Cara Menghapus Story Instagram yang Masih Loading, Begini Tutorialnya!

by Viki
Cara Menghapus Story Instagram yang Masih Loading

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer saat ini. Fitur terbaru dari Instagram adalah story yang memungkinkan pengguna untuk mengupload foto atau video yang akan menghilang dalam waktu 24 jam. Tapi terkadang saat mengupload story, terjadi masalah seperti loading yang lama. Jika hal ini terjadi, maka Sobat MEA membutuhkan cara menghapus story Instagram yang masih loading. 

Gabung Komunitas Bisnis IG MEA
Jika kamu pengen tahu cara bikin story yang menghasilkan uang. Di sini, ada banyak strategi, insight, hingga bimbingan khusus. GRATIS!!!

Adapun permasalahan stuck pada saat loading story disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya jaringan yang terganggu, misalnya karena video yang akan di upload memiliki durasi waktu lama atau perangkat HP terlalu banyak menyimpan data, sehingga Sobat MEA harus memperhatikannya lebih jauh.

Tentunya hal ini sangatlah menyebalkan. Tapi bukan berarti sama sekali tidak bisa Sobat MEA batalkan ataupun hapus. Dalam hal ini, MiMe akan segera bagikan informasi selengkapnya mengenai cara menghapus story Instagram yang masih loading di bawah ini. 

Table of Contents

Cara Menghapus Story IG yang Belum Terkirim

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk menghapus story IG yang belum terkirim ataupun yang masih dalam proses upload. Bisa dibilang, cara ini juga cara membatalkan upload story IG yang tidak terkirim. Berikut beberapa cara yang bisa telah MiMe rangkum dari beberapa sumber dan bisa Sobat MEA lakukan, antara lain:

Matikan dan Nyalakan Kembali HP yang Digunakan

Hapus Cache Aplikasi Instagram

Jika langkah pertama tidak berhasil, maka langkah selanjutnya adalah dengan menghapus cache aplikasi Instagram. Cache adalah file yang disimpan oleh aplikasi untuk mempercepat waktu loading. Terkadang, cache yang terlalu banyak dapat mengganggu kinerja aplikasi dan menyebabkan masalah seperti loading yang lambat. 

Untuk menghapus cache Instagram, bisa dengan membuka pengaturan yang ada di HP mu. Lalu cari aplikasi Instagram dan klik aplikasi tersebut, pilih Hapus Cache.

Bikin Bisnis Lebih Eksis Juga Lewat Website Profesional
Tim Profesional yang siap bikin penjualan di IG mu lebih maksimal lewat GoWebin yang bikin traffic tinggi!

Hapus Data Aplikasi Instagram

Jika langkah kedua juga tidak berhasil, maka Sobat MEA dapat mencoba menghapus data aplikasi Instagram. Dengan menghapus data, semua pengaturan dan cache aplikasi akan di hapus dan kembali ke pengaturan awal. Tapi Sobat MEA harus ingat bahwa semua data yang ada pada aplikasi tersebut juga akan di hapus. 

Untuk menghapus data aplikasi Instagram, Sobat MEA bisa mulai dengan membuka pengaturan yang ada di HP mu, lalu cari aplikasi Instagram dan klik aplikasi tersebut, pilih opsi Hapus Data

Hapus Story Instagram yang Masih Loading Melalui Desktop

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, maka Sobat MEA dapat mencoba untuk menghapus story Instagram yang masih loading melalui desktop. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs web Instagram di desktop.
  • Login menggunakan akun Instagram milikmu.
  • Klik pada ikon Profil di pojok kanan atas halaman.
  • Klik pada ikon Story di bagian atas halaman.
  • Temukan story yang masih loading dan klik ikon Tiga Titik di pojok kanan atas story.
  • Pilih opsi Hapus.
Artikel Terkait  Ini 5 Contoh Iklan di WhatsApp yang Efektif Untuk Promosi Produk!

Laporkan masalah ke Instagram

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, Sobat MEA dapat melaporkan masalah tersebut ke Instagram. Instagram memiliki tim support yang siap membantu mengatasi masalah teknis seperti loading yang lambat atau story yang tidak bisa dihapus. Sobat MEA dapat menghubungi Instagram melalui opsi Bantuan pada aplikasi atau situs web Instagram.

Itulah cara menghapus story Instagram yang masih loading. Jika Sobat MEA mengalami masalah seperti ini, maka dapat mencoba langkah-langkah di atas. Tapi, jika semua langkah tersebut tidak berhasil, maka Sobat MEA harus menghubungi Instagram untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a Comment