Cara Mengetahui Nomor Shopeepay Agar Semua Transaksi Lebih Untung!

by Viki
cara mengembalikan akun shopee yang hilang

Sobat MEA tentu telah memahami bahwa untuk memiliki akun ShopeePay, Sobat MEA harus menggunakan nomor HP yang masih aktif. Biasanya nomor HP ini akan digunakan untuk bertransaksi di berbagai layanan Shopee dan untuk mengkonfirmasi akun Shopee. Tapi tidak sedikit pengguna yang justru lupa dengan nomor HP yang digunakan. Tenang, sebenarnya ada kok cara mengetahui nomor ShopeePay. 

Sebagai dompet digital terpercaya di Shopee, maka jangan heran jika kemudian banyak pengguna yang sangat suka menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Apalagi Shopee sendiri sering menawarkan promo dan potongan diskon bagi pengguna setianya. Mulai dari gratis ongkir hingga 100% Cashback setiap pembelian barang di Shopee. 

Itulah mengapa Sobat MEA perlu memiliki akun ShopeePay. Tapi untuk terus dapat menggunakannya, Sobat MEA harus senantiasa hafal dengan nomor HP yang digunakan agar bisa melakukan top up saldo via bank dan bertransaksi dengan lebih mudah. 

Tapi bagaimana jika Sobat MEA tiba-tiba lupa dengan nomor ponsel sendiri? Tenang, seperti yang sudah MiMe singgung sebelumnya, MiMe akan bagikan informasi seputar cara mengetahui nomor ShopeePay di artikel ini. Simak sampai habis!

Table of Contents

Apa Itu Nomor ShopeePay?

Ingin Saldo Shopeepay Terus Bertambah?
Gabung komunitas Seller Shopee MEA! Dapatkan berbagai rahasia sukses untuk cuan dari Shopee melalui berbagai ilmunya dari mentor berpengalaman MEA~

Melansir laman Telkomsel, ShopeePay adalah dompet digital atau e wallet dari Shopee yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran serta tempat penyimpanan dan pengembalian dana. Sedangkan nomor virtual account ShopeePay adalah nomor rekening virtual yang bisa digunakan untuk menerima pembayaran di Shopee.

Nomor ini memiliki sejumlah angka yang unik yang tidak dapat diubah. Selain itu, nomor ShopeePay juga bisa digunakan untuk keperluan top up atau isi saldo ShopeePay, transfer bank bca dan bank lainnya, pilih bank yang ingin dikirimkan dana, hingga menerima dana. 

Artikel Terkait  5 Cara Menghindari Pelanggaran Produk Shopee dengan Mudah!

Lantas bagaimana cara melihat nomor ShopeePay yang digunakan pada akun Shopeemu? Yuk, simak lebih lanjut!

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay dengan Mudah

Ya, Sobat MEA tidak perlu panik lagi sekalipun Sobat MEA benar-benar lupa dengan nomor ShopeepPay. Karena memang Sobat MEA bisa mencari tahu sendiri melalui aplikasi atau situs web Shopee. Bahkan ada 3 cara untuk melihat nomor ShopeePay sendiri. Apa saja?

1. Melalui Aplikasi Shopee

Cara cek nomor ShopeePay yang pertama adalah melalui aplikasi Shopee di HP Sobat MEA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee pada ponsel dan masuk ke akun Shopee Sobat MEA.
  • Setelah masuk, Sobat MEA akan melihat beranda atau halaman utama Shopee. Pilih menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Klik opsi ShopeePay pada menu Dompet Saya.
  • Di sini, Sobat MEA akan melihat nomor ShopeePay yang terdaftar.

2. Melalui Email atau SMS dari Shopee

Saatnya Dapat Cuan yang Fantastis dengan Jadi Shopee Partner!
Yuk gabung MCN Shopee MEA untuk turut rasakan kesuksesan dari Shopee dengan mudah~

Cara melihat nomor ShopeePay juga bisa Sobat MEA lakukan dengan mengirimkan email atau SMS kepada pihak Shopee dengan menggunakan nomor yang digunakan untuk mendaftarkan akun Shopee. Sobat MEA bisa mencari email atau SMS dari Shopee untuk mengetahui nomor ShopeePay. 

Setelah Sobat MEA selesai melakukan suatu transaksi, biasanya Sobat MEA akan menerima email detail pesanan. Di email ini, akan tercantum informasi nomor ShopeePay. Berikut adalah langkah-langkahnya:

3. Melalui Dukungan Pelanggan Shopee

Jika Sobat MEA tidak kunjung dapat melihat nomor ShopeePay melalui aplikasi Shopee atau email dan SMS, Sobat MEA dapat menghubungi dukungan pelanggan Shopee sebagai salah satu cara melihat nomor ShopeePay. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel dan masuk ke akun Shopee Sobat MEA.
  • Klik ikon Akun Saya di pojok kanan bawah pada halaman beranda Shopee.
  • Scroll ke bawah dan klik Chat dengan Shopee di bagian paling bawah pada halaman Akun Saya.
  • Sampaikan masalah Sobat MEA kepada tim dukungan pelanggan dan minta bantuan untuk mengetahui nomor ShopeePay.

Itulah langkah-langkah yang bisa Sobat MEA lakukan pada cara mengetahui nomor ShopeePay. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat MEA yang lupa dengan nomor HP yang terdaftar di ShopeePay agar tetap bisa menggunakan semua fitur dan manfaat ShopeePay sebagaimana mestinya. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment