Cara Mengaktifkan Sidik Jari ShopeePay. Saldo Jadi Aman!

by Viki
cara mengaktifkan sidik jari shopeepay

Seiring perkembangannya, Shopee mengembangkan dompet digital bernama ShopeePay yang dapat digunakan oleh semua orang. Bahkan kini penggunaannya semakin aman karena dilengkapi dengan Sidik Jari (Finger Print) atau Pengenalan Wajah (Face ID). Tapi pengguna perlu tahu cara mengaktifkan Sidik Jari ShopeePay terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Raih kesempatan cuan yang lebih besar bareng MCN Shopee MEA!
Tentunya lewat kolaborasi yang potensial bareng seller fenomenal. Full bimbingan!

Sidik jari merupakan fitur Rekognisi dari Shopee yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan transaksi baik secara online maupun offline dengan menggunakan ShopeePay. Sobat MEA bisa memilih sidik jari atau pengenalan wajah sebagai tanda pemilik akun ShopeePay yang digunakan, sebagaimana perlindungan data pengguna merupakan prioritas Shopee. 

Sederhananya, sidik jari atau Face ID adalah pengganti pin dimana pengguna akan diminta untuk mengkonfirmasi dengan sidik jari atau Face ID sebelum menggunakan ShopeePay. Dalam artikel ini, MiMe akan membagikan panduan cara mengaktifkan Sidik Jari ShopeePay beserta Face ID. Simak selengkapnya ya!

Table of Contents

Cara Mengaktifkan Sidik Jari ShopePay

Mau gampang cuan dari Shopee?
Yuk kupas tuntas semua strategi jitu suksesnya di Komunitas Bisnis MEA!

Sebenarnya cara mengaktifkan sidik jari ShopeePay cukup mudah. Sobat MEA juga bisa melakukannya langsung di HP Android. Melansir laman Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

Cara Mengaktifkan Face ID ShopeePay

Sobat MEA mungkin bertanya, bagaimana jika menggunakan iPhone? Perlu diketahui, pengguna iPhone hanya dapat mengaktifkan Face ID. Tapi ini bisa lebih akurat dan memberikan keamanan lebih untuk akunmu. Adapun cara mengaktifkan Face ID ShopeePay, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah. 
  3. Lalu pilih ShopeePay
  4. Di halaman ShopeePay, pilih ikon Pengaturan di bagian atas. 
  5. Geser Toggle hingga berubah warna menjadi hijau untuk aktifkan Autentifikasi Face ID.
  6. Masukkan PIN ShopeePay.
  7. Silakan letakkan jari pada sensor sidik jari iPhone.
  8. Selesai! Autentikasi Face ID telah aktif pada akun ShopeePay. 

Selain itu, Sobat MEA juga bisa menonaktifkan Sidik Jari atau Pengenal Wajah (Face ID) melalui halaman yang sama dengan menggeser Toggle hingga berubah warna menjadi abu-abu dan melakukan Konfirmasi

Dan perlu diketahui, Sobat MEA tidak dapat menggunakan Sidik Jari ataupun Face ID ketika sedang menggunakan sarung tangan atau masker. Tapi Sobat MEA tetap bisa memilih untuk menggunakan PIN ShopeePay saat melakukan pembayaran.

Jadi begitulah panduan mengenai cara mengaktifkan sidik jadi ShopeePay beserta Face ID untuk meningkatkan keamanan transaksi dengan ShopeePay. Sehingga Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi dengan penyalahgunaan maupun pembobolan akun ShopeePay yang bisa terjadi. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment