Mau Tutup Toko Instagram? Ini Cara Menghilangkan Akun Bisnis di IG!

by Viki
cara menghilangkan akun bisnis di ig

Seperti yang kita ketahui, banyak bisnis memanfaatkan jejaring sosial media Instagram untuk memperluas jangkauan, menghubungi audiens yang lebih besar, dan mempromosikan produk atau layanan. Tapi terkadang ada alasan tertentu mengapa Sobat MEA justru ingin cara menghilangkan akun bisnis di IG. 

Mungkin ingin beralih ke akun pribadi, atau mungkin bisnis mereka telah berhenti beroperasi. Dalam hal ini, untuk melihat bagaimana cara menghilangkan akun bisnis di Instagram, simak artikel ini sampai habis ya!

Table of Contents

Mengapa Ingin Menghilangkan Akun Bisnis di IG?

Mau Tahu Cara Jualan di Sosial Media yang Baik dan Benar?
Yuk diskusi bareng seller sosial media berpengalaman di Komunitas Seller Sosmed MEA sekarang juga!

Sebelum memahami langkah-langkah untuk mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram, penting untuk mempertimbangkan alasan mengapa Sobat MEA ingin melakukan cara keluar dari akun bisnis ig.

Berikut beberapa alasan umum yang mungkin mendorongmu untuk menghapus akun bisnismu, antara lain:

Mau IG Bisnis Lebih Potensial?
Yuk, kerja bareng tim sosmed MEA! Siap hasilkan IG Bisnis dengan sales penjualan yang meningkat secara signifikan~
  1. Beralih ke Platform Lain: Ada kemungkinan bahwa bisnismu ingin mencoba platform media sosial lain yang lebih sesuai dengan audiens atau strategi pemasaranmu.
  2. Bisnis Nggak Lagi Beroperasi: Jika bisnismu telah berhenti beroperasi, nggak masuk akal untuk mempertahankan akun bisnis di Instagram.
  3. Perubahan Fokus Bisnis: Bisnismu mungkin mengalami perubahan fokus atau niche, sehingga akun Instagram bisnis saat ini nggak lagi relevan.
  4. Kurangnya Hasil: Jika akun bisnismu nggak memberikan hasil yang diharapkan dan Sobat MEA telah mencoba berbagai strategi, menghapusnya mungkin menjadi opsi terbaik.
  5. Masalah Privasi atau Keamanan: Jika Sobat MEA mengalami masalah privasi atau keamanan, sehingga beralih kembali ke akun personal dapat menjadi langkah yang bijaksana.
Artikel Terkait  Simak, 12 Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP!

Nah, setelah mengetahui alasan pentingnya, Sobat MEA tentu ingin segera mengetahui bagaimana cara menghilangkan akun bisnis di IG. Tenang, MiMe juga akan segera memaparkannya di bawah ini!

Cara Menghilangkan Akun Bisnis di IG dengan Mudah

Jika sudah yakin bahwa cara menghapus akun bisnis di Instagram adalah langkah yang tepat, berikut adalah langkah-langkah detail untuk melakukannya, antara lain:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP. Pastikan sudah login akun.
  2. Pilih menu Profile atau ikon foto profil di pojok kanan bawah.
  3. Di halaman profil, pilih ikon Tiga Garis di pojok kanan atas
  4. Selanjutnya akan muncul menu pop-up, pilih menu Settings.
  5. Di pilihan menu pengaturan, pilih opsi Account.
  6. Pilih menu Switch Account Type.
  7. Akan muncul lagi menu pop-up, klik opsi Switch to Personal Account.
  8. Jika sudah, klik tombol Switch to Personal Account pada notifikasi yang muncul.
  9. Selesai! Akun bisnis akan berubah menjadi akun personal.

Ya, itu dia 9 cara menghilangkan akun bisnis di IG. Hal ini memang menjadi keputusan yang penting dan harus dipertimbangkan dengan matang. Tapi pastikan telah memikirkan secara mendalam tentang alasan di balik keputusan ini dan sudah mencadangkan data yang relevan setidaknya pada hari terakhir.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat MEA dapat dengan mudah menghilangkan akun profesional Instagram dan memulai langkah baru yang sesuai dengan tujuan bisnismu.

You may also like

Leave a Comment