2 Cara Menghapus Blog Pribadi di IG, Mudah Banget!

by Fanny
cara menghapus Blog Pribadi di IG

Sebagai pebisnis online, tentunya Sobat MEA ingin akun terlihat lebih profesional dan terpercaya, bukan? Salah satu caranya adalah dengan mencantumkan Blog Pribadi pada profil akun bisnis. Namun, tidak sedikit juga yang memutuskan untuk menghapus Blog Pribadi ini. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara menghapus blog pribadi di IG?

Sebenarnya cara menghapus blog pribadi di IG bisa Sobat MEA lakukan dengan sangat mudah karena Sobat MEA hanya perlu mengubahnya di pengaturan aplikasi saja. Namun sebelum membagikan beberapa langkah mudahnya, Sobat MEA perlu mengetahui terlebih dahulu pengertian dan manfaat dari blog pribadi ini. Yuk langsung simak aja penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu Blog Pribadi Instagram?

Makin cuan jualan di Instagram

Dengan gabung ke komunitas bareng praktisi seller sosial media berpengalaman

Mungkin Sobat MEA bertanya-tanya apa pentingnya memasang Blog Pribadi di akun Instagram. Jika akun Sobat MEA adalah akun personal, mungkin Sobat MEA tidak memerlukan fitur ini meskipun dapat dipasang dengan gratis dan mudah. Tapi sebagai akun bisnis, memasang Blog Pribadi ini bisa membantu Sobat MEA untuk memantau perkembangan akun bisnis.

Sebelum mengetahui cara menghapus Blog Pribadi di IG, kami akan membagikan cara memasang Blog Pribadi di Instagram dan apa saja manfaatnya untuk bisnis Sobat MEA. Jadi untuk menampilkan Blog Pribadi di halaman profil Instagram, Sobat MEA hanya perlu mengubah status akun yang tadinya akun personal menjadi akun profesional. Jika tidak, maka tulisan Blog Pribadi tidak akan muncul di halaman profil akun Sobat MEA.

Berikut tahapan memasang Blog Pribadi di Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Sobat MEA.
  • Buka profil akun Sobat MEA, lalu klik ikon tiga garis di bagian kanan atas.
  • Pilih menu Fitur Bisnis Instagram dan klik Lanjutkan.
  • Kemudian akan muncul menu kategori yang bisa Sobat MEA pilih sesuai kategori bisnis.
  • Lanjutkan dengan melakukan verifikasi dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif dan bisa dihubungi.
  • Jika sudah, klik Selanjutnya.
  • Lanjutkan dengan menautkan akun Instagram dengan akun Facebook Sobat MEA.
Artikel Terkait  Panduan Lengkap 9 Cara Menggunakan YouTube Creator Studio

4 Manfaat Blog Pribadi di Instagram

Nggak punya waktu ngurusin konten Instagram?

Kamu bisa pakai Jasa Kelola Instagram yang dipegang oleh tim berpengalaman!

Memasang Blog Pribadi tidak hanya untuk estetika dan membuat tampilan akun Instagram jadi lebih keren saja. Blog Pribadi Instagram memiliki banyak manfaat untuk akun bisnis dan kreator. Untuk itu sebelum Sobat MEA memutuskan untuk mencari tahu cara menghapus Blog Pribadi di IG, alangkah baiknya jika Sobat MEA mempertimbangkan beberapa kelebihan dari fitur ini:

  • Sebagai akun bisnis, tentunya Sobat MEA ingin agar audiens dapat menghubungi Sobat MEA dengan lebih mudah agar mereka dapat membeli produk atau layanan yang Sobat MEA tawarkan dengan cepat. Blog Pribadi sendiri menyediakan berbagai informasi mengenai bisnis Sobat MEA yang memudahkan audiens untuk mengubugi pemilik akun yang bersangkutan.
  • Blog Pribadi juga menyediakan informasi mengenai seberapa banyak pengguna yang mengunjungi dan membagikan unggahan dari akun Sobat MEA. Selain itu, Sobat MEA juga bisa memantau kinerja iklan yang dipasang. Dengan begitu, Sobat MEA dapat memahami analitik Instagram dengan lebih baik.
  • Sobat MEA bisa membagikan tulisan, gambar, maupun video di dalam Blog Pribadi yang bisa digunakan sebagai alat interaksi dan berbagi cerita dengan para audiens.
  • Memperjelas status akun sehingga terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata audiens.

2 Cara Menghapus Blog Pribadi di IG

Makin cuan dengan iklan Instagram

Yang akan kami bagikan cara dan tips selengkapnya hanya di Kelas FB & IG Ads!

Perlu diingat bahwa melakukan cara menghapus Blog Pribadi di IG sama saja dengan menghapus akun bisnis. Jadi Sobat MEA tidak akan bisa lagi melihat statistik dan meninjau iklan yang dipasang Facebook dan Instagram. Dengan begitu, akun Sobat MEA juga akan berubah menjadi akun personal atau akun kreator tanpa fitur Blog Pribadi yang bisa Sobat MEA gunakan lagi.

Lalu, bagaimana cara menghapus Blog Pribadi di IG? Caranya mudah banget, Sobat MEA hanya perlu memilih apakah ingin mengubah menjadi akun personal atau kreator. Caranya hampir sama, namun akan kami bahas satu per satu agar Sobat MEA tidak kebingungan.

1. Cara Menghapus Blog Pribadi di IG dengan Menjadi Akun Personal

Untuk kembali menjadi akun personal dari akun bisnis, Sobat MEA bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Instagram lalu masuk ke akun yang ingin diubah menjadi akun personal.
  • Buka profil akun dengan klik foto profil yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Klik tiga garis yang ada di sebelah kanan atas, lalu masuk ke Pengaturan dan pilih Akun.
  • Scroll ke bawah dan temukan tulisan Beralih ke Akun Pribadi.
  • Kemudian keterangan Blog Pribadi di akun akan berubah dan hilang secara otomatis.

2. Cara Menghapus Blog Pribadi di IG dengan Menjadi Akun Kreator

cara menghapus blog pribadi di ig

Cara menghapus Blog Pribadi di IG yang kedua bisa Sobat MEA lakukan dengan mengubahnya menjadi akun kreator. Jika dengan berubah ke akun personal membuat Sobat MEA tidak bisa menggunakan fitur yang ada pada Blog Pribadi, maka dengan mengubahnya menjadi akun kreator membuat Sobat MEA tetap bisa memanfaatkan semua fitur pada Blog Pribadi. Jadi Sobat MEA tetap dapat memantau statistik dan insight akun. Berikut tahapan dan cara menghapus Blog Pribadi di IG dengan menjadi akun kreator:

Artikel Terkait  Facebook Ads VS TikTok Ads: Mana yang Lebih Menguntungkan Bisnis?
  • Buka aplikasi Instagram lalu masuk ke akun yang ingin diubah menjadi akun personal.
  • Buka profil akun dengan klik foto profil yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Klik tiga garis yang ada di sebelah kanan atas, lalu masuk ke Pengaturan dan pilih Akun.
  • Scroll ke bawah dan temukan tulisan Beralih ke Akun Kreator.
  • Lanjutkan dengan memilih kategori yang sesuai dengan akun dan persona Sobat MEA.
  • Sobat MEA bisa memilih untuk menampilkan kategori atau menyembunyikannya. Jika ingin menyembunyikan katoegori di halaman profil akun, pilih nonaktifkan tampilan kategori.
  • Klik Selesai dan cara menghapus Blog Pribadi di IG dengan menjadi akun kreator sudah berhasil dilakukan.

Itu dia 2 cara menghapus Blog Pribadi di IG. Mudah sekali bukan? Ikuti terus update artikel dari kami biar Sobat MEA nggak ketinggalan informasi menarik seperti ini!

You may also like

Leave a Comment