2 Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok Terbaru. Banyak yang Belum Tahu

by Husna Rahman
cara menghilangkan peringatan akun tiktok

Siapa sih yang nggak mengenal aplikasi TikTok? Sebagai sebuah aplikasi, TikTok memiliki peraturan atau panduannya tersendiri. Peraturan ini harus diikuti oleh setiap pengguna yang aktif. Mereka yang melanggar biasanya akan mendapatkan peringatan dari TikTok. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara menghilangkan peringatan akun TikTok?

Sobat MEA yang pernah mendapatkan peringatan ini pasti bingung. Apa sih penyebab peringatan dan akibat yang bisa ditimbulkan. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita akan membahas secara tuntas mengenai peringatan atau warning TikTok sampai cara menghilangkan peringatan akun TikTok pada halaman profil kita. Yuk langsung simak langsung di bawah ini!

Table of Contents

Arti Warning Pada Akun Pengguna TikTok

Mau tetep bisa dapet komisi affiliate dengan konten TikTok?
Yuk langsung aja daftar jadi Shopee Affiliate dan daftar MCN MEA untuk dapat komisi sampai 30%!

Sebelum mengetahui cara menghilangkan peringatan akun TikTok, hal pertama yang harus Sobat MEA ketahui adalah apa itu peringatan akun TikTok? Peringatan atau Account Warning pada profil ini adalah tanda yang memperlihatkan bahwa Sobat MEA memiliki riwayat pelanggaran.

Peringatan akun TikTok ini umumnya diikuti dengan pesan “your account is at risk of being restricted based on your violation history”. Selain itu ada juga pesan peringatan yang berbunyi “The next violation cound result in being blocked from some features. Review our commented guidelines”.

Secara singkat peringatan akun TikTok ini muncul sebagai tanda bahwa Sobat MEA sebagai pengguna telah melanggar pedoman komunitas. Tentu saja ada banyak penyebab peringatan ini. Nah berikut ini penjelasan lengkapnya;

Penyebab Akun Mendapat Peringatan

Misalnya Sobat MEA nggak sengaja mengunggah konten yang dilarang TikTok seperti kekerasan, berbau pornografi dan juga melakukan spam konten. Meski begitu, TikTok nggak langsung melakukan pemblokiran akun. Pihak TikTok aka  mengirimkan dulu peringatan agar Sobat MEA bisa menanggulanginya.

Akibat Mendapatkan Peringatan Akun

cara menghilangkan peringatan akun tiktok

Ada beberapa akibat dari munculnya peringatan pada akun. Misalnya Sobat MEA nggak akan bisa mengunggah video atau berinteraksi lewat komentar dengan content creator TikTok lain. Biasanya pihak TikTok juga akan menghapus konten yang dianggap melanggar pedoman komunitas TikTok.

Jika Sobat MEA sudah melakukan pelanggaran berat berisiko tinggi, biasanya TikTok akan melakukan pemblokiran secara permanen pada akun. Namun, hal ini jauh lebih baik dari shadow banned TikTok. Pasalnya, Sobat MEA nggak mendapat peringatan akun namun terkena dampak yang signifikan. Jika sudah seperti ini, tentu Sobat MEA wajib untuk mengetahui cara menghilangkan peringatan akun TikTok.

2 Cara Menghilangkan Peringatan Akun TikTok

Setelah mengetahui semua penjelasan, sebab dan akibat dari peringatan TikTok, Sobat MEA tentu ingin mengetahui bagaimana sih sebenarnya cara  menghilangkan peringatan akun TikTok?

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa Sobat MEA lakukan untuk menghilangkan peringatan. Berikut ini adalah 2 cara yang bisa Sobat MEA ikuti untuk menghilangkan peringatan akun TikTok. Dari pada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Menunggu Review Panduan Komunitas

Saatnya akun TikTok kamu berkembang dan menghasilkan cuan!
Yuk langsung gabung di Komunitas Content Creator TikTok dan diskusi bareng creator lain!

2. Menghubungi Customer Service TikTok

Cara kedua yang bisa Sobat MEA lakukan adalah menghubungi cs TikTok alias customer service. Nah ada beberapa cara menghubungi cs TikTok dan mengirimkan permintaan untuk menghapus peringatan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya;

  1. Pertama buka aplikasi TikTok dan login pada akun Sobat MEA yang memiliki peringatan.
  2. Selanjutnya klik menu Profil.
  3. Klik tombol garis tiga yang ada pada pojok kanan atas.
  4. Selanjutnya pilih menu Pengaturan dan Privasi.
  5. Scroll kebawah dan temukan menu Laporkan Masalah.
  6. Pada kolom topik silakan pilih menu Akun di Account & Profiles lalu pilih Profil Pages.
  7. Setelah ambil pilihan menu Akun dan Profil, selanjutnya pilih menu More lalu klik Need More Help untuk mendapatkan kolom ajuan permasalahan.
  8. Selanjutnya Sobat MEA bisa memasukan deskripsi masalah pada kolom yang tersedia.
  9. Uraikan permasalahan secara jelas dengan melaporkan notifikasi peringatan TikTok belum juga hilang dan meminta pihak TikTok agar menghilangkannya.
  10. Jangan lupa untuk menambahkan nama pengguna TikTok milikmu pada kolom tersebut.
  11.  Lampirkan file gambar screenshot peringatan yang muncul pada akun TikTok milikmu.
  12. Klik tombol Laporkan lalu tunggu tim Dukungan TikTok menyelesaikan masalah Sobat MEA.
  13. Selesai. Kini Sobat MEA tinggal menunggu pihak TikTok memproses permintaan dan menghapus peringatan.

You may also like

Leave a Comment