5 Cara Mengedit Feed Instagram Biar Makin Aesthetic

by Nabila Rubianty
cara mengedit feed instagram

Semua pengguna media sosial selalu membagikan momen momen terindahnya melalui Instagram. Namun jika kamu perhatikan, banyak para pengguna Instagram yang memiliki Feed Instagram rapi dan aesthetic? Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengedit Feed Instagram kamu biar menarik perhatian banyak orang!.

Berbagi momen di Instagram sering dilakukan oleh para pengguna Instagram. Namun yang harus kamu tau, ini dapat menjadi peluang untuk mendapatkan cuan loh!

Mengupload foto dan video yang aesthetic dapat memperbanyak followers dan like. Feed Instagram dapat menarik perhatian para pengguna Instagram jika kamu memiliki Feed Instagram yang rapi, dan menarik. 

Table of Contents

Apa itu Feed Instagram?

Gabung Komunitas MEA Untuk Kembangkan Bisnis Kamu Hingga Berhasil!
Dibimbing oleh mentor yang sangat berpengalaman mengenai dunia bisnis serta membantu para pebisnis agar bisnisnya berhasil.

Instagram merupakan platform yang digunakan sebagai media untuk berkomunikasi sekaligus berbagi gambar atau video. Selain Itu Instagram dianggap sebagai media sosial yang efektif untuk dijadikan media promosi.  Instagram memiliki fitur utamanya yang bernama Feed Instagram.

Feed Instagram adalah tampilan pada halaman profil pengguna Instagram yang menampilkan foto maupun video yang telah diunggah. Gambar yang diunggah biasanya bertujuan untuk menarik perhatian para pengikut akunnya untuk menyukai atau berkomentar bahkan untuk mendeskripsikan produk pada suatu bisnis.

Unggahan yang diposting ini tidak memiliki batas waktu, dan akan hilang ketika kamu menghapus postingan tersebut. Selain untuk berbagi momen, fitur Feed Instagram juga kerap kali dijadikan sebagai cara untuk melakukan branding. Namun untuk branding yang berhasil tentunya harus ada strategi yang dilakukan. 

Seorang influencer, selebgram selalu menggunakan fitur Feed Instagram yang bagus dan terlihat niat untuk menarik perhatian pengikutnya, untuk menarik pengguna lainnya untuk memfollow akun mereka serta untuk membagikan gaya hidupnya. 

5 Cara Mengedit Feed Instagram Biar Makin Aesthetic

Gunakan GoWebin untuk pembuatan Landing Page yang menarik!
Go Webin akan membantu kamu dalam membuta situs web, landing page yang menarik untuk meningkatkan penjualan.

Untuk mengedit Feed Instagram agar terlihat lebih menarik dan konsisten, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Setelah itu kamu dapat langsung mengeditnya menggunakan aplikasi edit. Berikut cara mengedit Feed Instagram biar Feed kamu makin aesthetic:

1. Tentukan Tema

Menentukan tema sangat penting dalam membuat Feed Instagram. Dengan tema yang sudah ditentukan maka kamu akan menyesuaikan postingan yang akan diunggah sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Misalnya, jika kamu menentukan tema Feed Instagram yaitu fashion, maka kamu akan fokus memposting gambar atau video yang berhubungan dengan fashion. 

2. Tentukan Warna

Tak kalah penting, menentukan warna menjadi hal yang harus diperhatikan ketika membuat Feed Instagram. Karena jika kamu mengunggah postingan dengan warna yang berbeda maka, Feed Instagram kamu akan terlihat berantakan dan tidak menarik untuk dilihat. 

Untuk warna Feed kamu bisa menggunakan aplikasi edit yang memiliki filter untuk mendapatkan warna yang kamu sukai, dan postingan yang diunggah memiliki warna yang senada. 

3. Pilih Foto Berkualitas

Setelah itu pastikan foto memiliki resolusi yang tinggi dan tidak buram. Karena biasanya para pengguna media sosial lebih menyukai foto dengan kualitas HD

4. Tetapkan Warna Coordinate

Cara mengedit Feed Instagram yaitu dengan menerapkan warna coordinate. Meskipun tema yang kamu tetapkan berubah ubah namun pastikan warna yang digunakan pada setiap postingan terdiri dari 2 hingga 3 warna agar kamu memiliki ciri khas sendiri. 

5. Atur Tata Letak

Terakhir, mengatur tata letak tidak bisa asal asalan. Kamu perlu menggunakan bantuan aplikasi pratinjau untuk melihat seperti apa tampilan Feed yang akan diunggah agar tidak terlihat berantakan.

Untuk mengatur tata letak sendiri sebenarnya Instagram pernah melakukan uji coba fitur terbarunya yang membuat pengguna dapat mengedit layout grid langsung melalui aplikasi Instagram. Namun untuk fitur tersebut Instagram belum memberikan penjelasan mengenai fitur ini. 

 Itu dia beberapa cara mengedit foto Instagram yang bisa kamu gunakan untuk menarik perhatian audiens, menambah followers dan bagi para pebisnis hal ini dapat meningkatkan penjualan bisnismu loh. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment