Lebih Cepat, Ini 10 Cara Mengganti Background di Canva Untuk Desain Terbaik!

by Viki
cara mengganti background di canva

Penggunaan media sosial, pemasaran online, dan konten digital semakin berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Menciptakan desain yang menarik dan profesional menjadi sangat penting dalam menarik perhatian audiens dan memperkuat merek atau pesan yang ingin disampaikan. Salah satu cara yang populer adalah cara mengganti background di Canva.

Canva merupakan salah satu alat yang populer untuk menciptakan desain visual, platform desain grafis yang sangat populer dan mudah digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk pemula sekalipun.

Dengan menggunakan Canva, Sobat MEA juga mudah untuk mengubah latar belakang desain. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan dengan rinci bagaimana cara mengganti background di Canva, langkah demi langkahnya. Simak di bawah ini ya!

1. Buka Situs Web Canva Canva dan Pilih Jenis Desain

Langkah pertama adalah masuk ke akun Canva melalui aplikasi Canva situs web Canva di sini. Kemudian Sobat MEA akan diarahkan ke beranda.

Di halaman beranda Canva, Sobat MEA akan melihat berbagai pilihan jenis desain, seperti poster, flyer, brosur, media sosial, dan lain-lain. Pilih jenis desain yang ingin dibuat dengan mengklik salah satu pilihan tersebut.

2. Pilih Template atau Ukuran Kanvas

Setelah memilih jenis desain, Sobat MEA akan dibawa ke halaman berikutnya, di mana Sobat MEA bisa memilih template atau ukuran kanvas yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Canva menyediakan berbagai macam template yang sudah didesain dengan baik dan dapat disesuaikan. Jika ingin membuat desain dari awal, Sobat MEA juga dapat memilih ukuran kanvas yang sesuai dengan preferensimu.

3. Masuk ke Mode Desain

Saatnya Jadi Pandai Bikin Konten Jualan di Canva
Yuk, gabung diskusi bareng kreator berpengalaman di komunitas kreator MEA untuk kuasai berbagai strateginya

4. Pilih Latar Belakang yang Baru

Untuk mengganti background foto di Canva, Sobat MEA perlu memilih latar belakang baru terlebih dahulu. Klik pada opsi Latar Belakang di toolbar di sebelah kiri layar. Canva menawarkan beberapa opsi untuk latar belakang foto, termasuk warna solid, gambar, pola, dan masih banyak lagi.

5. Menyesuaikan Latar Belakang

Setelah memilih latar belakang baru, Sobat MEA dapat menyesuaikannya lebih lanjut dengan mengklik latar belakang di kanvas. Sobat MEA akan melihat berbagai opsi penyesuaian di panel sisi kanan layar, seperti mengubah warna, transparansi, menyesuaikan posisi, mengunci posisi, dan lain-lain. 

6. Menambahkan Elemen Desain Lainnya

Setelah latar belakang telah ditentukan, Sobat MEA dapat melanjutkan dengan menambahkan elemen desain lainnya, seperti teks, gambar, ikon, bentuk, dan lain-lain. Canva menyediakan berbagai elemen desain yang dapat Sobat MEA gunakan untuk meningkatkan kualitas desain.

Ingin Foto Produkmu Lebih Menjual?
Yuk kerja bareng tim pembuatan foto MEA! Kami siap menciptakan foto katalog terbaik untuk toko onlinemu!

7. Simpan Dan Download Hasil Desain

Setelah desain selesai, pastikan untuk menyimpan pekerjaan secara teratur. Canva secara otomatis menyimpan perubahan yang dibuat, tapi menyimpan secara manual adalah langkah yang bijaksana. 

Begitulah cara mengganti background di Canva. Hal ini merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan desain yang profesional. Canva juga menawarkan banyak elemen desain lainnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas desain. Dengan begitu, Sobat MEA dapat menciptakan desain yang menarik dan unik di Canva dengan mudah. Selamat berkarya! 

You may also like

Leave a Comment