Begini Lo Cara Menghapus Pesanan yang Dibatalkan di Shopee

by Viki
cara menghapus pesanan yang dibatalkan di shopee

Meskipun terpercaya, ada kalanya kita perlu membatalkan pesanan di Shopee. Alasan pembatalan pun bisa beragam, mulai dari berubah pikiran, tidak ada stok barang yang diinginkan,  dsb.  Shopee pun menyediakan kemudahan untuk pembatalan. Bahkan ada juga cara menghapus pesanan yang dibatalkan di Shopee. 

Table of Contents

Apakah Bisa Menghapus Pesanan yang Dibatalkan di Shopee?

Mau Belajar Jualan di Shopee dengan Baik dan Benar?
Yuk maksimalkan taktiknya dengan mengupas tuntas strategi ala seller dan mentor berpengalaman di komunitas bisnis online MEA!

Shopee memang belum memiliki fitur khusus untuk menghapus riwayat pesanan atau pembelian bagi para penggunanya. Tapi bukan berarti Sobat MEA tidak bisa menghapus pesanan yang dibatalkan di Shopee. 

Jadi secara sistem, pengguna tidak dapat melakukan penghapusan riwayat pesanan dibatalkan di Shopee. Hal ini juga sama seperti marketplace lainnya yang belum memiliki fitur penghapusan. Tentunya ada beberapa alasan mengapa platform marketplace seperti Shopee tidak menyediakan fitur ini.

Tapi tenang saja, MiMe memiliki solusi bagi Sobat MEA yang tetap ingin menghapus riwayat pesanan di Shopee. Hanya saja, cara ini memiliki risiko yang cukup serius. 

Nah, jika Sobat MEA siap dengan risiko yang harus ditanggung sendiri tersebut, simak cara menghapus pesanan yang dibatalkan di Shopee melalui artikel ini!

Alasan Pesanan Dibatalkan di Shopee

Mau Shopee Lebih Menguntungkan bagi Creator?
Saatnya jadi Shopee MCN Partner di MEA untuk dapatkan berbagai kolaborasi menguntungkan. Full Bimbingan!
  • Agar riwayat pesanan tidak diketahui orang lain.
  • Agar riwayat pesanan tampak lebih rapi dan tertata.
  • Agar aplikasi tidak berat dan tidak lemot
  • Agar pengguna lebih mudah dalam mencari pencarian pesanan lama melalui riwayat. 

Cara Menghapus Pesanan yang Dibatalkan di Shopee

Meskipun Shopee tidak memiliki fitur penghapusan, Sobat MEA tetap bisa melakukan aktivitas lain yang berkaitan dengan penghapusan pesanan. 

Sobat MEA bisa menghapus riwayat pencarian, riwayat pesanan, hingga menghapus keranjang kuning dan chat yang ada di Shopee. Hanya saja, satu-satunya cara menghapus pesanan yang dibatalkan di Shopee yaitu membuat akun baru.

Tapi jika Sobat MEA tetap ingin menghapus riwayat pesanan yang dibatalkan, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Pertama, pilih menu Pengaturan di HP.
  • Pilih menu Manajemen Aplikasi, dan pilih aplikasi Shopee. 
  • Jika sudah, klik Hapus Data dan Cache.
  • Kemudian buka aplikasi Shopee di HP.
  • Pilih menu Saya dan pilih Daftar untuk membuat akun baru.
  • Masukkan nomor handphone dan alamat email yang belum pernah digunakan sebelumnya. 
  • Verifikasi datamu dengan memasukkan kode OTP yang didapatkan melalui SMS/WA.
  • Selesai! Kini Sobat MEA memiliki akun baru dan riwayat pesanan yang dibatalkan sudah hilang di Shopee. 

Sekian panduan mengenai cara menghapus pesanan yang dibatalkan di Shopee. Semoga artikel ini dapat menjadi panduanmu untuk meringankan kinerja aplikasi Shopee melalui penghapusan riwayat pesanan yang ada. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat. Amin!

You may also like

Leave a Comment