6 Cara Mengaktifkan FB Pro untuk Monetisasi. Creator Masuk!

by Viki
cara mengaktifkan fb pro

Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan media sosial terpopuler untuk berjejaring dengan teman dan keluarga secara online. Bahkan Facebook juga memiliki berbagai fitur yang menguntungkan bahkan dapat memberikan penghasilan tambahan. Dan ini sedang ramai dilakukan para content creator. Tapi bagaimana cara mengaktifkan FB Pro ini?

Mau Tahu Cara Cuan Lainnya dari Sosial Media yang Mudah?
Yuk diskusi bareng kreator berpengalaman di Komunitas Kreator Sosmed MEA sekarang juga!

FB Pro (FB profesional) adalah layanan mode profesional yang bisa diterapkan pada akun Facebook untuk mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Bisa dibilang, pengguna Facebook bisa menerima monetisasi dan mendapatkan uang dari kontennya. Hanya saja, pengguna tetap bisa terhubung dengan teman dan keluarga di Facebook. Untuk hal ini pastikan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan agar Sobat MEA pun bisa melakukan cara mengaktifkan FB Pro yang cuan ini. 

Table of Contents

Cara Mengaktifkan FB Pro dengan Benar

Saatnya Raup Keuntungan Lebih Cuan Lewat TikTok Bareng MCN MEA!
Yuk daftar sekarang karena ada banyak partner expert dan mentor berpengalaman yang siap bermitra denganmu!

Mengutip laman resmi Facebook, FB Profesional adalah mode dari Facebook yang menyediakan serangkaian fitur profesional dan insight untuk membangun eksistensi profil Facebook dan dapat membuat penggunanya tampak lebih profesional.

FB Pro memberikan kesempatan kepada siapa pun yang ingin menghasilkan uang dengan mudah, hanya dengan konten Facebook. Bahkan pengguna tidak perlu memiliki produk untuk dijual. Sehingga hal ini secara tidak langsung dapat membantu mengembangkan karir sebagai content creator di media sosial. 

  1. Buka aplikasi Facebook di HP. Pastikan sudah login akun FB.
  2. Pilih ikon Tiga Garis yang ada di bawah kanan layar, lalu klik nama pengguna akun. 
  3. Lalu klik ikon Tiga Titik di bagian bawah foto profil Facebook.
  4. Setelah itu, pilih opsi Aktifkan Mode Profesional
  5. Ketuk tombol Aktifkan untuk konfimasi. 
  6. Selesai! Kini akunmu sudah dalam mode profesional dan bisa memulai monetisasi di Facebook. 

Selanjutnya Sobat MEA akan diminta untuk melengkapi data diri berupa nama bisnis, alamat email, dan nomor telepon. Sobat MEA juga perlu memilih kategori bisnis. Kemudian untuk dapat melakukan monetisasi pada Facebook Pro, Sobat MEA perlu memiliki 500 pengikut setidaknya selama 30 hari berturut-turut dan telah berusia minimal 18 tahun.

Jika sudah memenuhi semua syarat untuk memiliki akun profesional, Sobat MEA hanya perlu menunggu proses verifikasi. Hal ini tidak akan lama tergantung seberapa layak akun Sobat MEA untuk mengaktifkan mode profesional ini. Dengan demikian, Sobat MEA bisa mengakses berbagai fitur dan juga tools yang berguna untuk menjangkau audiens yang lebih banyak dan menghasilkan uang dari konten. 

Sekian panduan mengenai cara mengaktifkan FB Pro. Bagaimana? Siap untuk lebih cuan di Facebook? Tapi jika ingin menonaktifkan mode ini, Sobat MEA ingin bisa mengikuti cara-cara di atas dan memilih Nonaktifkan Mode Profesional. Jika sudah nonaktif, maka fitur sebelumnya tidak bisa lagi untuk diakses. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment