Cara Menghapus Riwayat Pesanan di TikTok yang Dibatalkan

by Viki
cara menghapus riwayat pesanan di tiktok

Sobat MEA tentu menyadari bahwa TikTok Shop semakin menjadi marketplace yang diminati oleh penggunanya. Bahkan TikTok Shop juga digunakan oleh banyak kalangan untuk berbisnis dan belanja online. Tapi kadang pesanan tidak sesuai harapan. Sehingga perlu cara menghapus riwayat pesanan di TikTok setelah membatalkan. 

Sama seperti marketplace lainnya, TikTok Shop juga memiliki halaman riwayat pesanan setelah kita melakukan transaksi di TikTok Shop, termasuk pesanan yang dibatalkan. 

Tapi bagi sebagian pengguna, hal ini sangatlah mengganggu. Sehingga ingin melakukan cara menghapus riwayat pesanan di TikTok untuk menghilangkan jejak pembatalan pesanan. Jika Sobat MEA juga demikian, yuk simak tutorial lengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di TikTok yang Dibatalkan

buku tiktok shop

Ketika menerima pesanan, tidak selalu terasa menyenangkan. Ada saja hal yang mengecewakan yang mungkin membuat Sobat MEA membatalkan pesanan dan mengajukan pengembalian dana. Nah, hal ini tentu berbekas di halaman Pesanan pada akunmu. 

Tapi jika Sobat MEA justru tidak ingin pembatalan pesanan tersebut terus muncul, Sobat MEA bisa menghilangkannya. Berikut langkah-langkah cara menghapus riwayat pesanan di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok di HP.
  2. Pilih menu Saya atau ikon Orang di pojok kanan bawah.
  3. Di bawah foto profil, pilih opsi Pesanan Anda, dan klik menu Pesanan.
  4. Pilih produk pesanan yang dibatalkan yang ingin dihapus.
  5. Kemudian klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas.
  6. Pilih opsi Hapus Pesanan.
  7. Jika sudah, Sobat MEA bisa kembali ke menu pesanan dan pesanan yang dibatalkan tersebut telah berhasil dihapus. 
  8. Selesai!

Cara Menghapus Riwayat Produk yang Dilihat

Mau tahu cara jualan di sosial media yang baik dan benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!
  1. Buka aplikasi TikTok di HP.
  2. Pilih menu Saya atau ikon Orang di pojok kanan bawah.
  3. Kemudian menu Shop dan Pilih Riwayat.
  4. Sobat MEA akan melihat berbagai produk yang telah dilihat. 
  5. Setelah itu, klik menu yang adadi pojok kanan atas, Centang salah satu produk yang ingin dihapus atau Centang opsi Pilih Semua, dan klik tombol Hapus.

Dengan demikian, kumpulan produk yang pernah dilihat tersebut tidak akan bisa dilihat lagi kecuali Sobat MEA mencarinya kembali di menu pencarian. Tapi agar tidak hilang, Sobat MEA bisa kok menyimpan produk-produk tersebut di halaman Produk Pencarian. Biasanya cukup klik ikon Love yang ada di detail pesanan. 

Demikian panduan lengkap mengenai cara menghapus riwayat pesanan di TikTok hingga cara menghapus riwayat produk yang pernah dilihat. Semoga hal ini dapat membantumu mengatasi keresahan dan hal-hal lainnya yang mengganggu yang berkaitan dengan pesanan TikTok Shop. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment