Facebook Lemot? Ini 3 Cara Menghapus Pesan FB Sekaligus. Lebih Cepat!

by Viki
cara menghapus pesan fb sekaligus

Dalam era digital yang kian berkembang, media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Salah satu media sosial yang paling populer adalah Facebook, tempat bagi jutaan orang untuk berkomunikasi, berbagi, terhubung dengan teman-teman, hingga berbisnis. Tapi ada kalanya kita perlu cara menghapus pesan FB sekaligus yang sudah tidak relevan. 

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Cara menghapus pesan Facebook memang bisa dilakukan secara default yaitu membuka halaman percakapan. Lalu pilih ikon gerigi dan menghapus percakapan tersebut. Hanya saja, cara ini akan menghapus pesan satu persatu dan memakan waktu yang lama. Lantas bagaimana cara menghapus pesan FB dengan cepat? 

Cara Menghapus Pesan FB Sekaligus yang Simpel

Sebenarnya pesan Facebook bisa terhapus sekaligus dengan cara sederhana. Bahkan Sobat MEA bisa menghapusnya melalui smartphone maupun PC atau komputer. Sayangnya tidak semua orang bisa mengoperasikan cara menghapus pesan FB sekaligus

Sedangkan pesan Facebook Messenger sendiri sering dimanfaatkan oleh mereka untuk saling berkomunikasi lebih dekat dengan pengguna lain. Tapi seiring berjalannya waktu, pesan Facebook juga akan semakin menumpuk. 

Oleh karena itu, Sobat MEA perlu cara khusus yang dapat menghapusnya secara massal. Kira-kira ada 3 cara yang bisa dilakukan. Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Jasa Facebook Ads Profesional

Jadikan promosi lebih maksimal bareng Tim Facebook Ads MEA yang handal dan profesional! Pasti joss, anti boncos~

Buka Kotak Pesan

Pertama, buka kotak pesan Facebook. Berikut langkah-langkahnya:

Memilih dan Menandai Pesan yang Akan Dihapus

Setelah membuka kotak pesan, berikutnya adalah memilih dan menandai pesan-pesan yang ingin dihapus secara massal. Ini penting karena Sobat MEA tidak ingin menghapus pesan-pesan yang berharga atau penting. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Di dalam kotak pesan, cari percakapan yang ingin dihapus.
  2. Sorot pesan atau percakapan yang ingin dihapus dengan mengklik atau mengetuk pada bagian tersebut. Pesan yang telah dipilih akan ditandai dengan latar belakang berbeda atau kotak centang.
  3. Lanjutkan untuk menandai semua pesan yang ingin dihapus secara massal. Sobat MEA dapat melakukan ini dengan mengeklik atau mengetuk pada setiap percakapan secara berurutan.

Ngiklan Cuan? Ya Cuman Pakai Strategi Ini!

Yuk, bongkar strategi FB Ads yang jitu ala MEA di sini!

Menghapus Pesan Secara Massal

Setelah menandai semua pesan yang ingin dihapus, saatnya untuk menghapusnya secara massal. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Perhatikan menu di bagian atas atau bawah kotak pesan. Di sana, Sobat MEA akan menemukan opsi untuk Hapus atau ikon tong sampah. Klik opsi ini.
  2. Sebuah jendela konfirmasi mungkin akan muncul untuk memastikan ingin menghapus pesan-pesan tersebut. Bacalah dengan cermat dan pastikan memahaminya sebelum melanjutkan.
  3. Konfirmasikan penghapusan pesan dengan mengeklik Hapus dalam jendela konfirmasi. Pesan-pesan yang dipilih akan dihapus secara permanen dari kotak pesan.

Demikian langkah-langkah dari cara menghapus pesan FB sekaligus yang dapat memudahkanmu mengosongkan ruang penyimpanan. Dengan begitu, Sobat MEA juga dapat menjaga kotak pesan tetap terorganisir dan memberi ruang untuk pesan baru. Ingatlah untuk selalu berhati-hati dalam memilih pesan yang akan dihapus, agar Sobat MEA tidak kehilangan informasi penting.

You may also like

Leave a Comment