Cara Mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee. Mudah Kok!

by Viki
cara mengelola stok saya di shopee

Cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee merupakan langkah penting untuk menjaga pengalaman belanja yang optimal. Sobat MEA mungkin akan terganggu dengan pemberitahuan yang terlalu banyak, dan melewatkan pemberitahuan yang terlalu sedikit termasuk penawaran penting. 

Itulah mengapa Sobat MEA perlu memperhatikan hal ini, sebagaimana Shopee juga terus berusaha memberikan pengalaman belanja terbaik melalui berbagai fitur, termasuk pemberitahuan (notifikasi) berupa promosi, status pengiriman, pesan dari penjual, dan lain-lain. 

Maka ingin tetap mendapatkan informasi yang relevan? Di artikel ini, MiMe akan membagikan panduan tentang cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee secara lengkap. Check this out~

Table of Contents

Mengenal Fitur Ringkasan Notifikasi di Shopee

Kini waktunya jualan cuan lebih gampang bareng MCN Shopee MEA!
Pastinya akan dipromosikan lebih maksimal oleh partner yang profesional dan no kaleng2~

Berdasarkan informasi dari laman Shopee Seller Center, Shopee memiliki fitur Ringkasan Notifikasi Penjual dimana pengguna dapat menggabungkan notifikasi yang sifatnya berulang dan tidak mendesak, seperti update pesanan yang telah selesai, pelepasan dana, hingga dana dari embeli. Notifikasi tersebut akan digabungkan dan dikirimkan setiap jam.

Fitur Ringkasan Notifikasi Shopee akan aktif paling lama 1 jam kedepan tergantung waktu pengaktifannya. Sobat MEA juga akan menerima notifikasi yang tidak mendesak sebanyak satu kali setiap akhir jam. 

Jika Sobat MEA mengaktifkannya pada pk. 18:30 WIB, notifikasi gabungan akan dikirim pada pk. 19:00 WIB. Sedangkan untuk notikasi yang lebih penting, akan dikirim secara real-time.

Kenapa Perlu Mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee?

Jualan akan lebih gampang cuan kalau tahu rahasia suksesnya!
Yuk bongkar rahasia jualan laris di Shopee bareng Seller dan Mentor berpengalaman di Komunitas Bisnis MEA!

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pemberitahuan Shopee memang sudah seharusnya diatur, karena ada beberapa alasan penting yang akan memberikanmu pengalaman yang baik:

  • Menghindari Gangguan: Pemberitahuan yang berlebihan dapat mengganggu produktivitas dan konsentrasi.
  • Memaksimalkan Informasi Relevan: Sobat MEA bisa fokus pada pemberitahuan yang benar-benar penting, seperti status pengiriman atau penawaran eksklusif.
  • Pengelolaan Waktu: Dengan pemberitahuan yang terorganisir, Sobat MEA bisa mengelola waktu dengan lebih efisien.

Cara Mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee

Sebenarnya Sobat MEA bisa melakukan cara mengelola Pemberitahuan Saya di Shopee dengan mudah. Sobat MEA bisa menggunakan aplikasi Shopee maupun Shopee Lite. Hal ini tentunya akan memudahkanmu mengetahui informasi terbaru. 

Melansir laman Bantuan Shopee, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Pilih ikon Gerigi atau Pengaturan di bagian atas. 
  4. Lalu pilih opsi Pengaturan Notifikasi dan pilih Notifikasi di Aplikasi
  5. Aktifkan Toggle untuk mengaktifkan/menonaktifkan notifikasi, menyesuaikan bunyi notifikasi, dan menentukan jenis notifikasi yang diterima. 
  6. Selesai!

Dengan demikian, Sobat MEA bisa mengelola berbagai notifikasi yang ada di aplikasi termasil pengaturan bunyi notifikasi, notifikasi toko, dan notifikasi Saya (Status pesanan, chat, promo Shopee, Shopee Live, kontak/teman, ShopeePay, dan notifikasi keuangan). 

Dan juga mengelola Notifikasi email termasuk email berlangganan yang Sobat MEA terima dari Shopee mengenai update produk, tren, dan produk-produk dengan penawaran terbaik.

Artikel Terkait  COD Shopee Tapi Tidak Ada di Rumah? Berikut 4 Solusi Mengatasinya. Simak!

Jadi begitulah panduan mengenai cara mengatur Pemberitahuan Saya di Shopee yang perlu dilakukan agar Sobat MEA dapat menggunakan aplikasi Shopee dengan nyaman. Tentunya Sobat MEA hanya akan mendapatkan informasi yang penting untukmu. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment