Cara Menghapus Koleksi di Shopee Affiliate. Nggak Susah Kok!

by Viki
cara menghapus koleksi di shopee affiliate

Seperti yang kita ketahui, Shopee Affiliate merupakan teknik pemasaran yang tengah digandrungi oleh pengguna Shopee yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa modal. Tapi sebagai Shopee Affiliate, Sobat MEA mungkin juga membutuhkan cara menghapus Koleksi di Shopee Affiliate agar halaman afiliasi tetap nyaman. 

Kok bisa begitu? Ya, bisa saja. Karena tidak seterusnya produk afiliasi itu relevan untuk dipasarkan terus menerus. Ada kalanya produk-produk tersebut sudah habis masanya atau sudah tidak viral lagi. Sehingga potensi penjualan menurun.

Jika demikian, tidak usah sedih, program Shopee Affiliate justru membebaskan Sobat MEA dalam memilih dan mengganti produk apapun yang sedang trending untuk dipromosikan. Bahkan cara menghapus Koleksi di Shopee Affiliate terkadang diperlukan untuk merapikan etalase Shopee yang tidak dibutuhkan. 

Table of Contents

Apa itu Fitur Koleksi di Shopee?

Saatnya dapat bimbingan dan komisi extra dari Shopee Affiliate sekarang juga!
Yuk langsung gabung aja ke MCN Shopee MEA sekarang juga!

Sebelum melanjutkan ke penghapusan koleksi Shopee Affiliate, perlu diketahui bahwa Shopee memiliki fitur Koleksi atau lebih tepatnya bernama Koleksiku yang penting bagi seller dan affiliator.

Melansir laman Shopee, Koleksiku adalah fitur Shopee yang memudahkan penjual dan affiliator untuk mengumpulkan produk tertentu dari toko menjadi satu koleksi dengan tautan atau link.

Link Koleksiku ini kemudian bisa ditambahkan ke platform lain di luar Shopee, seperti website atau media sosial untuk memudahkan pengikut mengakses produk di tokomu ataupun produk afiliasimu.

Dan fitur Koleksiku ini sudah dapat digunakan oleh semua Shopee Affiliate hingga semua Penjual Shopee yang tidak terdaftar sebagai Shopee Affiliate.

Cara Menghapus Koleksi di Shopee Affiliate

Mau tahu cara jualan di Shopee yang baik dan benar?
Yuk gabung diskusi bareng seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis MEA!

Ya, saatnya Sobat MEA memahami bagaimana cara menghapus koleksi di Shopee Affiliate untuk produk yang sudah tidak bisa dipromosikan lagi. Hal ini juga penting untuk merapikan etalase toko yang dimiliki, sehingga audiens akan merasa nyaman. Dan berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. Pastikan sudah login akun Affiliate. 
  2. Pilih ikon Saya di pojok kanan bawah.
  3. Lalu pilih opsi Toko Saya.
  4.  Selanjutnya, pilih opsi Promosi Toko, dan klik Koleksi Saya
  5. Di halaman Koleksi Saya, Sobat MEA dapat melihat berbagai produk yang telah dikumpulkan dalam tautan afiliasi.
  6.  Sobat MEA bisa mengubah, menonaktifkan, hingga menghapus.
  7. Untuk menghapus Koleksi Affiliate, matikan Toggle untuk menonaktifkan koleksi yang diinginkan.
  8. Setelah itu, Sobat MEA bisa klik Hapus
  9. Selesai! Sobat MEA telah berhasil menghapus Koleksiku. 

Demikian panduan mengenai cara menghapus Koleksi di Shopee Affiliate untuk produk afiliasi yang sudah tidak relevan lagi. Dengan demikian, Sobat MEA bisa sekaligus merapikan etalase Shopee agar mereka lebih nyaman terhadap bisnis afiliasimu. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment