Gak Pake Ribet, Gini Cara Menghapus Produk TikTok Shop dengan Mudah!

by Viki
cara menghapus produk tiktok shop

Meski berjualan dan belanja di TikTok kini semakin populer, tapi ada kalanya kita sebagai seller ingin menghapus produk jualan di TikTok Shop. Nah, jika benar demikian, berarti cara menghapus produk TikTok Shop ini sangat cocok untuk dilakukan. 

Tapi jangan khawatir, ini bukan berarti menghapus seluruh produk, tapi hanya beberapa produk yang tidak perlu, mungkin karena kurang peminat atau karena produk sedang laris-larisnya, malah terkendala dengan supplier yang berhenti. 

Yup, dalam berbisnis memang ada saja masalah yang bisa kita alami. Tapi hal tersebut bukan berarti menjadi alasan untuk berhenti selamanya. Kita bisa kok untuk hapus produknya sambil memperbaiki masalah yang ada.

Oleh karena itu, mari kembali ke topik utama yakni cara menghapus produk di etalase TikTok Shop dengan praktis dan mudah. Jika Sobat MEA tengah mengalami masalah tersebut dan ingin menghapus produk, silakan simak sampai habis artikel ini.

Table of Contents

Emang Bisa hapus Produk di Etalase TikTok Shop?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Jika Sobat MEA perhatikan, TikTok memang sedari awal memberikan peluang yang besar bagi para penggunanya untuk berkreasi maupun mencari cuan tambahan. 

Meski awalnya sempat ditolak oleh masyarakat Indonesia, faktanya kini justru lebih banyak penggunanya hingga mencapai 99,1 juta ketimbang negara lainnya. 

Mau toko TikTok Shop kamu dikelola sama tim profesional?
Serahkan saja pada kami di jasa kelola TikTok MEA biar kami yang bantu tingkatin TikTok Shop bisnismu!

Tapi seperti yang telah MiMe singgung di atas, bisnis tidak selamanya mulus. Terkadang ada saatnya Sobat MEA berhenti sejenak atau memperbarui strategi dengan menghapus produk di etalase TikTok Shop agar tidak mengecewakan pelanggan.

Dalam hal ini, maka jawabannya bisa banget untuk hapus produk TikTok Shop. Bahkan disarankan sebagai salah satu cara untuk menjaga image toko dan kepercayaan pelanggan. 

Tapi mungkin Sobat MEA masih bertanya-tanya, bagaimana cara menghapus produk di etalase TikTok Shop? Apa saja yang harus Sobat MEA lakukan? Berikut ulasan lebih lanjutnya. 

Cara Hapus Produk di Etalase TikTok Shop

cara menghapus produk tiktok shop

Tenang, sebenarnya cara ini sangatlah mudah. Sobat MEA pun tidak akan memakan banyak waktu. Berikut langkah-langkah yang harus Sobat MEA lakukan jika ingin menghapus produk di etalase TikTok Shop, antara lain:

  1. Kunjungi website TikTok Seller Center di sini.
  2. Login dengan username dan password akun TikTokmu.
  3. Pilih menu ikon keranjang yang ada di sebelah kiri. 
  4. Klik Manage Produk untuk hapus produk.
  5.  Centang produk yang ingin dihapus.
  6.  Geser ke sebelah kanan sampai ujung, lalu klik Delete.
  7.  Maka produk otomatis terhapus. 
  8. Selesai!
  9. Setelahnya, Sobat MEA juga bisa cek ketersediaan produk yang sudah tidak ada.

Tapi sebelum melakukannya, pastikan Sobat MEA sudah memilih produk dengan benar. Jangan sampai salah centang kemudian delete, karena nantinya produk tersebut terhapus oleh sistem.

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus produk TikTok Shop dengan praktis, mudah, dan tidak memakan banyak waktu. Tapi meskipun mudah, jangan sering-sering Sobat MEA lakukan ya, karena akun TikTok bisa terancam terkena banned oleh pihak TikTok. 

You may also like

Leave a Comment