Cara Menggunakan TikTok Ads Library Biar Iklan Makin Cuan!

by Fanny
cara menggunakan tiktok ads library

Saat ini, TikTok menjadi salah satu sosial media dengan pengguna yang semakin bertambah setiap harinya. Sebagai pebisnis online, Sobat MEA tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Sobat MEA bisa mulai memasarkan produk dengan cara menggunakan TikTok Ads Library agar produk semakin dikenali dan menjangkau semakin banyak pengguna.

Bagi Sobat MEA yang hanya menjadi penonton atau seorang content creator yang nggak berjualan, wajar jika Sobat MEA belum pernah dengar tentang TikTok Ads Library. Tapi nggak perlu khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas secara tuntas apa itu Galeri Iklan TikTok, manfaatnya sampai dengan cara menggunakan TikTok Ads Library.

Table of Contents

Apa itu TikTok Ads Library?

Ingin jualan di TikTok tapi bingung mulai dari mana?
Yuk gabung di komunitas seller TikTok MEA sekarang juga!

Sebelum membahas tentang cara menggunakan TikTok Ads Library, Sobat MEA perlu mengetahui pengertian dan cara kerja TikTok Ads Library itu sendiri. Menurut laman resmi TikTok, TikTok Ads Library atau yang dikenal juga dengan Top Ads adalah salah satu fitur TikTok yang membuat Sobat MEA bisa melihat berbagai jenis iklan. Cara kerjanya hampir sama dengan Facebook Ad Library.

Dengan cara menggunakan TikTok Ads Library, Sobat MEA bisa melihat berbagai jenis kampanye iklan yang ditayangkan di TikTok. Fitur ini juga menyediakan filter yang dapat membantu Sobat MEA untuk melihat iklan yang lebih spesifik. Dengan begitu, Sobat MEA bisa membuat strategi iklan yang lebih efektif.

3 Manfaat TikTok Ads Library

Mau dapat komisi ekstra dari TikTok Affiliate?
Saatnya untuk daftar MCN TikTok MEA sekarang juga!

Tidak hanya untuk melihat iklan saja, ada banyak manfaat yang akan Sobat MEA dapatkan dengan menerapkan cara menggunakan TikTok Ads Library, diantaranya:

1. Mendapatkan Konsep yang Tepat

Iklan ada banyak bentuk dan pendekatannya. Terkadang apa yang kita pikir konten iklannya sudah menarik, namun ternyata performanya malah rendah. Sedangkan ketika kita melihat di Top Ads, justru banyak iklan remeh yang malah menghasilkan banyak konversi. Pasti Sobat MEA bingung, bukan?

Itulah mengapa dengan cara menggunakan TikTok Ads Library yang benar, Sobat MEA bisa mendapatkan konsep iklan yang sesuai dengan selera audiens. Karena sebaik-baiknya iklan adalah iklan yang relevan dengan selera audiens. Dengan begitu, Sobat MEA bisa membuat konten iklan yang lebih relatable.

2. Tersedia Berbagai Fitur

program jadi jawara

TikTok Ads Library juga menyediakan berbagai fitur yang dapat Sobat MEA manfaatkan untuk mendapatkan iklan dengan performa tinggi. Sobat MEA bisa melihat iklan berdasarkan kata kunci, negara, jenis industri, target pasar, hingga waktu berjalannya iklan. Dengan adanya informasi ini, Sobat MEA akan lebih mudah untuk mencari inspirasi materi TikTok Ads yang lebih spesifik dan sesuai dengan target market yang dituju.

3. Mudah Digunakan

TikTok Ads Library juga tampilannya sederhana dan sangat mudah untuk digunakan. Jadi Sobat MEA yang masih pemula pun tidak akan kebingungan ketika menggunakannya. Namun supaya lebih jelasnya, kami akan membagikan cara menggunakan TikTok Ads Library di bawah ini!

Cara Menggunakan TikTok Ads Library

cara menggunakan tiktok ads library
  • Buka browser Sobat MEA dan ketikkan TikTok Ads Library atau Top Ads di kolom pencarian.
  • Selanjutnya, Sobat MEA bisa langsung menuliskan kata kunci sesuai jenis iklan yang ingin dicari. Seperti misalnya saja Sobat MEA menjual produk body lotion untuk memudarkan stretch mark. Maka Sobat MEA bisa mencarinya dengan kata kunci tersebut.
  • Top Ads akan menampilkan video dengan performa iklan terbaik.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik Sobat MEA juga bisa mengatur filter iklan berdasarkan negara, jenis industri, jumlah likes, durasi video iklan, objective iklan, serta interval waktu tertentu.
  • Top Ads juga akan menampilkan informasi seperti jumlah likes, tingkatan CTR, dan biaya iklan yang dikeluarkan.

Dari semua iklan yang muncul, Sobat MEA bisa mendapatkan berbagai jenis inspirasi iklan yang bisa Sobat MEA amati, tiru, dan modifikasi untuk membuat konten iklan sendiri. Pastikan untuk memasang filter sesuai dengan karakteristik target audiens Sobat MEA, ya!

Nah itu dia cara menggunakan TikTok Ads Library, sangat mudah untuk dipahami, bukan? Perlu dicatat, TikTok Ads ini bukan hanya bisa digunakan untuk seller saja. Sobat MEA yang merupakan TikTok Affiliate juga bisa memanfaatkan TikTok Ads. Akhir kata, selamat mencoba dan salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment