Cara Menggunakan Saldo Google Play untuk Keperluan. Mudah!

by Viki
cara menggunakan saldo google play

Para pengguna Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Play. Platform digital yang menyediakan berbagai kepeluan perangkat dan kegiatan online lainnya. Di dalamnya, ada saldo yang bisa digunakan untuk membeli produk yang tersedia. Pertanyaannya, bagaimana cara menggunakan saldo Google Play?

Bagi yang belum tahu, saldo Google Play sendiri adalah saldo yang dapat digunakan untuk membeli aplikasi, games, buku, dan konten digital di Google Play Store. Seperti yang kita ketahui, Google Play Store hanya tersedia bagi pengguna Android.  

Tapi untuk bisa berbelanja aplikasi atau games incaran, pastikan Sobat MEA memiliki saldo yang cukup. Jika tidak, Sobat MEA perlu mengisi saldo Google Play terlebih dahulu. Setelah itu, Sobat MEA baru bisa cara menggunakan saldo Google Play sesuka hati. 

Table of Contents

2 Cara Top Up Saldo Google Play

Yuk, Manfaatkan Google Untuk Memaksimalkan Bisnis!
Bersama strategi jitu dari seller berpengalaman di komunitas belajar jualan online MEA!

Sebelum dapat menggunakan saldo, tentu Sobat MEA harus memiliki saldo terlebih dahulu. Untuk mendapatkan saldo, Sobat MEA harus melakukan top up terlebih dahulu. Nah ada beberapa cara top up saldo Google Play yang bisa dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini~

1. Transfer Bank

Pertama, Sobat MEA bisa mengisi saldo Google Play menggunakan metode pembayaran transfer bank. Berikut adalah langkah-langkah top up menggunakan transfer bank:

  • Buka aplikasi Google Play Store di HP.
  • Pilih menu Profil dan pilih Pembayaran dan Langganan.
  • Lalu pilih Metode Pembayaran yang diinginkan. 
  • Setelah itu, pilih opsi Beli Saldo Google Play, dan pilih jumlah saldo yang diinginkan.
  • Jika sudah, klik Lanjutkan.
  • Pilih bank yang ingin digunakan. 
  • Sobat MEA akan mendapatkan nomor virtual account sebagai kode pembayaran. 
  • Gunakan kode VA untuk pembayaran dengan aplikasi Mobile Banking, Internet Banking, atau mesin ATM. 
  • Dengan begitu, pengisian saldo akan masuk ke akun Google
  • Selesai!
Artikel Terkait  Perbedaan Affiliate Marketing dan Reseller. Mana yang Lebih Untung?

2. Minimarket atau Toko Terdekat

Selain transfer bank, Sobat MEA juga bisa melakukan pengisian saldo Google Play menggunakan uang tunai. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di HP. 
  2. Pilih menu Profil di bagian kanan atas. 
  3. Lalu pilih Pembayaran & langganan, dan klik Metode pembayaran.
  4. Selanjutnya, pilih opsi Beli Saldo Google Play.
  5. Pilih jumlah saldo yang ingin ditambahkan, dan klik Lanjutkan.
  6. Jika sudah,Pilih toko untuk melakukan pembayaran. Sobat MEA mungkin akan diminta untuk menambahkan nama dan kode pos.
  7. Setelah itu, klik Dapatkan Kode Pembayaran.
  8. Ikuti petunjuk berikutnya yang diberikan oleh pegawai toko atau minimarket yang dipilih.
  9. Selesai!

Kemudian apa saja yang bisa Sobat MEA lakukan dengan saldo tersebut? Bagaimana jika ada saldo yang lebih di dompetnya itu?

Cara Menggunakan Saldo Google Play

Jadikan Bisnis Lebih Profesional dengan Website Bisnis yang Optimal
Tentunya dengan memanfaatkan GoWebin by MEA! Ada banyak template yang bisa kamu coba tanpa coding~

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, saldo Google Play dapat Sobat MEA gunakan untuk berbagai keperluan, seperti membeli aplikasi, games, buku, hingga konten digital lainnya. 

Tentunya ini semua sudah tersedia di Google Play Store dan bisa langsung Sobat MEA lakukan di dalamnya. Sobat MEA tinggal cari produk yang diinginkan, lalu klik tombol Install untuk membuat aplikasi atau games tersimpan di perangkatmu. Atau bisa juga membeli buku dan konten digital melalui mesin pencarian Google.

Bahkan menurut laman bantuan Google, pengguna bisa menarik saldo Google Play menjadi uang tunai atau ditransfer ke akun lain. Bagaimana caranya?

Cara Mencairkan Saldo Google Play

Ya, Sobat MEA dapat mencairkan saldo Google Play kembali menjadi uang tunai dengan mudah. Bahkan hal ini bisa diakses melalui aplikasi Google Play Store. 

Untuk hal ini, Sobat MEA hanya perlu membuka aplikasi Google Play Store, pilih pembayaran yang diinginkan, kemudian klik bagian Saldo Google Play, dan klik Uangkan. Selanjutnya, Sobat MEA bisa memasukkan jumlah saldo yang diinginkan, dan klik Transfer.

Tapi perlu diketahui, sebelum melakukan transfer, pastikan Sobat MEA telah menautkan rekening bank dengan Google Play terlebih dahulu. ini penting untuk dilakukan agar sistem lebih mudah dalam melakukan pencairan dan tidak terjadi salah transfer. 

Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan saldo Google Play yang bisa Sobat MEA lakukan beserta mencairkannya dengan mudah. Dengan begitu, Sobat MEA dapat menikmati berbagai layanan Google Play baik gratis maupun berbayar dengan puas. Semoga artikel ini dapat membantu, selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment