3 Cara Mengetahui Estimasi Pengiriman Pesanan di Shopee

by Viki
Cara Mendapatkan Label Pengembalian Barang di Shopee

Berbelanja online kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Tak terkecuali platform belanja Shopee. Shopee memiliki berbagai fitur yang menarik. Ini mencakup estimasi pengiriman yang akurat bagi pembeli. Tapi bagaimana cara mengetahui estimasi pengiriman pesanan di Shopee?

Karena mengetahui estimasi waktu pengiriman pesanan merupakan aspek penting dalam belanja online. Informasi ini dapat membantu konsumen yang menginformasikan waktu penerimaan barang yang dibeli. Oleh karena itu, MiMe akan menjelaskan cara mengetahui estimasi pengiriman pesanan di Shopee di artikel ini!

Ketentuan Estimasi Pengiriman Pesanan di Shopee

Mengenai estimasi pengiriman, ada beberapa faktor dan ketentuan yang dapat menentukan estimasi pada pengiriman suatu pesanan di Shopee. Melansir laman Shopee, berikut uraian lengkapnya:

  1. Estimasi pengiriman pesanan dihitung dari masa pengemasan yang dilakukan Penjual.
  2. Estimasi pengiriman pesanan ditentukan oleh lokasi Pembeli dan Penjual (semakin jauh lokasi pembeli dari lokasi penjual, semakin lama estimasi pengiriman).
  3. Estimasi pengiriman pesanan dipengaruhi oleh tipe layanan pengiriman yang dipilih (tipe layanan pengiriman Hemat akan lebih lama daripada tipe layanan pengiriman Reguler).

Cara Mengetahui Estimasi Pengiriman Pesanan di Shopee

Sebagai pembeli, Sobat MEA tentu ingin mengetahui kapan barang dikemas, dikirim, hingga sampai alamat tujuan. Untuk hal ini, sebenarnya Sobat MEA bisa melihatnya melalui halaman produk, halaman checkout, dan halaman pelacakan. Artinya Sobat MEA bisa melihatnya sebelum checkout dan setelah checkout.

Melansir laman Shopee Seller Center, berikut langkah-langkah untuk cara mengetahui estimasi pengiriman pesanan di Shopee:

Saatnya gabung Komunitas Bisnis MEA
Untuk mengetahui berbagai strategi sukses ala Seller dan Mentor berpengalaman hingga cuan maksimal

1. Halaman Produk

2. Halaman Checkout

  • Buka aplikasi Shopee di HP. Pastikan sudah login akun. 
  • Pergi ke halaman produk yang ingin dibeli. 
  • Di halaman produk tersebut, pilih opsi Beli Sekarang.
  • Sobat MEA akan diarahkan ke halaman checkout, lalu klik Opsi Pengiriman.  
  • Kemudian Sobat MEA akan melihat estimasi untuk pengiriman Reguler, Hemat, Same Day, dll., tergantung jasa pengiriman yang disediakan oleh toko yang terkait. 
  • Selesai! 

3. Halaman Pelacakan

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. Pastikan sudah login akun.
  2. Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Di bagian Pesanan Saya, pilih opsi Dikirim
  4. Pilih produk yang ingin dilihat estimasinya. 
  5. Lalu klik Lihat di bagian Rincian Pengiriman
  6.  Sobat MEA akan diarahkan ke halaman detail pengiriman dan dapat mengetahui estimasi barang sampai tujuan. 
  7. Selesai!

Nah, itu dia panduan mengenai cara mengetahui estimasi pengiriman pesanan di Shopee yang bisa dilakukan. Dengan demikian, Sobat MEA tidak perlu khawatir lagi akan barang yang dipesan di Shopee, Sobat MEA dapat mengetahui perkiraan pesanan sampai di tanganmu. Semoga bermanfaat!

You may also like

Leave a Comment