Jangan Khawatir, Ini Cara Mengembalikan Followers Instagram yang Dihapus!

by Viki
cara mengembalikan followers instagram yang dihapus

Mengelola akun Instagram adalah hal yang penting bagi banyak orang, mulai dari personal branding hingga bisnis. Oleh karenanya, kehilangan followers IG bisa menjadi hal yang cukup mengecewakan, apalagi jika karena terhapus. Tapi tenang, ada kok cara mengembalikan followers Instagram yang dihapus. 

Berbicara mengenai instagram, Sobat MEA pasti sudah mengetahui bahwa Instagram adalah sosial media yang ada sudah sejak lama dan mampu bertahan sampai sekarang. 

Instagram mampu bersaing dengan sosial media lainnya seperti tiktok, snack video dan lain sebagainya. Instagram pun terus melakukan inovasi untuk bisa menjadikan aplikasi yang tidak tertinggal dengan menghadirkan fitur Insta story, filter, dsb.  

Ingin Dapat Tips n Trick Lainnya Seputar Bisnis IG?

Yuk, gabung komunitas bisnis IG MEA! Dapatkan berbagai insight, tips n trick, hingga bimbingan khusus seputar berbisnis di Instagram yang cuan banget. GRATIS!!!

Sebagai sosial media terkemuka, pastinya tidak lepas dengan pengikut atau followers Instagram. Biasanya beberapa akun artis, tokoh, maupun influencer memiliki followers yang sangat banyak, Tapi bagaimana jika followers akunmu sendiri justru hilang? 

Sobat MEA tentu bingung bagaimana cara mengembalikan followers Instagram yang dihapus, bukan? Jangan khawatir, MiMe akan memberikan jawaban atas permasalahan tersebut.

Cara Mengembalikan Followers IG yang Hilang

Sobat MEA tentu merasa bahwa menambah followers itu sangatlah sulit. Tapi berkurangnya followers juga bukan hanya karena di hapus. Bisa jadi followers tersebut memang melakukan unfollow karena konten yang kurang menarik

Jika Sobat MEA pun mengalaminya atau pernah menghapus followers, maka Sobat MEA perlu mengembalikannya segera. Apalagi jika akun Instagram yang Sobat MEA gunakan adalah akun bisnis atau akun toko jualanmu. Sangat di sayangkan jika ini dibiarkan berkurang, bisa menurukan kredibilitas yang terbangun. 

Artikel Terkait  10 Teknik Closing di WhatsApp yang Wajib Diketahui. Pebisnis Masuk!

Tapi tidak perlu khawatir, berikut langkah-langkah untuk mengembalikan followers IG dengan cepat, antara lain:

Hubungi Instagram

Jika Sobat MEA kehilangan followers secara tiba-tiba, maka langkah pertama yang dapat di lakukan adalah menghubungi Instagram. Sobat MEA dapat menghubungi Instagram melalui formulir dukungan yang tersedia di halaman bantuan Instagram

Jelaskan masalahmu dengan jelas dan sertakan informasi akun Instagram, seperti nama pengguna dan alamat email yang terkait dengan akun tersebut. Instagram akan memberikan jawaban dalam waktu 24-48 jam.

Optimalkan Konten Untuk Peningkatan Followers Lebih Pesat

Gak perlu risau meski gak ada waktu atau keahlian. Kamu bisa serahkan pada kami. Biar kami bantu secara maksimal segala kebutuhan konten promosi dan tentunya dengan alat yang profesional~

Periksa Kembali Akunmu

Ketika followersmu menghilang, coba periksa kembali akunmu. Mungkin saja akunmu telah dinonaktifkan sementara waktu atau mengalami masalah teknis. Jika demikian, cobalah untuk masuk kembali ke akunmu dan periksa apakah followers sudah kembali.

Buatlah Postingan Menarik

Jika Sobat MEA ingin mendapatkan followers baru, maka Sobat MEA perlu membuat postingan yang menarik dan relevan. Pastikan konten yang Sobat MEA bagikan menarik minat pengikutmu dan berkualitas tinggi. Gunakan hashtag yang relevan dan ikuti tren terbaru untuk menarik perhatian pengguna Instagram.

Tawarkan Promosi atau Hadiah

Cobalah tawarkan promosi atau hadiah bagi pengguna yang mengikuti akun Instagram mu. Hal ini bisa membantu menarik perhatian pengguna dan meningkatkan jumlah followers. Misalnya, Sobat MEA dapat memberikan diskon atau promo khusus kepada pengguna yang mengikuti akun Instagram mu atau memberikan hadiah untuk pengguna yang berhasil mengajak teman-temannya untuk mengikuti akunmu.

Gunakan Layanan Jasa

Sobat MEA juga dapat menggunakan layanan jasa untuk meningkatkan jumlah followers Instagram. Ada banyak layanan jasa yang menawarkan jasa peningkatan followers Instagram dengan harga yang terjangkau. Tapi pastikan untuk memilih layanan jasa yang terpercaya dan aman untuk di gunakan.

Artikel Terkait  3 Cara Zoom Foto Profil IG Paling Mudah. Ternyata Nggak Ribet~

Tapi perlu Sobat MEA ingat, membeli followers Instagram tidak di anjurkan. Meskipun cara ini bisa meningkatkan jumlah followers, bisa saja merupakan akun palsu atau akun yang tidak aktif. Selain itu, Instagram juga menganggap membeli followers sebagai tindakan yang melanggar aturan dan bisa memperburuk reputasi akunmu sendiri.

Kira-kira begitulah cara mengembalikan followers Instagram yang dihapus. Dalam menjalankan akun Instagram, konsistensi dan kesabaran memang sangat diperlukan. Sobat MEA juga perlu ingat bahwa followers Instagram yang banyak bukanlah hal yang instan dan membutuhkan waktu dan upaya yang konsisten. 

Maka jangan terlalu fokus pada jumlah followers tapi fokuslah pada kualitas konten dan interaksi dengan followers seperti membalas komentar dan pesan, serta membuat konten yang menarik. Dengan begitu, selain membuat followers betah, akunmu juga akan mengalami peningkatan engagement bahkan followers baru. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment