2 Cara Mengirim Email ke Shopee. Masalah Cepat Teratasi!

by Viki
cara mengirim email ke shopee

Sebagai e commerce terpercaya, Shopee tentu memiliki layanan customer service untuk semua permasalahan atau keluhan terkait kendala yang terjadi di Shopee, baik itu sistem penjual maupun pembeli. Dan jika mengalami kendala pada Shopee, Sobat MEA tentu wajib untuk mengetahui bagaimana cara mengirim email ke Shopee.

Sebagai salah satu ecommerce yang digunakan untuk keperluan banyak orang di Indonesia, tentu saja Shopee tetap harus mengutamakan kepuasan pengguna. Oleh karena itu, Shopee terus berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dalam customer service. Ada banyak sekali cara untuk menghubungi CS Shopee. Termasuk layanan pertanyaan dengan cara mengirim email ke Shopee. Lebih jelasnya, simak di bawah ini!

Table of Contents

2 Cara Mengirim Email ke Shopee

Ingin Jago Jualan di Shopee dengan Lancar, Aman, dan Cuan?
Yuk kepoin rahasia para seller berpengalaman di komunitas bisnis online MEA sekarang juga!

Perlu diketahui, untuk mengirim email ke phak Shopee, Sobat MEA akan diminta untuk mengisi formulir. Jika selesai mengisi formulir dan mengirimkannya ke pihak Shopee maka CS Shopee akan segera meresponnya melalui email.

Jika Sobat MEA mengalami kendala atau ingin memberikan feedback, Sobat MEA dapat mengisi formulir feedback yang ada di halaman beranda Seller Centre. Atas alasan ini, Sobat MEA wajib untuk mencantumkan email yang benar dan masih aktif dalam formulir. Sebab komunikasi dengan pihak Shopee akan terjadi lewat alamat email tersebut.

Kembali lagi, terus bagaimana cara mengirim email ke Shopee? Nah mengutip laman Seller Shopee, Kira-kira ada 2 cara mengirim email ke Shopee yang bisa Sobat MEA lakukan. Berikut ini adalah 2 caranya:

1. Kirim Email Melalui Aplikasi

Pengin dapat komisi Shopee Affiliate up to 30% per produk?
Yuk langsung saja gabung di MCN Shopee MEA sekarang juga!
  1. Buka aplikasi Shopee di HP.
  2. Pilih menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Lalu pilih menu Toko Saya, dan klik Pusat Edukasi.
  4. Scroll ke bawah, dan pilih opsi Email untuk mengakses formulir pertanyaan di aplikasi Shopee.

2. Kirim Email Melalui Shopee Seller Centre

Selain melalui aplikasi Shopee di HP, Sobat MEA juga bisa mengakses formulir pertanyaan melalui situs Shopee Seller Center. Berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Kunjungi Shopee Seller Centre di sini.
  2. Login menggunakan akun toko Shopee Sobat MEA
  3. Lalu pilih Pusat Edukasi Penjual di pojok kanan atas. 
  4. Setelah itu, klik opsi Email di bagian bawah layar.
  5. Selesai! Sobat MEA sudah bisa mengisi formulir pengaduan dan mengirimkan email langsung ke pihak Shopee. 

Cara Mengirim Komplain ke Shopee Melalui Live Chat

Selain itu, Sobat MEA juga bisa mengajukan komplain ke pihak Shopee melalui fitur chat yang tersedia. Berbeda dengan email yang bisa memakan waktu berhari-hari, live chat Shopee memungkinkan Sobat MEA untuk mendapatkan respon yang cepat lantaran ada batas waktu dalam pelayanannya. 

Maka untuk chat kepada Customer Service Shopee, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

  1. Buka aplikasi Shopee di HP. 
  2. Pilih menu Saya di pojok kanan bawah. 
  3. Lalu pilih menu Toko Saya dan klik Chat dengan Shopee.
  4. Selanjutnya, klik Chat dengan CS Shopee.  

Atau jika Sobat MEA ingin menghubungi pihak Shopee melalui situs web browser di PC, berikut langkah-langkah yang diperlukan:

program jadi jawara

Tapi perlu diketahui, customer service Shopee mungkin perlu beberapa waktu untuk menjawab pesanmu. Tapi tenang saja, Shopee memiliki Asisten Chat Shopee bernama Choki yang akan membantumu menjawab pertanyaan melalui artikel-artikel Shopee yang telah disediakan. Tentunya, gunakan kata kunci yang relevan. 

Sobat MEA juga dapat menggunakan kata kunci yang tersedia seperti “Status Paket Belum Update”, “Ubah Nomor Handphone, “Produk Tidak Muncul“, atau “Kendala Upload Produk”.

Nah, itu dia beberapa cara mengirim email ke Shopee yang mudah dilakukan. Perlu dicatat, pastikan Sobat MEA mengirim email pada hari kerja untuk menghindari keterlambatan respon hingga pengabaian. 

Adapun Customer Service Shopee sendiri beroperasi 24 jam pada hari Senin – Minggu, termasuk hari libur nasional. Semoga artikel ini dapat membantu, selamat mencoba. Akhir kata, salam satu juta pembeli!

You may also like

Leave a Comment