10 Cara Menghasilkan Uang Dari Pinterest. Wajib Coba!

by Nabila Rubianty
cara menghasilkan uang dari pinterest

Seperti yang kita tahu, kemajuan teknologi semakin berkembang pesat terutama di era digital. Kemajuan ini tentunya harus dimanfaatkan untuk hal yang positif, bahkan adanya kemajuan di era digital bisa dimanfaatkan berbagai peluang cuan yang bertebaran, salah satunya cara menghasilkan uang dari Pinterest. 

Ya, dari banyaknya media sosial yang bisa menghasilkan uang,  Pinterest bisa menjadi salah satu aplikasi yang perlu dicoba. Tapi mungkin hal ini masih asing di telinga Sobat MEA, sehingga bertanya-tanya, bagaimana sih cara menghasilkan uang dari Pinterest? Dengan ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Table of Contents

Apa itu Pinterest?

Gabung komunitas MEA untuk belajar bisnis online lebih mendalam
Pastinya di bimbing oleh mentor terpercaya dan memiliki banyak pengalaman

Pinterest merupakan salah satu media sosial yang populer saat ini. Dan menjadi salah satu aplikasi yang bisa memperoleh penghasilan. Dengan Pinterest, Sobat MEA dapat mengunggah foto maupun gambar yang bisa dimasukkan ke dalam kategori-kategori seperti album atau folder. 

Mengutip laman DailySocial, Pinterest sendiri didirikan oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp sejak tahun 2009. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur lengkap  yang seru dan menarik sehingga dijadikan sebagai media berbagi yang seru. 

Bahkan bagi Sobat MEA yang sedang mencari cuan atau menambah penghasilan, Sobat MEA dapat memanfaatkan aplikasi Pinterest. Hanya saja, pastikan Sobat MEA sudah paham bagaimana cara mengelola dan menaikkan nilai akunmu. 

10 Cara Menghasilkan Uang dari Pinterest

Upgrade Bisnis Kamu Agar Penjualan Semakin Naik
Pakai jasa iklan digital marketing MEA aja! Tim MEA siap kerahkan seluruh strategi jitu untuk bisnismu makin cuan~

1. Pemasaran Afiliasi

Pemasaran Afiliasi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk memasarkan barang atau jasa dimana penjual akan memberikan kompensasi kepada pihak pemasar untuk memasarkan barang atau jasa mereka. Dalam hal ini, affiliate marketer atau pihak pemasar perlu menyisipkan tautan afiliasi pada setiap postingan yang dibagikan.

 

Kemudian jika ada seseorang yang mengeklik link tersebut hingga melakukan pembelian, Sobat MEA akan mendapatkan komisi dari penjual produk tersebut. Banyak perusahaan yang mengadakan program Affiliate Marketing seperti ShareASale, Amazon Associates, FlexOffers. Commision Junction, dan masih banyak lagi. 

2. Menjual Jasa

Jika Sobat MEA memiliki keahlian dalam desain grafis atau kepenulisan, Sobat MEA dapat menawarkan jasa di Pinterest. Buat pin yang menampilkan portofoliomu dan tambahkan link halaman layanan. Jika seseorang tertarik dengan layananmu, mereka akan menghubungimu untuk menggunakan jasamu.

cara menghasilkan uang dari pinterest

3. Menjual Produk Fisik

Sobat MEA juga bisa menjual produk fisik seperti pakaian mau pun aksesoris. Buat pin yang menampilkan gambar produk yang dijual, tambahkan link ke toko online atau platform e-commerce yang dimiliki. Jika ada seseorang yang melakukan pembelian, Sobat MEA akan mendapatkan bayaran sesuai harga yang ditetapkan.

4. Memulai Blog

Dari beberapa cara menghasilkan uang di Pinterest, blogging memiliki penghasilan paling tinggi. Pinterest sangat membantu para blogger dalam menghasilkan uang melalui konten yang telah mereka buat. Pinterest tidak hanya menjadi aplikasi media sosial, Pinterest juga dapat dikatakan sebagai mesin pencari yang berdasar pada gambar, bukan teks belaka. 

5. Asisten Virtual Pinterest

Sobat MEA akan membantu mereka dalam beberapa pekerjaan seperti membuat pin, melakukan riset kata kunci, menciptakan saluran penjualan, dan masih banyak lagi. Menariknya, Asisten Virtual Pinterest dapat bekerja dimanapun dan kapanpun dengan bayaran kurang lebih sebesar Rp7.000.000,- per bulan.

6. Kerjasama dengan Brand

Mau dapat penghasilan ekstra dari Shopee Affiliate?
Yuk langsung gabung ke MCN Shopee MEA dan dapatkan komisi sampai 30%!

Sama seperti media sosial lainnya, Sobat MEA juga bisa melakukan kerja sama langsung dengan brand untuk mempromosikan produk atau jasa di Pinterest. Untuk hal ini, Sobat MEA dapat memanfaatkan fitur Pin dan menetapkan tarif untuk pin tunggal atau konten lainnya. 

7. Analisis Pinterest

Bukan hanya itu, Sobat MEA juga dapat menawarkan layanan kepada para pebisnis yang ingin memahami traffic dari aplikasi Pinterest atau meningkatkan strategi menurut data yang dihasilkan.

8. Buat Konten Menarik

Melalui Pinterest, Sobat MEA juga dapat membuat konten yang menarik dan memperoleh penghasilan. Sama halnya dengan media sosial lainnya, Sobat MEA dapat membagikan konten yang mengundang orang untuk menanggapi konten yang dibuat hingga membangun personal branding di dalamnya. 

Tapi pastikan Sobat MEA berhati-hati dalam memposting konten yang buruk. Pinterest akan menganggap postinganmu sebagai scam, menghapus konten yang diposting, bahkan menutup akun Pinterestmu secara permanen. 

9. Konsisten dalam Memposting

10. Gunakan Tag Relevan

Sama seperti media sosial lainnya, Sobat MEA juga perlu menggunakan tag atau kata kunci yang tepat di Pinterest. Hal ini dapat memudahkan pengguna dalam hal mencari dan menemukan kontenmu. Selain itu, pastikan Sobat MEA juga memberikan judul yang jelas berdasarkan topik konten tersebut,

Bagaimana? Tertarik untuk cuan di Pinterest? Maka inilah beberapa cara menghasilkan uang dari Pinterest yang menguntungkan baik untuk bisnis maupun ekonomi pribadi. 

Tapi untuk mendapatkan penghasilan, tentu saja diperlukan kerja keras, kesabaran dan konsistensi yang tinggi mengingat tidak ada hasil yang instan dalam mencapai cuan. Akhir kata, jadilah jawara, jagoan wirausaha!

You may also like

Leave a Comment