Begini 3 Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Paling Mudah

by Viki
cara mengaktifkan lazada paylater

Seperti yang kita ketahui, Lazada merupakan salah satu ecommerce raksasa di Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan yang bisa kita dapatkan melalui aplikasi atau situs webnya. Bahkan kita juga bisa mendapatkan produk yang sedang dibutuhkan saat mendesak dengan memanfaatkan fitur pay later. Sama seperti fitur pay later di marketplace lain, tentu ada cara mengaktifkan Lazada Paylater dan nggak bisa sembarangan.

Table of Contents

Syarat dan Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Saatnya Cuan di Lazada Lebih Mudah
dengan bergabung dalam diskusi seller berpengalaman di komunitas bisnis online MEA sekarang juga!

Bagi yang belum tahu, Pay Later adalah suatu metode pembayaran dengan menggunakan kredit limit tanpa kartu kredit yang dapat memudahkan pembayaran. Adapun cara kerjanya, Sobat MEA melakukan pembelian terlebih dahulu, lalu melakukan pembayaran di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, hingga 12 bulan.

Tidak ada syarat khusus untuk menggunakan Lazada Paylater. Hanya saja, penggunaan Lazada Paylater hanya diperuntukkan beberapa pengguna terpilih. Jika Sobat MEA adalah salah satunya, maka akan mendapatkan tombol Aktifkan di halaman utama.

Melansir laman bantuan Lazada, pastikan Sobat MEA sudah menyiapkan beberapa syarat dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan Lazada Paylater. di antaranya:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia 18-50 Tahun.
  3. KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku. 
  4. Mengunggah foto KTP dan Selfie. 

Jika syarat dan ketentuan pengajuan sudah terpenuhi, selanjutnya ada 3 cara mengajukan pendaftaran Lazada Paylater yang bisa dilakukan. Sobat MEA bisa memilih salah satunya. Berikut uraiannya:

Jika sudah melakukan salah satu dari ketiga cara tersebut, Sobat MEA akan langsung diarahkan untuk mengunggah foto KTP tanpa verifikasi OTP, jika:

  1. Nomor yang Sobat MEA daftarkan sama dengan nomor kartu SIM atau SIM card di HP.
  2. Terhubung dengan jaringan internet yang stabil dengan menggunakan kuota pribadi.

Dalam hal ini, pastikan Sobat MEA mengisi informasi sesuai permintaan. Kemudian tunggu hasil verifikasi yang biasanya memakan waktu 5 menit hingga 24 jam. Jika disetujui, Sobat MEA dapat menggunakan Lazada PayLater sebagai metode pembayaran dan dengan limit kredit maksimal Rp10,000,000,-.

 

Bagaimana Cara Melihat Tagihan Lazada Paylater?

Mau belajar jualan online dengan landing page sendiri?
Yuk langsung aja gabung di komunitas jualan online MEA sekarang juga. GRATIS!

Setelah melakukan cara mengaktifkan Lazada Paylater, Sobat MEA bisa melihat berapa banyak limit yang sudah digunakan. Adapun untuk mengetahui berapa tagihan Lazada Paylater yang harus dibayarkan, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  • Buka aplikasi Lazada di HP, pastikan sudah login akun. 
  • Pilih menu Lazada Kredit
  • Lalu pilih opsi Tagihan LazPayLater.
  • Sobat MEA akan diarahkan ke halaman yang menampilkan  jumlah tagihan dan jatuh tempo tagihan.
  • Selesai!

Bagaimana Cara Bayar Tagihan Lazada Paylater Sebelum Jatuh Tempo?

Dalam Lazada Paylater, ada jatuh tempo pembayaran yang harus Sobat MEA patuhi. Pastikan Sobat MEA membayar tagihan sebelum jatuh tempo jika tidak ingin dikenakan denda keterlambatan dan sanksi lainnya. Adapun cara bayar tagihan Lazada Paylater sebelum jatuh tempo, berikut langkah-langkahnya:

Begitulah langkah-langkah untuk membayar tagihan Lazada Paylater sebelum jatuh tempo. Selain itu, Sobat MEA juga bisa melihat riwayat transaksi pembayaran tagihan melalui menu Riwayat Kredit.  

Apa Saja Metode Pembayaran LazPaylater?

Mengenai pembayaran tagihan Lazada PayLater, sebenarnya ada beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan. Silakan pilih salah satu metode berikut:

  • Bank Transfer/Virtual Account
  • OVO
  • DANA
  • Debit Instan
  • Klik BCA
  • Bayar di Counter (Alfamart/Indomaret)

Sekian pembahasan lengkap mengenai cara mengaktifkan Lazada Paylater hingga cara membayar tagihannya. Pastikan Sobat MEA menggunakannya dengan bijak agar akunmu tetap aman dan tidak dikenakan sanksi keterlambatan. 

Gunakan seperlunya saja untuk menghindari tagihan yang membengkak. Karena berapapun jumlah tagihannya tetap harus dibayarkan. Semoga bermanfaat. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment