Jangan Khawatir, Ini 7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan di TikTok!

by Viki
cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di tiktok

Hingga saat ini, TikTok masih menjadi sosial media populer yang memungkinkan pengguna membuat konten-konten kreatif, mendapatkan uang tambahan, hingga berkirim pesan (DM). Tapi ada kalanya mereka gagal mengirim pesan ke seseorang. Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok?

Apalagi pada saat-saat tertentu, fitur perpesanan yang ada di TikTok sangat penting untuk digunakan. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki akses lain untuk menghubungi seseorang selain TikTok. Itulah mengapa ini menjadi suatu keresahan banyak pengguna. Karena alasan ini juga, sudah jadi kewajiban untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok.

Jika Sobat MEA juga mengalami masalah gagal mengirim pesan kepada pengguna lain di TikTok, MiMe akan bagikan panduan cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok. Yuk langsung simak aja penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Pesan di TikTok?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum mengetahui cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok, ada baiknya Sobat MEA memahami penyebabnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Sobat MEA akan lebih paham apa yang harus diperbaiki atau pun diatasi. Ada pun penyebab kenapa akun TikTok tidak bisa mengirim pesan, antara lain:

7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan di TikTok

Jika Sobat MEA sudah mengetahui apa yang menjadi penyebabnya, sekarang kita akan bahas solusi cara mengatasinya. Kira-kira ada 7 cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok yang bisa Sobat MEA lakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan:

1. Follow Akun yang Ingin Dikirimi Pesan

Cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok yang pertama adalah dengan follow akun yang ingin Sobat MEA kirim pesan. Yup, jika Sobat MEA gagal kirim pesan di TikTok, bisa jadi Sobat MEA belum mengikuti  kun TikTok yang ingin di kirimi pesan. Jika memang ini penyebabnya, maka solusinya Sobat MEA hanya perlu mengikuti akun TikTok tersebut. 

Begitu juga dengan akun TikTok yang dituju, pengguna tersebut harus follow back akun TikTok Sobat MEA terlebih dahulu sebelum bisa bertukar pesan. Hal ini sangat sederhana. Jika keduanya sudah saling berteman di platform TikTok, maka keduanya sudah bisa mengirim pesan. 

2. Perbarui Aplikasi TikTok ke Versi Terbaru

Kedua, Sobat MEA bisa cek pembaruan aplikasi terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Jika aplikasi TikTok belum diperbarui, berbagai kendala bisa terjadi, termasuk mengirim DM.

Jika saat diperiksa ternyata Sobat MEA belum menggunakan versi terbaru TikTok, silakan memperbarui aplikasi TikTok melalui toko aplikasi untuk mengirim pesan kepada teman di TikTok. 

3. Ubah Umur Akun TikTok

Saatnya hasilkan komisi besar dari TikTok Affiliate dengan mudah
Yuk gabung ke MCN TikTok MEA sekarang juga. GRATIS!

4. Periksa Koneksi Internet

Salah satu alasan paling umum mengapa Sobat MEA tidak bisa mengirim pesan di TikTok adalah adanya masalah koneksi internet. Pastikan Sobat MEA terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau memiliki sinyal yang cukup kuat jika Sobat MEA menggunakan data seluler. Koneksi terputus atau lemah ini dapat menjadi alasan kenapa pesan TikTok Sobat MEA gagal terkirim. 

5. Hapus Cache Aplikasi

Cara berikutnya adalah dengan menghapus cache TikTok. Cache yang menumpuk di dalam aplikasi TikTok dapat menyebabkan masalah performa, termasuk pengiriman pesan. Untuk mengatasinya, buka menu pengaturan aplikasi TikTok untuk cari opsi untuk menghapus cache. Lakukan penghapusan cache TikTok dan coba kirim pesan lagi.

6. Matikan dan Aktifkan Ulang Aplikasi

Terkadang aplikasi TikTok dapat mengalami bug atau masalah kecil yang dapat diatasi dengan cara mengaktifkan aplikasi kembali. Maka cobalah tutup aplikasi TikTok sepenuhnya dan kemudian buka kembali untuk melihat apakah Sobat MEA masih mengalami masalah saat mengirim pesan. Matikan dan mengaktifkan ulang aplikasi ini bisa jadi solusi alternatif cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok.

7. Hubungi Layanan Pelanggan TikTok

Selain itu, cobalah untuk memeriksa pengaturan privasi TikTok. Pastikan Sobat MEA telah mengatur privasi dengan benar. Buka aplikasi TikTok, pergi ke pengaturan akun, dan tekan opsi Privasi dan Keamanan untuk memastikan bahwa Sobat MEA mengizinkan pesan dari semua orang atau dari orang yang diikuti. 

Atau bisa jadi, akunmu sedang terkena pembatasan akun. Sebagaimana TikTok juga memiliki kebijakan untuk mencegah penyalahgunaan. Oleh karena itu, pastikan akun Sobat MEA tidak memiliki pembatasan yang mencegahmu dalam mengirim pesan.

Demikian panduan cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di TikTok beserta penyebabnya. Dengan hal ini, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi ketika gagal kirim pesan ke pengguna TikTok lainnya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu!

You may also like

Leave a Comment