2 Cara Menghapus Postingan IG Sekaligus Lewat Android dan iPhone

by Viki
cara menghapus postingan IG sekaligus

Meskipun Instagram telah menjadi platform favorit untuk berbagi foto atau video. Ada kalanya kita ingin menghapus postingan di Instagram dengan berbagai alasan. Baik menghapus satu postingan atau keseluruhan postingan. Karena hal tersebut, Sobat MEA perlu memahami cara menghapus postingan IG sekaligus. 

Untuk menghapus foto di Instagram sebenarnya tidaklah sulit, baik untuk satu foto maupun banyak foto sekaligus. Hal ini biasanya dikarenakan mereka sudah bosan terhadap foto atau video yang telah diposting, ingin menutup akun IG, dan lain-lain.

Dalam artikel ini, MiMe akan menjelaskan bagaimana cara menghapus postingan IG sekaligus yang dapat membantumu menggunakan akun Instagram secara optimal. Berikut ini langkah-langkahnya:

2 Cara Menghapus Postingan IG Sekaligus

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?

Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sobat MEA tentu mengetahui bahwa Instagram menyediakan berbagai fitur menarik untuk berkreasi dalam bentuk foto maupun video seperti IG feed, Instagram stories, sampai dengan Instagram Reels. Bahkan Sobat MEA bukan hanya dapat membagikan konten yang sudah dibuat, Sobat MEA juga bisa menghapus postingan IG yang diinginkan melalui dua cara yaitu smartphone atau Laptop/PC.  

1. Menghapus Postingan IG Melalui HP

Jika Sobat MEA ingin menghapus postingan IG melalui HP, Sobat MEA tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, cukup dari aplikasi Instagram saja. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat MEA ikuti:

2. Menghapus Postingan IG Melalui Laptop/PC

cara menghapus postingan ig sekaligus

Sedangkan jika ingin menghapus postingan IG melalui Laptop/PC, Sobat MEA hanya perlu menyediakan browser yang ada di perangkatmu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman resmi Insragram di sini
  2. Login ke akun Instagram dengan username dan password yang terdaftar.
  3. Pergi ke menu Profil.
  4. Lalu tekan tombol Ctrl+Shift+I pada keyboard di Laptop/PC.
  5. Klik toggle device atau ikon Smartphone dan Tablet, dan klik Refresh.
  6. Sobat MEA akan diarahkan ke tampilan situs Instagram yang berubah ke mode mobile.
  7. Selanjutnya, pilih foto atau video yang ingin dihapus.
  8. Klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas postingan tersebut. 
  9. Pilih Hapus, dan pilih opsi Hapus sekali lagi untuk mengonfirmasi.
  10. Selesai!

2 Cara Menghapus Postingan IG Sekaligus

Sobat MEA mungkin berpikir bahwa menghapus banyak postingan di Instagram tentu akan merepotkan. Apalagi jika ada ratusan atau ribuan postingan. Tapi dalam hal ini, cara menghapus postingan IG sekaligus bisa sangat ringkas melalui aplikasi tambahan bernama Cleaner. Ini bisa dilakukan menggunakan Android maupun Iphone. 

1. Melalui Cleaner Untuk HP Android

Perlu diketahui, Sobat MEA tidak akan memakan banyak tempat di HP dengan menggunakan aplikasi Cleaner for Instagram. Aplikasi ini hanya berukuran 13 MB dan telah digunakan oleh lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia. 

Jika menggunakan aplikasi Cleaner versi gratis, Sobat MEA dapat menghapus maksimal 50 postingan. Sedangkan untuk menghapus postingan IG sekaligus, Sobat MEA perlu membeli versi pro. 

Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

2. Melalui Cleaner Untuk iPhone

Jika Sobat MEA menggunakan iPhone, Sobat MEA juga bisa melakukan cara menghapus postingan IG sekaligus melalui Cleaner for IG. Sama seperti Android, Sobat MEA hanya dapat menghapus maksimal 50 postingan untuk versi gratis, dan menghapus semua postingan IG untuk versi pro. Berikut langkah-langkah yang Sobat MEA perlukan:

  1. Download aplikasi Cleaner for IG melalui AppStore dan buka aplikasi tersebut. 
  2. Login ke akun Instagram menggunakan username dan password yang terdaftar. 
  3. Pilih menu Media yang ada di bagian bawah. 
  4. Tunggu sampai semua postingan IG muncul, baik foto maupun video.
  5. Pilih postingan yang ingin dihapus. 
  6. Jika ingin menghapus postingan, klik Quick Select.
  7. Terakhir, pilih opsi Delete.
  8. Selesai! Semua postingan IG sudah terhapus.

Demikian beberapa cara menghapus postingan IG sekaligus yang bisa Sobat MEA lakukan. Silakan pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Agar Sobat MEA dapat melanjutkan penggunaan akun Instagram dengan lebih optimal. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment