Cara Menggunakan Shopee Affiliate Agar Cepat Hasilkan Cuan Tambahan

by Viki
cara menggunakan Shopee Affiliate

Seperti yang kita ketahui, Shopee Affiliate hadir untuk content creator, yang ingin mendapatkan uang dari memasarkan produk Shopee ke sosial media. Shopee pun membebaskan affiliator untuk memilih sosial media apapun untuk berpromosi, seperti Instagram, TikTok, Facebook, Twitter, hingga YouTube. Dalam hal ini penting untuk memahami cara menggunakan Shopee Affiliate. 

Jika Sobat MEA sudah bergabung dengan  program Shopee Affiliate ini, tentu ingin segera mendapatkan komisi. Tetapi sayangnya tidak sedikit yang merasa bingung apa yang harus dilakukan setelah resmi terdaftar sebagai affiliate marketer di Shopee. Dalam artikel ini, MiMe akan berikan cara menggunakan Shopee Affiliate yang benar agar dapat mulai menikmati komisinya.

Table of Contents

Mengenal Shopee Affiliate Program

Pengen Dibimbing Secara Tuntas Tentang Cara Kerja Shopee Affiliate?
Yuk gabung dalam diskusi affiliator berpengalaman di komunitas bisnis online MEA sekarang juga!

Sama seperti sistem Affiliate Marketing yang lain, Shopee Affiliate program juga memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online. 

Mengutip laman resmi help.shopee.co.id, Shopee Affiliates Program adalah salah satu program Shopee yang mewadahi seluruh pengguna media sosial untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk-produk Shopee di media sosial mereka.
Para content creator yang terdaftar pada program ini diberikan kebebasan untuk membuat apapun terkait produk yang dipromosikan selama memenuhi syarat dan ketentuan Shopee.

Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak dan komisi berdasarkan performa masing-masing.

Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Jasa Optimasi Shopee Profesional
Kini dapat cuan dari Shopee lebih mudah melalui akun Shopee yang teroptimasi. Yuk, percayakan pada jasa optimasi Shopee MEA untuk memaksimalkannya!
  1. Kunjungi situs Shopee Affiliate di sini.
  2. Login ke akun Shopee yang biasa digunakan.
  3. Isi formulir dengan data diri yang benar dan akurat.
  4. Terakhir, tunggu notifikasi dari Shopee maksimal 3×24 jam berupa email notifikasi. 
  5. Jika pendaftaran sudah disetujui, Sobat MEA bisa mulai membuat konten yang mempromosikan produk–produk Shopee dengan link affiliate.

Pada saat pendaftaran, Sobat MEA tidak akan diminta data rekening yang akan digunakan untuk pembayaran komisi. Oleh karena itu, Sobat MEA perlu mengaturnya sendiri pada menu Akun > Pengaturan Pembayaran melalui aplikasi Shopee. 

Cara Menggunakan Shopee Affiliate Untuk Pemula

Jika sudah disetujui untuk menjadi Affiliate Marketer di Shopee, saatnya Sobat MEA mulai melakukan tugas Shopee Affiliate dengan mempromosikan produk secara efektif.  Berikut cara menggunakan Shopee Affiliate bagi pemula yang bisa dilakukan:

1. Cari Tahu Tentang Produk yang Akan Dipromosikan

Sebelum melakukan tugas Shopee Affiliate, Sobat MEA perlu mencari tahu tentang produk yang akan dipromosikan secara lengkap. Dengan memberikan informasi yang lengkap, konsumen juga akan lebih tertarik untuk membeli produk tersebut.

2. Pilih Produk yang Sedang Tren Atau Diminati

Jangan pilih sembarang produk. Sebaiknya Sobat MEA mengamati tren melalui media sosial atau hari-hari penting terlebih dahulu, seperti menjelang Hari Raya Idulfitri atau Liburan Akhir Tahun. Sesuaikan dengan momen tersebut. Misalnya, mempromosikan produk mukena, gamis, tas, koper, dan lain sebagainya.

3. Buat Konten Promosi yang Menarik dan Kreatif

4. Beli dan Cobalah Produk yang Dipromosikan

Agar lebih meyakinkan, Sobat MEA dapat membeli sekaligus menggunakan produk yang ingin dipromosikan. Hal ini dapat memudahkanmu untuk membuat konten review secara lengkap.

Kemudian pastikan Sobat MEA mencantumkan informasi lain seputar produk yang dijual, seperti harga, nama toko, peringkat (rating), dan lain sebagainya.

Sama seperti jenis bisnis afiliasi lainnya, dalam program ini, Sobat MEA akan berperan sebagai mitra bisnis yang menjalankan pekerjaan secara online dari mana saja. Sobat MEA akan mendapatkan komisi sebesar 10% dari setiap produk yang berhasil terjual sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. 

Tapi dari sekian informasi di atas, pastikan Sobat MEA mengikuti aturan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Shopee. Jangan melanggar aturan, karena hal tersebut dapat mengakibatkan akun afiliasimu di hapus atau di blokir. Pastikan data diri yang dikirimkan sudah sesuai agar tidak terjadi penolakan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment