organic Traffic Website dengan Optimasi Website

Untuk cara mendapatkan uang dari Google melalui organic traffic website, Sobat MEA bisa mulai membuat banyak website dengan berbagai niche. Lalu gunakan SEO untuk membuat konten-kontennya, dan hubungkan dengan Google AdSense. 

Sehingga Sobat MEA berpotensi cuan lebih banyak. Selain itu, Sobat MEA juga bisa menjual jasa keterampilan SEO kepada pemilik website untuk mendapatkan trafik organik.

Jasa Digital Ads Terpercaya

Ingin ngerasain hasil iklan yang mantul? Yuk percayakan iklan terbaikmu bersama tim digital ads MEA~

3. Google Adsense Untuk Bisnis Online

Selain untuk website, Google Adsense juga cocok untuk Sobat MEA yang menjalankan bisnis. Google Adsense dapat membantu bisnismu agar mendatangkan konsumen yang tepat. Hanya saja, ini tidak menghasilkan uang secara langsung, tapi Sobat MEA bisa memperbesar peluang untuk meraup keuntungan besar dari bisnis yang diiklankan melalui layanan Google Ads. 

Dalam hal ini, Sobat MEA perlu membuat iklan yang menarik dan membayar sejumlah biaya. Tapi jumlah pembayaran tersebut akan disesuaikan dengan jumlah klik iklan yang didapatkan. 

Adapun cara memasang iklan promosi tersebut, Sobat MEA perlu mendaftar Google Ads melalui laman resminya untuk mengisi fomulir dan kelengkapan data. 

4. Personal Branding Lewat Google Bisnisku

Berbicara mengenai bisnis online, Sobat MEA juga bisa memanfaatkan Google Bisnisku untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Tapi sama seperti Google Adsense, Sobat MEA tidak akan dapat uang secara langsung dari Google, melainkan akan mendapatkan manfaat besar untuk bisnismu.

Kuasai Ilmu Digital Marketing Untuk Cuan dari Google yang Lebih Banyak!

Tentunya hanya bisa kamu dapatkan di sini. 100% daging!

5. Berwisata dengan Google Maps

Terakhir, ini merupakan cara mendapatkan uang dari Google yang unik dan berbeda, yaitu memanfaatkan Google Maps. Apalagi jika Sobat MEA hobi berwisata. Ini bisa menjadi peluang cuan yang menguntungkan. Cara kerjanya, Sobat MEA akan memperoleh insentif poin berupa kupon hotel, diskon tiket, bonus kapasitas Google Drive, dan fitur baru Google.

Google Maps sendiri memang membuka program bagi pengguna Google yang ingin berkontribusi mengembangkan platform geo-location. Siapapun boleh mengikuti program ini dengan mengisi konten mulai dari review lokasi, menilai lokasi, menembahkan foto lokasi, menjawab pertanyaan di suatu lokasi dan mengubah informasi yang salah. Lokasi tersebut biasanya berupa tempat makan, tempat wisata, atau tempat umum lainnya.

Bagaimana? Tertarik dengan 5 cara mendapatkan uang dari Google di atas? Tentu hal ini sangatlah mudah, terlebih Sobat MEA hanya memerlukan perangkat HP atau PC dan koneksi internet.

Tapi ingat, kesuksesan ini memerlukan kerja keras, kreativitas, dan kesabaran. Selain itu, Sobat MEA juga harus selalu mematuhi kebijakan dan pedoman yang ditetapkan oleh Google untuk menjaga integritas dan keberlanjutan bisnis secara online. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

You may also like

Leave a Comment