Tutorial Cara Menggunakan Flipside Instagram

by Viki
cara menggunakan flipside instagram

Sobat MEA yang merupakan pengguna Instagram, pasti setuju kalau Instagram terus menghadirkan inovasi terbaru melalui fitur-fitur menariknya. Bahkan Instagram telah menghadirkan fitur FlipSide yang tengah menjadi perbincangan hangat. Karena masih baru, banyak yang masih bingung bagaimana cara menggunakan FlipSide Instagram.

Fitur Flipside memungkinkan pengguna Instagram untuk menampilkan sisi lain dari dirinya ketika menjelajahi media sosial tanpa perlu membuat second account atau akun kedua. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara menggunakan FlipSide Instagram ini? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di artikel ini!

Table of Contents

Apa itu FlipSide?

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di MEA sekarang juga!

Flipside adalah fitur terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil khusus atau profil baru yang berbeda dengan profil utama. Dengan fitur ini, pengguna dapat menampilkan sisi lain dari diri mereka dan privasi tetap terjaga. 

Dengan kata lain, Sobat MEA dapat memiliki dua profil yang berbeda dalam satu akun Instagram melalui fitur ini, satu untuk profil utama dan satu lagi untuk profil khusus. 

FlipSide memiliki tampilan yang lebih minimalis daripada akun utama di Instagram. Jika akun utama memiliki banyak fitur mulai dari postingan hingga pengiriman pesan, FilpSide hanya memiliki beberapa fitur saja seperti nama pengguna, bio, tambahkan teman, edit, postingan, IG reel, dan IG story

Kendati demikian, Sobat MEA tetap dapat beralih antara kedua profil tersebut dengan mudah hanya dengan 1x klik. Fitur ini memungkinkanmu untuk memiliki pengalaman serupa dengan second account tanpa harus membuat akun tambahan.

Cara Menggunakan FlipSide Instagram

Ingin Jadi Creator yang Lebih Cuan?
Yuk cobain berekspresi bareng partner dan mentor berpengalaman di TikTok, dapatkan berbagai komisi menarik!

Untuk mendapatkan fitur FlipSide, tentunya harap aktifkan fiturnya terlebih dahulu. Pastikan Sobat MEA memiliki akun Instagram yang aktif sebagai akun utama. Dan berikut cara menggunakan FlipSide Instagram untuk merasakan sensasinya, antara lain:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP.
  2. Pilih menu Profil di pojok kanan bawah. 
  3. Akan muncul tombol Kunci di bagian pojok kanan bawah menu profil, klik tombol tersebut. 
  4. Tunggu hingga akun Flipside aktif dengan tanda animasi layar berbalik atau nge-flip.
  5. Kemudian klik tombol Hanya Anda yang dapat melihat flipside Anda jika ingin menjaga privasimu sendiri.
  6. Atau pilih nama pengguna yang ingin ditambahkan ke Flipside jika ingin dibagikan ke orang-orang tertentu. 
  7. Jika sudah, klik Selesai.
  8. Selanjutnya pilih ikon + untuk mulai memposting di FlipSide. 
  9. Sobat MEA bisa memilih penonton yang dapat melihatnya. 
  10. Pastikan sudah sesuai dan siap diunggah, klik Bagikan.
  11. Kemudian akan muncul tag di pojok kanan atas unggahan bertuliskan Flipside sebagai tanda konten akun FlipSide.
  12. Jika kembali ke akun utama, Klik tombol Kunci di pojok kanan bawah untuk keluar dari akun FlipSide. 

Fitur FlipSide, Ruang Untuk Bebas Berekspresi

Melihat penjelasan di atas, FlipSide tentu dapat menjadi ruang baru yang membuatmu lebih bebas bereksresi. Jika akun utama Instagram digunakan untuk mengunggah konten yang spesifik seperti karya visual, portofolio, musik, atau konten perjalanan, FlipSide dapat Sobat MEA manfaatkan untuk membagikan konten apapun untuk diri sendiri ataupun keluarga dan teman tertentu. 

Ya, Sobat MEA bahkan bisa mengatur audiens pada akun FlipSide. Ini cocok untukmu yang cenderung malu-malu untuk menunjukkan gambar atau videomu sendiri. 

Nah, itu dia informasi tentang cara menggunakan FlipSide Instagram sebagai fitur kebebasan terbaru bagi penggunanya. Dengan hal ini, FlipSide tentunya dilengkapi dengan berbagai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan ekspresi yang personal. Sehingga pengguna lebih bebas menunjukkan kedua sisi. Selamat berekspresi! 

You may also like

Leave a Comment