Cara Menghapus Review Shopee Dari Pembeli. Yuk Contek Tutorialnya!

by Husna Rahman
cara menghapus review shopee

Sebagai seller Shopee, Sobat MEA wajib mengetahui cara menghapus review Shopee dari pembeli. Review atau penilaian merupakan salah satu hal yang paling fundamental di aplikasi Shopee. Selain membantu para pembeli lain untuk mengetahui kualitas produk, review juga bisa membantu Sobat MEA untuk mendapatkan pelanggan, loh. Toko yang memiliki ulasan atau penilaian bagus berpotensi besar untuk menjadi Star Seller.

Bagi para pembeli, menulis review, ulasan atau penilaian bisa memberikan keuntungan. Buat Sobat MEA yang belum tahu, Sobat MEA bisa mendapatkan koin Shopee setelah memberikan ulasan yang membantu pembeli lainnya. Lantas, apa sih manfaat dan dampak review Shopee bagi para penjual?

Table of Contents

Manfaat dan Dampak Review Shopee

Mau toko dan produk Shopee kamu punya rating tinggi?
Yuk pakai jasa rating Shopee MEA

Sebelum masuk pada cara menghapus review Shopee, Sobat MEA harus mengetahui manfaat dan dampak dari ulasan atau review dari Shopee ini. Review sendiri akan memberikan manfaat untuk para penjual terutama jika review tersebut bagus.

Review sendiri berupa penilian dan juga pemberian bintang. Semakin bagus ulasannya maka semakin besar kemungkinan sebuah toko menjadi sukses. Sebagai penghargaan, Shopee biasanya memberikan badge Star Seller untuk para penjual yang kerap mendapat ulasan bagus pada produk-produknya. Hal ini adalah sebuah apresiasi yang menunjukkan bahwa performa toko Sobat MEA sudah bagus.

Selain manfaat, tentu saja review juga memiliki dampak yang luar biasa berbahaya. Review produk buruk di Shopee bisa menurunkan reputasi toko. Bahkan, badge Star Seller bisa diambil oleh Shopee saat Sobat MEA mendapat ulasan yang buruk.

Seperti misalnya saja Sobat MEA ingin membeli suatu produk. Lalu rating produknya di bawah 4.5 atau lebih rendah. Tentu Sobat MEA akan ragu untuk membeli produk tersebut, bukan? Nah, ini yang akan pembeli rasakan ketika melihat rating dan review produk yang buruk di toko Sobat MEA. Begitupun sebaliknya. Ketika produk dan review pada produk Sobat MEA bagus, maka pembeli akan semakin yakin untuk membeli produk di toko Sobat MEA.

Artikel Terkait  2 Cara Perpanjang Masa Garansi Shopee Agar Pesanan Sampai di Tangan. Penting!

Oleh karena itu, penting rasanya bagi penjual di Shopee untuk mengetahui cara melaporkan dan menghapus review Shopee. Bagaimana caranya? Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghapus Review Shopee

Mau banjir orderan di Shopee?
Yuk gabung Komunitas Seller Marketplace Komunitas MEA GRATIS

Sudah menjadi rahasia umum bahwa review atau ulasan di Shopee biasanya tidak selalu murni. Kadang persaingan di Shopee terlalu ketat sampai ada orang-orang yang melakukan fake review.

Selain itu ada beberapa pembeli yang iseng hanya untuk memberikan ulasan buruk pada toko karena satu atau lain hal. Untuk itu, Sobat MEA harus tahu bagimana cara melaporkan dan cara menghapus review Shopee. Bagaimana caranya? Yuk langsung aja simak selengkapnya!

1. Melaporkan Penilaian Dari Pembeli

Mau optimasi toko Shopee dengan baik?
Pakai Shopeasytools aja!

Pertama, ketika mendapatkan ulasan buruk tanpa dasar, Sobat MEA bisa melaporkan penilaian dari pembeli yang meninggalkan ulasan kurang baik. Caranya, Sobat MEA masuk ke bagian Penilaian Produk. Setelah itu, Sobat MEA bisa mengetuk ikon Titik Tiga dan pilih Laporkan Penyalahgunaan. 

Sobat MEA juga bisa melaporkan sebuah review yang berisikan hal-hal yang melanggar ketentuan Shopee. Berikut selengkapnya~

  1. Review kurang sopan.
  2. Ulasan mengandung unsur-unsur pornografi.
  3. Reviewnya merupakan spam.
  4. Ulasan pembeli justru menyebarkan informasi pribadi dari penjual.
  5. Ulasan justru berupa iklan tanpa izin.
  6. Terakhir, review dari pembeli tidak tepat dan terkesan sengaja untuk menjatuhkan toko.

2. Menghapus Penilaian dan Bintang 1 Di Shopee

  1. Menyiapkan kompensasi yang menggiurkan pembeli untuk mengubah penilaian produk Shopee.
  2. Mengirimkan pesan untuk konfirmasi pengubahan ulasan yang buruk.
  3. Membujuk pembeli agar mengubah rating bintang 1 yang diberikan.
  4. Perlu Sobat ketahui, pembeli harus mengubah rating dan review dalam jangka waktu 30 hari sejak rating ditulis.

Nah itu dia cara menghapus review Shopee, penilaian, ulasan, dan rating Shopee dari pembeli. Nggak susah kan? Semoga saja artikel ini bisa membantu Sobat MEA semuanya ya. Aminn~

You may also like

Leave a Comment