Gak Panik Lagi, Ini Cara Mengembalikan Akun Google yang di Hack! 100% Ampuh~

by Viki
cara mengatasi akun google di hack

Ketika akun Gmail di hack, Sobat MEA pasti panik dan takut data-data dalam akun tersebut tersebar. Apalagi setelah menemukan adanya ciri ciri akun Google yang di hack pada akunmu. Lalu takut akun tersebut tidak bisa kembali lagi. Padahal ada cara mengatasi akun Google yang di hack untuk mengembalikan akunmu. 

Adapun cara mengamankan akun Google bisa dilakukan dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah. Memang, jika Sobat MEA sering melakukan login di perangkat berbeda atau pernah klik link yang mencurigakan, maka akunmu akan rentan menjadi korban hacker untuk mengambil data yang ada pada Gmail. 

Mau Jualan Terus Untung?

Upgrade kualitas diri dengan bimbingan dari mentor bisnis berpengalaman MEA. Ada insight bisnisnya yang bakal bantu boost bisnismu! Yuk gabung komunitasnya!

Tapi perlu Sobat MEA ingat, pastikan hacker belum mengganti semua data pribadi, termasuk email dan nomor telepon. Karena jika hacker sudah melakukannya, Sobat MEA akan makin kesulitan untuk membuka kembali akun Google mu. 

Tapi sebenarnya Google sendiri menyediakan fitur khusus untuk memastikan Sobat MEA bisa mendapatkan kembali akun Google yang di hack melalui fitur pemulihan akun atau Google Drive. Lantas bagaimana cara mengatasi akun Google yang di hack? 

Apakah Bisa Mengembalikan Akun Google?

Jasa Google Ads Profesional MEA

Solusi untuk kamu yang bingung bikin bisnismu lebih cuan. Yuk, konsultasikan permasalahan bisnismu bersama kami, biar kami bantu atasi dengan strategi yang kami miliki!

Seperti yang kita ketahui, Gmail memiliki kaitan yang erat dengan kehidupan sehari-hari. Pasalnya ketika kita menggunakan smartphone dan mendownload sebuah aplikasi, kita perlu email untuk login atau mendaftarkan diri pada aplikasi tersebut.

Artikel Terkait  Ini Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Logout. Mudah!

Begitupun dengan pekerjaan. Segala profesi kini telah menggunakan Gmail untuk berbagai keperluan, baik sekadar komunikasi maupun berbagi data. Oleh karenanya, kita lantas menyimpan berbagai data pribadi yang krusial dalam Gmail.

Maka jangan heran jika kemudian akun Google menjadi salah satu sasaran yang hacker tuju. Karena kini data-data penting tersebut dapat dijual bebas di internet. Belum lagi kini ada dark web yang bisa menjadi sarana jual beli produk yang terlarang. 

Jika sudah begini, apa yang bisa kita lakukan? Bisakah kita amankan akun Google kita kembali? Jawabannya, bisa. Dan tidak lama lagi, MiMe pun akan segera mengulas cara mengatasi akun Google di hack agar akun Gmail bisa digunakan kembali. Simak langkah langkah yang diperlukan di bawah ini!

Cara Mengembalikan Akun Gmail dengan Mudah

Berikut cara mengembalikan akun Gmail dengan mudah, antara lain:

  • Kunjungi situs pemulihan akun Google di sini.  
  • Lalu masuk ke akun dengan kata sandi, dan klik Berikutnya.
  • Jika tidak bisa, klik Coba Pertanyaan yang Lain.
  • Sobat MEA akan diminta untuk mengikuti perintah yang dikirimkan melalui perangkatmu. Maka usahakan menggunakan perangkat yang sering Sobat MEA gunakan untuk login Gmail.
  • Scroll to klik Kirim Perintah dan Instruksi yang tertera. 
  • Google akan mencoba untuk melakukan verifikasi 2 langkah ke nomor HP yang pernah Sobat MEA daftarkan. Pastikan nomor tersebut aktif.
  • Lalu klik Kirim SMS, dan buka SMS tersebut ketika sudah masuk, klik link yang ada di SMS tersebut.  
  • Isi pertanyaan seputar perkiraan yang membuat akun google yang di hack, lalu klik Berikutnya.
  • Masukkan juga alamat email pemulihan alternatif yang pernah Sobat MEA daftarkan sebelumnya.
  • Jika tidak ingat, klik Coba pertanyaan yang Lain.
  • Periksa kotak masuk pada email alternatif mu. Masukkan kode verifikasi yang ada di email tersebut.
  • Isi juga alasan atau apa masalah yang membuatmu tidak bisa login atau menggunakan akun Gmail, klik Kirim.
  • Terakhir, tunggu  prosesnya sekitar 3-6 hari kerja.
  • Selesai!
Artikel Terkait  Cara Membuat Video Green Screen di Capcut. Mudah dan Gak Pake Lama!

Perlu diperhatikan, jika Sobat MEA sudah melakukannya, jangan sekali kali mengirimkan formulir pemulihan kembali. Secara umum, perlu menunggu sampai 3-6 hari. Jika tidak ada notifikasinya maka Sobat MEA bisa mengirimkan kembali form pemulihan akun.

Setelah itu, cek email cek email apakah Google memberi tahu atau memberi konfirmasi setelah mengirimkan form tersebut. Biasanya berisi “Permintan Pemulihan Akun Google Anda”. Harap cek secara berkala baik di kotak masuk primary, social, promotions, update, hingga spam.Barangkali email nya masuk di salah satunya. 

Sekian informasi mengenai cara mengatasi akun Google di hack yang bisa Sobat MEA lakukan. Untuk keamanan akun Google, disarankan untuk menggantikan password secara berkala. Ini penting untuk mencegah permasalahan serupa melalui fitur keamanan Google. Selamat mencoba!

You may also like

10 comments

Nandan sofwan zaenuri Maret 22, 2023 - 6:23 am

Masih tetep ga bisa 😭

Reply
Haikal Mei 9, 2023 - 3:35 pm

Akun hilang

Reply
Max Juni 23, 2023 - 2:43 pm

Bantu akun sayah akun Gugel sayah kena hek

Reply
Peris Juni 10, 2023 - 1:28 am

Akun google saya terkena heck

Reply
irvan Juni 16, 2023 - 1:16 pm

Tolong bantu saya mengembalikan akun google saya

Reply
Farhan Juli 12, 2023 - 2:20 pm

Akun kena hekc

Reply
Masaril Juli 13, 2023 - 9:25 pm

Mohon dikembalikan akun saya yg di hack

Reply
Masaril Juli 14, 2023 - 8:53 am

Tolong kembalikan akun google saya yg kena hack

Reply
boyandrigunawan Juli 23, 2023 - 4:00 am

Tolong bantu saya.
Akun google saya sudah kenak hack
Sandi di ubah dan nomor hp juga diganti
Dan Imel pemulihan sudah lupa

Reply
Utangciklu November 26, 2023 - 12:50 pm

Aku mau mengambil akun yg dulu

Reply

Leave a Comment